Rabu, 02 November 2011

Went To Kudus

yihaaa... ini draft jaman kapan ya baru ketemu lagi. wkwk #lebay
belum lama-lama amat sih.. hanya sudah jamuran didiamkan seminggu lebih tiga hari. hehe

masih ingatkah kawan-kawan semua pada postinganku sebelumnya yang menceritakan pelantikan FLP Semarang? di akhir cerita postingan itu aku berpesan agar teman-teman semua menunggu kisah selanjutnya kan.. ayoo masih ingat tidaaak? atau masih lupa? #gaya dosen. hehe.. bagi yang masih lupa ini deh aku kasih tau. yang ini loohh --> :D :D <-- nah sekarang sudah ngerti tho?

setelah acara pelantikan FLP Semarang selesai, kami segera mempersiapkan petualangan selanjutnya yaitu meluncur ke Kudus (menghadiri pernikahan Kak Ali). sebelumnya aku dan Mbak Totti (namanya Tuti, tapi banyak yang manggil Totti. ya sudah saya ngikut saja. hehe) pulang dulu ke kontrakanku untuk mengambil helm dan berganti baju. ketika helm sudah di tangan, eh salah... di kepala lebih tepatnya :D, Mbak Totti bilang padaku bahwa kakak-kakak yang lainnya, yang masih menunggu di masjid nitip dibelikan makan. ya sudah kami pun mampir dulu ke warteg langgananku. kami membeli nasi rames empat bungkus. awalnya aku kaget ~what?? aku gak suka nasi rames, Mbak.~ tapi karena kata-kata pesanan sudah terlanjur diluncurkan, pasrah lah aku. kalau bukan karena lapar dan ditunggu, sudah pasti sepertinya aku akan minta diganti makanannya.
sesampainya di masjid (lagi), SHOCK THERAPY #lebay. kepala-kepala yang tadi nitip makan tidak ada di tempat. setelah ditelusuri kemana perginya mereka, menurut sumber yang terpercaya, mereka pergi beli makan. ~hahh.. maksudnya?? jadi ini makanan yang kita beli gimana?~ akhirnya dua bungkus nasi rames yang terabaikan oleh si penitip disantap habis oleh kakak-kakak laki-laki (belum tau siapa namanya. maaf ya, kak. hehe). tapi itupun setelah Mbak Totti menegaskan dulu pada mereka bahwa rames ini GRATIS. wahahaa memang sifat alami manusia ya.. selalu antusias mendengar yang gratisan. tentunya termasuk aku juga ikut antusias dong.. berarti makan siang hari itu gratis. ahahaa... yang tadinya aku tidak suka nasi rames jadi mendadak suka deh xP
tak lama, para mbak-mbak yang tadi nitip makan tapi pergi meninggalkan makanannya datang juga. sambil tersenyum -nyengir- mereka berdalih, 'habis lamaa... sudah keburu lapar. jadi pergi nyari makan sendiri deh'.
makan pun selesai. kini saatnya untuk berpetualang. tapi.... rintik-rintik hujan malah berjatuhan. tak lagi berbentuk gerimis, tapi hujan lebat disertai awan hitam. hmm... jadi dingin-dingin empuk deh #apa siiih? :S 
tak lama hujan pun berhenti. alhamdulillah ya... :D kami jadi bisa langsung tancap gas ke Kudus. yaa walaupun awalnya sempat dibingungkan oleh ada-tidak-jas-hujan, tapi kami tetap meluncur. and this is our journey photos... :)
ini di pom bensin daerah mana ya?? lupa :S
di perjalanan menuju pom bensin ini sangat-sangat 'waw'. kenapa waw?? aku takjub bin ngeri. si Mbak Totti memacu motornya kayak yang kesetanan dong gara-gara bensinnya sudah nyaris-ris-ris habis. ceritanya buru-buru gitu takut keburu kehabisan di jalan. tapi kan serem juga tho, Mbak.. secara aku baru nemuin deh cewek yang bawa motornya sekencang Mbak Totti. laki-laki pun kalah #sumpah deh. kalau gak percaya boleh diuji kebenarannya.. asal ada garansi nyawanya. ahihii
me + my tumbler and Mbak Totti
eh cems,, lo tau gag seeehh?? #alayalay. itu jas hujan yang kupakai keteknya sobek guedee banget loh. punya siapa ya? *lirik Mbak Mua, Mbak Totti, dan Mbak Wiwit. tapi lumayan buat pelindung jaketku. hihii 
setelah puas berfoto ria di depan pom bensin, kami pun melanjutkan perjalanan. ketika Mbak Totti menarik gas motornya, ada bunyi aneh, seperti bunyi berdecit di bagian belakang motor (tapi entah di belakang atau dimananya, yang jelas aku mendengarnya seperti berasal dari belakang). aku bertanya pada Mbak Totti, ternyata Mbak Totti pun mendengar bunyi yang sama. lama-lama memikirkan bunyi apa itu... ah whatever lah.. yang penting motor masih tetap bisa melaju. tancap meeeenn.....
dan akhirnya saat-saat menegangkan itu pun mendatangi kami.... huahahahaha... ayoo tebak-tebak berhadiah -bohong bin palsu-, saat-saat menegangkan itu apaaa??
dan inilah diaaa.....
ban motor Mbak Totti bocor boo... pantas saja sepanjang perjalanan dari pom bensin sampai ke Kudus ini ada suara berdecit-decit mulu. hmm... hebat juga ya motornya Mbak Totti, masih bisa dibawa jalan jauh dengan kondisi ban kempes-bocor. hebatnya lagi, si motor baru menampakkan rasa sakitnya ketika kami sudah hampir sampai ke TKP. hohoo... salute sama motornya Mbak Totti deh :D
itu tuh si beat hitam, motor Mbak Totti yang bocor. kelihatan kan?
berhubung motor Mbak Totti sakit, si aku jadi tersingkir deh. hehe... formasi jadi berganti. aku nebeng Mbak Mua, Mbak Totti sendiri menyeret motornya, Mbak Wiwit sendiri pakai motor kak (siapa ya? gak merhatiin. hehe. peacee), sedangkan kakak-kakak laki-laki jadi ada yang TuTi (Tumpuk Tilu, istilah untuk boncengan motor bertiga dalam bahasa Sunda). aku dan Mbak Mua jalan duluan untuk mencari tempat tambal ban terdekat. dan alhamdulillah ya... tak jauh (bahkan sangat dekat) dari tempat kami berhenti ada tempat tambal ban. langsung deh motor Mbak Totti diserahkan ke tempat itu. 
formasi baru
karena TKP yang kami tuju sudah dekat, maka yang TuTi tetap TuTi, sedangkan Mbak Totti jadi boncengan dengan Mbak Wiwit.
setelah sampai di desa TKP, kakak-kakak laki-laki menanyakan rumah TKP pada warga setempat. kami diberi tau jalan pintas menuju TKP. jalannya mepet-mepet gitu dehh.. motor maksa banget masuk, wong dalane cilik ik. biasalah... jalan pintas dianggap pantas.
jalan pintas
dan akhirnyaaaa...... kami sampaaaaaiiiii............ yeaaahh....... Allahu Akbar!!
tapiiii.... resepsinya sudah berakhir cuuy... sepi deh. lagian salah siapa juga datangnya sore-sore. hehe.. tapinya lagii... kami jadi berasa tamu ekslusif, dilayani langsung oleh sang pengantin. hihii
nah tuh sepi kan? xD
sesampainya di rumah Mbak Dian (istrinya Kak Ali), yang belum solat ashar solat dulu. termasuk aku juga ikut ke masjid walaupun solatnya gak jadi. hhh... tragedi banget deh 'dia' datang di saat yang tidak tepat. rokku jadi penuh dengan selai stroberi dong. -___- #eh yang baca gak usah jijik ya. wajar kali namanya juga cewek. yang gak wajar itu kenapa aku menceritakannya di sini. ahahaa... ayo timpukin aku kalau berani!! nanti tak bilangin babeh looh xD
hmm... hal yang pastinya tak terlewatkan dari hajatan adalah makan-makaaan xD alhamdulillah ya.. hari itu aku makan gratis terus. hihii 
si Mbaknya ganjen maen suap-suapan xD
setelah makan-makan selesai, tiba giliran berfoto dengan sang pengantin. cihuuyy... afirmasi nih xP
pengantinnya yang di tengah, yang gak kena efek sepia, tapi bukan akuuu -___-
magrib pun tiba.. kakak-kakak pun ke masjid lagi untuk solat magrib berjamaah. hanya aku dan Mbak Wiwit yang sedang dispen solat. waktu duduk menunggu yang lain solat, aku kebingungan tuh. aku merengek pada Mbak Wiwit akan nasibku. huhuu... saran dari Mbak Wiwit agar aku meminta 'itu' pada Mbak Dian. terpaksa kuturuti deh. maaf yaa, Mbak Dian... aku jadi merepotkan. tamu tak tau diri ya aku. higs :( 
alhamdulillah ya... (lagi), setelah mendapat pertolongan dari Mbak Dian, aku jadi sedikit merasa plong. :) emmuach deh buat Mbak Dian :D
tak lama.. kakak-kakak yang dari masjid berdatangan dan kembali duduk di deretan bangku tamu pada posisi semula. dimulailah acara penyerahan kado -yang agak gajebo- secara simbolik dari Kak Aziz dan Kak Adi.
kado asli. Kak Aziz & Kak Ali
kado palsu. Kak Ali dan Kak Adi
selesai sudah acara serah-terima kado. kini tiba giliran Kak Ali menyampaikan sepatah-dua patah kata 'say thanks' pada kami. isinya kurang lebih berterima kasih atas kehadiran kami, serta beliau juga mendoakan agar kami segera bertemu jodoh dan menyusulnya menjadi pengantin berikutnya. aw aw aaww xD aku sih geli didoakan seperti itu. tapi ya aamiiinn.... xD doa yang baik tho. hehe.. selain itu, Kak Ali juga berpesan agar kita lebih fokus pada menulis, jadilah penulis yang baik, karena dengan tulisan kita akan hidup selamanya. hmm... insya Allah, Kak!! hmm... janji-janji!
sedang mendengarkan petuah senior dengan khidmat
huaaahh... panjang juga ceritaku kali ini ya..
baiklah kalau begitu aku akhiri saja. dan inilah saatnya untuk pulang ke Semarang. ciaaaattt...... tak lupa ambil motor Mbak Totti dulu dong. hehe #eh si aku pulangnya nebeng Mbak Mua. beruntungnya aku gak nyetir sedikit pun. hehe.. curang ya xP tapi sepertinya saat itu aku memang tidak kuat untuk menyetir. boro-boro untuk nyetir, mempertahankan diri supaya tidak jatuh dari boncengan pun susah payah. bukan karena aku mengantuk loh ya.. tapi aku juga tidak terlalu tau kenapa aku merasa sangat lemas, sakit perut sangaaat deh, kepala pusing tujuh keliling. melihat lampu pun mataku kunang-kunang. kata Mbak Mua, dia nyanyi sepanjang perjalanan pun aku tidak mendengar. aku berasumsi mungkin ini karena 'dia' sedang menghampiriku, dan that was a first day. hhh... beruntung aku masih selamat. alhamdulillah....
Aku & Mbak Wiwit @kost Mbak Wiwit
tuh lihat saja foto di atas, wajahku sudah sangat mengenaskan. itu sumpah ya aku lagi gak mood banget, lagi nahan sakit, tapi kakak fotografer maksa mengambil fotoku. hhh... maklum deh artis. wkwk... aku hampir saja muntah di kost Mbak Wiwit. tapi ketika aku berusaha untuk memuntahkannya, tak ada yang berhasil kumuntahkan. lalu perutku kuberi minyak angin saja, saran dari Mbak Wiwit (lagi). terima kasih sangat ya, Mbak... :))
setelah mengantar Mbak Wiwit, tiba giliran aku pulang. sekitar setengah jam perjalanan dari kost Mbak Wiwit di daerah IKIP PGRI Semarang, akhirnya aku sampai juga di kontrakan. huaahh....
berpose di rumah samping kontrakanku
setelah berfoto itu mereka pulang, mengantarkan Mbak Totti.
wow! pengalaman yang 'wow' sekali ya hari itu, Minggu, 23 Oktober 2011. kapan-kapan mau lagi deh. gak akan kapok aku. ahahaa...

see you later... :)

notes: 
- kami sempat mampir di Masjid Agung Demak. tapi sayang sepertinya tidak ada yang mengambil fotonya. aku hanya sempat taken a video dari hapeku yang sudah tidak bisa mengambil foto *naas.
- sempat salah alamat juga karena terlalu terpaku pada peta yang ada di kartu undangan.
- kado palsu itu isinya struktur organisasi FLP yang baru dilantik xD

by. si Famysa, sedang sakit hati pada UTS POP -__-

8 komentar:

  1. nama aslinya mbak TOtti itu, Titi Rohmah. dipanggil Totti karena beliau adalah Romanisti (fans klub sepakbola AS Roma) dan fans berat Kapten Roma, Franscesco TOTTI.

    juga itu Caswitin dipanggil WIWIK, bukan wiwit.

    BalasHapus
  2. oowh gitu tho... xD maklum aku kan baru kenal kemaren sore kak. hihii

    kalo mba wiwit mah pengen mba wiwit aja ah.. wiwik mah kayak temen cowokku di kelas, berasa aneh gitu. whehe

    BalasHapus
  3. tumblernya sama jilbabnya sewarna nih :)

    BalasHapus
  4. yeah emang ya kayaknya jas hujan gg ada yang bener :D jas hujan gw celananya robek bagian paha dan bajunya robek bagian pundak err banget ya :D

    BalasHapus
  5. huuh benul-benul.. kudu belinya jas hujan yang high quality.

    BalasHapus
  6. nasi rames kan enak... hehehee
    sebagai pemakan segala, semua makanan ya enak menurutku. soalnya gak bisa masak sih...

    asyik ya, konvoi gitu sama teman teman
    rame rame seru banget

    BalasHapus
  7. pengumumaan... tante Elsa ternyata omnivora xD *peace tan BD
    sama ah aku juga gag bisa masak, tapi ya gag suka aja sama rames mah gag tau kenapa. hehe --ribet ya?? :O
    asiiik poll pokoknya tan :D

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend