Jumat, 28 Oktober 2011

Met Afifah Afra; My Fave Writer

hari Minggu, 23 Oktober lalu, sebenarnya adalah hari yang amaaaat ingin aku ceritakan pada Jejak Si Miaw. tapi baru sempat sekarang deh. hihiii

hari itu aku bangun pagi-pagi (lebih semangat daripada kuliah #asli deh), setelah siap dan cantik *tentunya* aku segera berangkat ke Masjid Al Huda diantar oleh Ayu. rajin amat ya pagi-pagi sudah ke masjid. mau apakah saya? mau solat duha yaaa?? oowhh tidaak... :D #padahal tidak semestinya dijawab dengan ekspresi seperti itu --" 
hari itu adalah hari pelantikan pengurus FLP Semarang periode 2011-2013. jelas aku ikut karena aku anggotanya. *jadi Be gitu ya? iya lahh.. bangga gitu loh jadi bagian dari keluarga besar FLP, walaupun baru anggota dan numpang eksis aja. hehe.. 
sedang menunggu acara dimulai
katika aku sampai di Masjid Al Huda... ~loh kok kosong, cowok doank, ceweknya mana? hmm~ eh ternyata ceweknya ada di tempat solat cewek. wew jadi malu aku. setelah menghampiri, bersalaman, dan cipika-cipiki, duduklah aku sambil menunggu yang lain dan menunggu acara dimulai. mumpung acaranya belum dimulai, kubuka si PinkQ untuk mengerjakan tugas kuliah yang belum rampung. selagi masih ada waktu, kenapa tidak digunakan sebaik dan semaksimal mungkin?! akhirnya mbak-mbak di kanan-kiriku yang diabaikan. wahahaa resiko dekat orang sibuk ya, Mbak? #nah loh pede beudd :P
awalnya cewek-ceweknya hanya ada 3 orang termasuk aku, lalu bertambah jadi 4 orang, lalu bertambah lagi menjadi berapa ya... hitung aja sendiri nih di foto di bawah ini :D
hayooo ada berapa tuuh? hitung-hituung! :D
setelah makhluk-makhluk lainnya sudah mulai berdatangan, sekitar pukul 08.00 acara pun dimulai. acara dibuka oleh MC dan sambutan dari ketua baru kita. selanjutnya tiba giliran penjelasan program kerja terbaru oleh ketua, sekretaris, bendahara, dan divisi masing-masing.
--dreeett... dreeeett....-- hapeku bergetar. ternyata sms dari Kak Adi (ketua ranting Tembalang) yang isinya menugaskan aku untuk menjemput Mbak Muti (temanku, anggota FLP juga). ya sudahlah aku pun segera pergi menjemput Mbak Muti dengan meminjam motor Mbak Ririn. setelah sampai di gang kosannya, ternyata aku masih harus menunggu Mbak Muti mandi dan berdandan dulu. bete menunggu, warung pun terlihat, roti 2500an isi 6 potong pun kudapat #wahahaa apa sih --" habis lapar sih. maklum aja belum sempat sarapan saking kerajinannya. sambil menunggu, aku duduk-duduk sambil memandang motor Mbak Ririn. dalam hati... ~ini kok motor sudah dekil lagi, perasaan baru kemarin aku cuci~ aku merenung sambil berpikir. ketika ingat itu bukan motorku, tetapi motor Mbak Ririn, aku langsung bangkit dari renunganku. bodoh banget deh. jadi malu. ahaha... salah siapa motornya sama kayak Bepink. #lu kira yang punya beat pink cuma lu doank :P
ceritanya sudah sampai lagi di Masjid Al Huda aja deh ya, supaya cepat. hehe
sesampainya (lagi) di Masjid Al Huda, acaranya masih seputar penjelasan proker. tapi tak lama kemudian... datanglah sosok yang selama ini kutunggu-tunggu... siapa diaaa?? ini diaaaa....
Mbak Afifah Afra
ketika aku tau Mbak Afra sudah menginjakan kaki di satu ruanganan bersamaku, entah kenapa wajahku berat untuk menoleh barang sebentar saja (untuk menatapnya). apakah itu karena jaim, nervous, atau kenapa, yang jelas begitulah yang aku rasakan tiap kali bertemu dengan orang yang aku suka (ekstrimnya -yang aku idolakan-). Mbak Afra menyapa dan menyalami kami. ahihii senangnyaaa berjabat tangan dengan Mbak Afra. secara aku pengen banget ketemu beliau dari sejak SMA dulu, gara-gara banyak baca karya-karya dan beritanya. alhamdulillah yaa kesampaian juga :D Allah memang selalu mendengar pinta dari hamba-hamba-Nya sekecil apapun itu. 
kemudian tanpa banyak basa-basi lagi, MC langsung mempersilahkan Mbak Afra untuk segera melantik kepengurusan yang baru.
prosesi pelantikan oleh Mbak Afra
sebenarnya di sebelah kanannya Mbak Afra ada pengurus laki-laki berjajar juga, tapi karena juru kamera terhalang oleh hijab yang menghadang di depan Mbak Afra, jadi deh hanya ini yang bisa terabadikan oleh kamera mbaknya *mbak siapa gak tau :P
eh iya... kenapa Mbak Afra yang melantiiikk? soalnya Mbak Afra ini adalah ketua FLP Jawa Tengah. jadi untuk FLP-FLP cabang dalam wilayah Jateng ya ada dalam kekuasaannya beliau. *bagi yang tidak suka dengan kata 'kekuasaan', boleh diganti deh, bebas aja lah.
prosesi pelantikan berlangsung dengan khidmat dan merinding. hiiiyy... maklum aku baru mendengar dan menyaksikan prosesi pelantikan lagi sih. makanya kubilang merinding. takjub aja gitu melihatnya. dari mulai kata kesanggupan dari para pengurus, sampai ucap janji hingga peresmian, subhanallaaahh.... 
simbolik pemberian hadiah oleh Mbak Tuti (sekretaris FLP Semarang) pada Mbak Afra
pemberian hadiah di atas merupakan penutup dari serangkaian acara pelantikan FLP Semarang periode 2011-2013. setelah ini dilanjutkan oleh acara bincang-bincang ngalor-ngidul.
GUE MUPENG --"
haduuuh asli deh itu foto di atas si aku mupeng beudd. pengen ikutan Mbak Wiwit minta tanda tangannya Mbak Afra. tapi sayangnya aku gak bawa buku. nyesel deh iiihh gak bawa novel De Winst, karyanya Mbak Afra. huhuhuu... lain kali deh ya, Mbak :(
eh iya itu pantatnya siapa lagi yee... eksis banget sih. ngoookk
foto-foto di akhir acara sebelum Mbak Afra pulang
sebelum Mbak Afra pulang, beliau sempat mengobrol dulu denganku. ahihiii... #bukan denganku sih, tapi dengan kami xP Mbak Afra tau namaku dooonk... Syifa gitu lohh... *ganjen dih --"
wiww gue alaaayyy banget sumpah hari ini. gkgkgk

petualangan hari itu tidak berakhir sampai di sini saja. masih ada kelanjutannya loohh. karena setelah acara ini kita kan rame-rame mau kondangan ke nikahan Kak Ali (mantan ketua FLP Semarang, owner GM Press) ke Kudus. so tunggu kisahnya ya! ;D

by. si Famysa 4L@y

8 komentar:

  1. senengnya Syifa tapi sayang ya bukunya gak dibawa

    BalasHapus
  2. iyaa sayang sekalii.. higs

    BalasHapus
  3. iye Syif keliatan banget mupengnya LOL :P taoi mupeng lu cantik loh :D
    masjid Al-Huda dimana sih ?

    BalasHapus
  4. kalo gitu aku pasang mupeng aja deh. hehe.. nuhun atuh ah :D
    itu looh masjid perumda..

    BalasHapus
  5. wah ketemu mbak Afifah Afra. envy. aku juga salah satu penyuka karya beliau :)

    BalasHapus
  6. Syifa kalau ada tulisan2 bagus terutama yang berkaitan dengan FLP di kirim ke e-mail lingkarsemarang@gmail.com ya. biar diposting di blog FLP Smg jg. Ok.

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend