Kamis, 09 Februari 2012

Me and FLP Books

hari Minggu kemarin aku dan Kokom sengaja ke studio foto untuk pemotretan dengan buku-buku Forum Lingkar Pena (FLP). setelah sebelumnya, pada hari Sabtu malam kami datangi studio foto terdekat dari rumah yang ternyata ketiga-tiganya tidak bisa diandalkan. dua diantaranya sudah tutup, dan satunya tidak memiliki properti pemotretan yang memadai. padahal kami sudah repot-rept dandan looohh. bwahahaa jadi lucu kalau ingat pengalaman itu. maka pada keesokan harinya kami memutuskan untuk ke studio foto di Subang kota. jadinya sekalian juga pemotretan untuk iklan batik deh. hehehe...
kenapa kok dengan buku-buku FLP? karena ceritanya kami akan mengikuti lomba foto aku gila buku dalam rangka milad FLP yang ke-15. sudah beranjak remaja ya, FLPku sayang :)
nah kriteria lombanya itu kan harus memperlihatkan koleksi buku-buku FLP dengan pose segila, senarsis, dan sekeren-kerennya, jadilah aku kelabakan mencari-cari koleksi buku FLPku. setelah kucari-cari di deretan koleksi bukuku, aku hanya menemukan 5 buku FLP di sana. higs.. soalnya kebanyakan ada di Semarang buku-buku FLPnya. sedih dehh :( tapi... karena saking ngebetnya ingin ikut lomba tersebut, kami tetap berangkat ke studio foto. gaya banget ya buat lomba mesti ke studio foto... wkwkwk... padahal bukan gaya, cuuuyy... melainkan karena kamera digital si akunya rusak siih, kamera hape juga rusak, kamera hape mamah butut. pilihan terakhir ya ke studio foto. hehe.. niat banget ya? :D
semoga sajaaa aku bisa memenangkan lomba itu. minimalnya juara 1 lah. hihihii :) 
ini dia foto-fotonya... mau pamer niiih BD
foto ini dijadikan PP FB looh. hehehe
coba hitung ada berapa bukunya? satu buku dapat pinjam tuh. hihii
wadduh.. judul bukunya ngeri juga ya. hihi
pusing milih buku atau kupingnya gatal ya? hhoho
baca bareng-bareng :)
waaa bukunya jatuh, Neng :O
oh iya, sebelum foto-foto dimulai, kami sempat melakukan tawar-menawar dulu dengan fotografernya. kami kan butuh foto-foto dalam bentuk softcopynya saja. sedangkan si Aa fotografernya bilang di studionya belum pernah melayani hanya foto saja tanpa cetak. sedangkan kami tidak butuh mencetak foto. kami hanya butuh filenya untuk ikutan lomba yang dikirimnya via email. akhirnya setelah agak lama, tercapailah kesepakatan foto saja, tanpa cetak, tanpa edit, seharga 40ribu / jam. fiuuh... akhirnya kami bisa bernafas lega. daripada harus sepakat harga paket biasa (foto, edit, cetak) seharga 75ribu plus masih harus menunggu selama 3 hari. masih mending 40ribu deh, fotonya kan jadi banyak. urusan edit mah bisa sendiri. urusan cetak bisa kapan-kapan kalau mau. hehehe
dan dengan susah payah akibat koneksi internet di rumah lemotnya amit-amiiit, akhirnya fotoku terkirim juga ke email yang dituju untuk perlombaan. balasan pun sudah diterima. itu berarti fotoku sudah terdaftar sebagai peserta lomba. hihi senang deh.. #padahal kurang sreg juga sih sama fotonya. bukunya sedikit siih. wish me luck, Robb...

kemarin pagi, temanku, Ovi mengajakku ke kampusnya. katanya sedang ada bazar buku di sana. terang saja hatiku terpancing untuk datang ke sana mendengar ada bazar buku. hehehe... biasa deh ratu diskon lagi muncul ke permukaan :D
setelah aku sampai di kosan Ovi, aku melihat ada banyak buku FLP yang sudah dia beli di bazar. aku penasaran dan langsung ke kampus Ovi (STKIP Subang). ternyata di sana banyak buku dari Mizan dan FLP. apalagi untuk buku-buku FLP banyak yang diskon 50%. whuaaa.... kenapa gak dari kemarin-kemarin ini bazar sebelum aku mengirimkan fotoku ke pihak lomba. kan bisa borong buku FLP dulu supaya buku di fotonya banyak. huhuhu... alhamdulillah yah.. aku sangat beruntung deh T__T
monggo deh bagi teman-teman yang ada di wilayah Subang, yang demen sama buku bisa langsung datangi saja kampus STKIP Subang. lumayan looh diskonnya 10 sampai 50% :D

oh ya hampir saja lupa...
monggo bagi yang mau ikut berpartisipasi meramaikan milad FLP ke-15, bisa lihat saja langsung info perlombaannya di sini! ada banyak perlombaannya loh. ada lomba foto (seperti yang sedang aku ikuti), lomba esai, lomba blog, lomba resensi buku, dan lomba musikalisasi puisi. bagi yang berminat, bagi banci-banci lomba *peace :D langsung saja klik linknya yang tadi di atas. hadiahnya juga gede-gede looh... ayoo ah ikutaaan :D si aku saja mau ikut 3 kategori lomba. insya Alloh.. hihii

by. si Famysa, FLPers :)

11 komentar:

  1. bener2 niat ya,semoga menang syifa

    BalasHapus
  2. iya dong, Tante :)
    aamiin yaa Alloh..

    BalasHapus
  3. walaah naarsis bener.. tapi posenya mantab tuh. moga menang yaah.. didoain deh, secara emang keren fotonya

    BalasHapus
  4. kan disuruh narsis. hehe #alibi
    aamiin..
    makasih, Bang :)

    BalasHapus
  5. mau jg dong gabung dgn FLP book.just share coretan tangan sj.sapa tau bs dipublish.

    BalasHapus
  6. monggo gabung aja langsung ke FLP daerahnya :)

    BalasHapus
  7. sukses yah buat lombanya...

    BalasHapus
  8. Eh ga mahal juga ya kalau foto 40ribu. Tinggal tahu beres. Sukses ya ^^

    BalasHapus
  9. @Goiq: aamiin..
    makasih yaa :)

    @mba Una: iya emang mba. fotonya banyak lagi. hihi

    BalasHapus
  10. kapan aja boleh. sok atuh emilnya ke subang atau ke semarang :D

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend