Minggu, 12 Februari 2012

Doraemon, Kembalikan Aku Ke Masa SMP!

dari dulu aku selalu mengandaikan aku bisa kembali lagi ke masa SMP. bukannya tanpa alasan, tetapi sungguh terlalu banyak alasan untuk pengandaianku yang satu itu.
mungkin bagi kebanyakan orang, masa SMA lah yang paling indah dan berkesan. namun bagiku justru masa SMP. di sana aku menemukan sahabat-sahabat terbaikku. di sana aku menemukan laki-laki yang hingga kini selalu bisa membuatku bahagia jika mendapat perhatiannya. di sana aku menjadi diriku sendiri. di sana aku selaluuu bahagia seperti tanpa memiliki masalah apa pun.

sahabatku. mereka. Ibank, Aziz, Aab, Welly, Kokom. sekarang kami tidak lagi bisa bersama-sama seperti dulu. kami semua terpisah jarak, meski mungkin hati kami tetap terpaut. Semarang, Jogja, Cikarang, Tangerang, Jakarta, Subang, tentu bukan jarak yang dekat seperti dulu. belum lagi rutinitas dan kesibukan masing-masing yang membuat kami menjadi sangat jarang berkomunikasi. aku selalu merindukan mereka.  dulu setiap kali liburan sekolah, kami pasti bisa berkumpul dan bermain bersama. tapi kini tidak bisa. bahkan momen lebaran pun tidak cukup ampuh untuk bisa menyatukan kami.

laki-laki itu. ada di antara sahabatku. Ibank. dulu kami hanya berteman biasa. baru setelah 4 tahun lebih bersama, kami menjadi teman luar biasa. aku bahagia dengan hanya berteman dengannya pun. tapi itu dulu. sekarang aku akan merasa sangat kehilangan jika perhatian darinya tidak ada. jika boleh memilih, aku akan memilih untuk menjadi sahabatnya saja, seperti waktu SMP dulu. kami bisa tertawa bersama tanpa saling menciptakan tangis. dan ternyata diam-diam aku rindu menjadi sahabatnya...

dulu. aku bisa menjadi diri sendiri. namun bukan berarti kini aku telah berubah wujud menjadi orang lain. tidak! aku hanya merasa aku sangat berubah ketika aku sudah duduk di bangku SMA, terlebih lagi ketika kelas XI. ini bukan perubahan menuju kedewasaan diri, tapi memang kehidupanku benar-benar berubah. selepas masa SMP, aku harus mengetahui kenyataan pahit yang telah lama mereka sembunyikan. dan parahnya lagi, aku dipaksa untuk menerima kenyataan pahit itu. seketika pribadiku jadi berubah. aku yang dulunya periang, sangat periang, kenyataan itu telah mengubahku menjadi pendiam. aku terus menangis dan meratapi nasibku sendiri. aku sangat tidak menyangka hal ini akan terjadi kepadaku. maka saat itu sering sekali kukatakan, aku ingin hidup selamanya di masa SMP. namun ketika aku tersadar bahwa itu tidak mungkin, yang bisa kulakukan hanya menangis dan pasrah.

aku selalu bahagia. semua hal yang ada di sekitarku mampu membuatku bahagia. walaupun itu sebuah masalah, tapi aku tetap bahagia. bisa dibilang pada masa SMP aku memiliki semuanya. aku ingat saat-saat aku terus tersenyum puas dengan hidupku, aku tersenyum mensyukuri hidupku. aku bisa tersenyum dengan mudah tanpa harus banting tulang dulu seperti sekarang ini. aku seperti hidup di dunia dongeng. apa yang kuinginkan, pasti kudapat, apa pun itu.

segala hal yang ada di masa SMP membuatku tak henti-hentinya membayangkan masa itu. aku pernah merasakan bahagia seperti itu. dan kalau saja di dunia ini Doraemon benar-benar ada, aku ingin meminjam mesin waktunya untuk kembali ke masa itu. atau mesin waktunya Petualangan Amigos deh.. atau lagi nih, time travellernya Secret deh. hmmm....
aku pinjam mesin waktunya sebentar saja deh, Doraemon... nanti pasti aku kembalikan kok. aku gak akan kayak si Nobita yang kalau pinjam alat-alat canggihmu terus tidak dikembalikan lagi. janji deeh... aku kan anak baik. :)
terima kasih buat Mba Una yang menyelenggarakan giveaway bertema 'Ingin Ke Mana?' ini.. karena dengan begitu aku bisa mencurahkan isi hatiku. hihihi... hati jadi plong, hadiahnya tetep ngarep dapet doong :D

Photobucket

by. si Famysa, rindu masa lalu

32 komentar:

  1. Heehehhee...
    Masa SMP kayaknya masih terlalu labil deh..
    Hehehhe,,
    Sukses kontesnya ya!!

    BalasHapus
  2. iya emang :D tapinya seruu (kalo bagiku).
    aamiin..
    makasih mba Hana :)

    BalasHapus
  3. walah.. kenapa malah pengen balik ke masa lalu. hahaha.. eh ini unik loh, karena beda dari yang lain-lain.. kalo yang lain kan biasanya tempat wisata atau apalah..ini malah ke masa lalu

    semoga menang yaa

    BalasHapus
  4. pertanyaannya ingin kemana sih, Bang. ya aku jawab ingin ke masa SMP. hehehe
    aamiiin ^^

    BalasHapus
  5. udah tua banget berarti ya, Tante..

    BalasHapus
  6. loh. justru waktu SMP belum cinta2an, makanya pengen balik lagi ke SMP supaya mencegah cinta2an itu datang :)

    BalasHapus
  7. Masa SMP itu memang masa yang indah hahaa :D

    BalasHapus
  8. ikut mampir ah, blognya unyu-unyu, feminim sekali :)

    BalasHapus
  9. hihihi... asyik kali ya
    balik ke jaman SMP lagi
    aku juga mau tuh

    BalasHapus
  10. @Elfrida: wuuh.. indah sekali :D

    @sekolahpenulis: monggo..
    hihii makasiih :)

    @tante El: iya, Tan.. ngebayanginnya aja asik :D

    @Fris: oceeh :)

    BalasHapus
  11. Hihihi aku juga pengen balik ke SMP jadinyaaaa
    Amiin semoga bisa balik ya *Eh*


    Sudah kucatat ^^

    BalasHapus
  12. bwahahaa doa yg aneh :D
    aamiiin deh. hihihi

    makasiii mbaa :)

    BalasHapus
  13. Masa smp begitu indah karena adanya persahabatan yang erat kan mbak. Tapi biarlah masa itu menjadi kenangan yang indah. Teruslah melangkah maju, menoleh ke belakang sih boleh-boleh saja, tapi jangan terbuai terus ke belakang. Hidup ini indah kawan. Terpisah jarak yang jauh, jangan lantas putus bersilaturrahmi sob :)

    BalasHapus
  14. hho mau ikut kontesnya...gimana caranya??

    BalasHapus
  15. klik aja nama Mba Una di atas, Dit. dia yang ngadain giveawaynya.

    BalasHapus
  16. wah keren....kembali ke masa SMP....

    Sukses ga yaa mbak :D

    BalasHapus
  17. pengen, ikutan dong

    BalasHapus
  18. hihih klo diinget inget masa smpku itu seru banget.banyak kejadian lucu wah pokoknya kadang suka senyum2 sendiri ngebayanginnnya :)

    BalasHapus
  19. masa SMP itu lucu, seru dan kadang ngeselin apalagi saat ngeliat gebetan di taksir cewe yang lebih oke dari aku. uwaaaa...

    BalasHapus
  20. Aku juga mau balik ke masa - masa sekolah, SMP, SMA whoaaa wish I can buy a time machine :) Yup, blue wedges are so adorable ^^

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  21. @Niar: aamiin...
    makasih ya :)

    @Yaumil: yu mari ahh... :)

    @Lenny: me too :D makanya pengen ke sana lagi kalo bisa. hihi

    @embung: waa cilik2 udah bisa cemburu. ahaha :D

    @Karina: yap, that is.. wish i can borrow Doraemon's time machine. :)

    BalasHapus
  22. Una, yg ini kayaknya bisa dimasukkan sebagai nominator pemenangnya un...

    Tulisannya sangat keren dan ditulis dgn penjiwaan yg sangat dalam. Ada cerita-cerita yg terkisahkan walaupun tidak secara seluruhnya (cerita ttg menjadi diri sendiri, bikin penasaran. Tapi tentu saja itu hal yg sangat pribadi sekaliy yay...)

    Sangat keren dan 'mengharukan'

    BalasHapus
  23. wa..wa..wadduh.. aku jadi terharu karena komennya. padahal cuma curhat. hhehe.. syukur2 atuh kalo bisa dapet hadiahnya mah :D
    makasih yaa ^^

    BalasHapus
  24. masa SMP w penuh dengan masalah yg bobrok dari tawuran jaman dulu,mpe main kartu di kelas
    aduh parah deh kalau inget jaman itu,kaya anak jalanan banget
    tapi pas jaman SMA w berubah total jadi pendiam & santun,karena kesadaran sendiri & dorongan ortu

    BalasHapus
  25. wah mau kembali kemasa lalu ya :)
    sama saya juga, rindu berat sama masa-masa kecil dimana belum memikirkan dunia luar, masih happy dengan keceriaan..
    oia salam kenal ya :) sekalian izin follow blog ini..

    BalasHapus
  26. @Andy: suram juga ya masa lalunya. xixix..
    aku juga nakal sihh.. belum pake kerudung pula. yaa dimaklum lah namanya juga ABG :D

    @Herry: iya bener banget. huhu..
    lam kenal jugaa :) monggo..

    BalasHapus
  27. jadi kangen temen-temen SMP..

    udah ngga ada yang pernah ketemu lagi sayang sekali.. =(

    BalasHapus
  28. loh, kenapa emangnya? sayang banget..

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend