Jumat, 20 Februari 2015

Hand Sanitizer; Gak Boleh Ketinggalan!

Teman-teman ada yang cleany freak kayak aku? Gimana sih rasanya jadi cleany freak? Pastinya yang kepikiran nomor uno adalah kebersihan dimana pun kita berada. Iya kan?
Jadi seorang cleany freak, senang sih, tapi tetap saja ada susahnya. Senangnya ketika aku bisa memastikan tempat tinggalku bersih, aku jadi leluasa bergerak karena gak takut sama apa-apa yang menjijikan. Susahnya, kalau pergi! Apalagi kalau harus menginap di tempat orang, entah itu rumah atau penginapan. Aku jadi banyak bergidik. Kayak di film horror saja deh, ketika si pemeran utama shocked ketemu hantu, nah kalau aku shocked-nya ketika ketemu sarang laba-laba di langit-langit atau lantai yang ngeres atau taplak meja yang kotor atau apa lah semacamnya. Tiap kali bepergian, aku selalu sangat amat bersyukur kalau tempat yang kutemui itu bersih, minimalnya kayak di rumahku lah ya. Walaupun gak bagus, gak mewah, dan gak rapi, minimalnya bersih saja deh, itu sudah cukup bagiku.

Ada satu hal yang paling-paling-paling membuatku ribet kalau bepergian. Yaitu tiap kali mau makan dan mau pegang muka. Dimana letak ribetnya? Aku selalu harus cuci tangan dulu. Iya kalau di tempat aku berhenti mau makan ada tempat buat cuci tangan. Kalau gak ada? Uh sungguh merepotkan diriku sendiri. Aku bela-belain gak jadi makan daripada harus makan pakai tangan yang kotor.

di ruang kerja pun wajib ada!
Jadi begini ceritanya..
Waktu masih kuliah, aku sering pulang-pergi Semarang-Subang motoran sama Ibank. Atau pulang-pergi Semarang-Jogja, Jogja-Magelang motoran sendirian. Kalau Semarang-Jogja doang sih tidak terlalu jauh, masih bisa nemu tempat cuci tangan di pom bensin, tidak terlalu cepat lapar juga di jalannya. Jogja-Magelang juga dekat, aku bisa bawa bekal makanan dari rumah (rumahnya Mbak Dian, tempat tinggalku selama garap skripsi), lengkap dengan botol minum dan sendok. Jadi gak masalah gak cuci tangan juga.
Yang jadi masalah adalah waktu motoran Semarang-Subang atau sebaliknya. Jarak tempuhnya kan panjang banget, sedangkan aku menunggangi motor. Jelas dong kotoran nempel dimana-mana, apalagi tangan sama muka, beuh sudah jelas kotor itu mah walaupun sarung tanganan dan maskeran.
Namanya motoran, apalagi motornya si mungil b*at, barang bawaan aku dan Ibank benar-benar dipilah-pilah sedemikian rupa supaya gak terlalu memberatkan dan menyempitkan. Mau bawa botol minum dan wadah makanan pun, ribet. Akhirnya kami beli makanan (dibungkus) dan air mineral 1 botol sedang, supaya kalau sudah habis bisa langsung dibuang, jadi gak makan tempat dan harus bongkar-bongkar tas lagi. Biasanya kami sudah kelaparan setelah 3-4 jam menempuh perjalanan. Dan kalau sudah lapar, pokoknya harus makan saat itu juga, daripada dipaksakan cari tempat enak nanti malah gak konsen nyetirnya. Di pinggir jalan pun, di bawah pohon, jadi deh buat tempat makan. Begitu buka bungkusan nasi, Ibank mah main makan-makan saja, dia gak begitu peduli tangannya kotor atau tidak. Sedangkan aku, ribetnya di sini nih si cleany freak. Mau cuci tangan pakai air minum, sayang. Kan cuma sedikit bawa minumnya, harus diirit-irit.
Nah, makanya aku selalu bawa hand sanitizer kemana pun aku pergi, terutama kalau bepergian jauh. Aku gak mau dong makan sama kuman-kuman sepanjang jalan Pantura. Uweks! -_-

Ada juga cerita kalau main ke kosan Ibank…
Kosan Ibank kan di lantai 2. Biasanya kami ngobrol-ngobrol di balkon. Ribetnya di kosan Ibank itu, di lantai 2 gak ada kamar mandi (kamar mandinya hanya ada di lantai 1). Lah kalau aku mau ngemil? Kan ribet plus cape juga kalau harus naik-turun tangga buat cuci tangan doang. Makanya aku selalu bawa hand sanitizer. Ibank mah kerut-kerutin kening doang deh sama kebiasaanku yang satu ini. Haha

Sekarang, kalau kalian kepoin tas atau beauty case aku, kalian pasti akan selalu nemu benda yang satu ini, hand sanitizer. Wajib dibawa deh ini mah. Kalau lupa gak bawa benda ini, hmm… aku pasti bakal nyesel banget. Rasanya gimana gitu kalau jalan-jalan sama teman atau keluarga, di mobil ngemil padahal tangannya habis pegang yang berdebu, kotor, atau bisa saja habis ngupil *eh. 

Ahh, hand sanitizer itu segalanya lah bagiku. Benda ini adalah benda wajib yang paling simple untuk mengobati penyakit cleany freakku. Kan gak mungkin dong kalau aku harus bawa sapu dan lap pel juga. Haha :P :D

by. si Famysa, cleany freak

10 komentar:

  1. Oalaaah... Cleany Freak, gak pernah diare dong, Fa? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah sekali-kalinya tante, muntaber. haha.. kenangan buruk deh itu --

      Hapus
  2. Aku sih bukan cleany freak... tapi hand sanitizer gitu jadi barang wajib bawa kalo aku ke pameran buku. Hehe...soalnya milih-milih buku di pameran bikin tangan jadi item berdebu tapi repot nyari toilet buat cuci tangan.

    Omong2, suka kucing juga ya? Salam miaw, yaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo ke pameran buku apalagi, wajib banget. masker juga. heuu

      iya nih. salam miaawww :D

      Hapus
  3. Sama banget kayak aku, Syif. Maniak hand sanitizer, haha! Nggak bisa tahan kalau tangan kotor dikit, bahkan habis nyentuh uang aja aku buru-buru cari air atau usap-usap hand sanitizer (tapi tetep sih, kalau dikasih uang ngga bakal nolak, hihi).

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha bener banget mba... tooosss dulu ahh :D

      Hapus
  4. iya benda itu juga benda yang selalu ada di tas saya mbak, apalagi saya dekat dengan kotor2an

    BalasHapus
  5. anak-anak saya biasanya bawa hand sanitizer. Jaga-jaga kalau air di sekolah mati. Sekarang tempat hand sanitizer juga banyak yang lucu-lucu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mba, banyak bingit ya yang lucu2 :) sayang ga menang nih. hehe

      Hapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend