Senin, 30 Januari 2012

I'm Lucky Girl; I'm Happy :)

Syifa Azmy Khoirunnisa menang lomba blog! oh maiiii.... ini adalah pertama kalinya dalam hidupku. rasanya campur aduk banget. senang, terharu, tidak percaya. tapi itu beneran aku. dilihat berkali-kali pun itu pengumuman ya tetap namaku ada di sana, aku tidak salah baca kok. malah saking tidak percayanya, aku klik link yang aku lombakan, yang ada di samping namaku di pengumuman itu. ternyata memang masuk ke blogku. ohohoo berarti aku memang benar-benar ada diantara salah satu pemenang itu. hmm... memang sih pengetikkan namaku agak sedikit salah. maklum namanya termasuk nama yang rempong ditulis sih. tapi itu tetap aku dong. hihihi..
silahkan diklik gambarnya untuk membuktikan :D
alhamdulillah aku mendapatkan hadiah hiburan uang tunai Rp 200.000,- sebagai penghibur gagal mendapatkan Samsung Galaxy. hehe.. berkat postingan ini nih --> My Sweet17 <-- aku jadi dapat uang 200ribu. mahal juga yee harga postingannya. bwahaha #hushhush kabur, Mba Bong.. jangan dekat-dekat padaku.
saat pertama aku ikutan lomba yang diadakan dBlogger itu, tentunya targetku Samsung Galaxy dong. aku mempersiapkan bahan-bahan yang akan kupakai untuk lomba dengan sepenuh hati. pilih-pilih fotonya saja lamaa sekali. rules lombanya juga aku baca berulang kali supaya tidak terjadi kesalahan teknis. setelah dituliskan, masih melalui editing beberapa kali. itu karena saking fokusnya ingin mendapatkan Samsung Galaxy. aku juga optimis bahwa aku akan menang. optimisnya gede banget deh, tidak seperti biasanya. 
begitu hari sudah memasuki tanggal 29 Januari, aku memaksa modemku untuk dapat mengakses dBlogger, padahal saat itu koneksi internet sedang sangat jelek. aku maksa terus. aku buka dBlogger pagi-pagi, belum ada pengumumannya. aku buka lagi siang, belum ada juga. sore juga gitu, masih belum ada. hingga menjelang tidur aku buka lagi, eeehhh pengumumannya ternyata sudah ada. segeralah kucari-cari namaku, apakah ada diantara 7 nama pemenang itu atau tidak. dan setelah aku baca bagian bawah, namaku ada di sana! aku menang. yaayy! :D eh oopss 'alhamdulillaaah' maksudnya. hihii.. secara ini pertama kalinya aku menang lomba di blog, senangnya jadi seperti melayang-layang di atas awan, bertemu bidadara ganteng, lalu diajak menari-nari berlantaikan awan, dan buuuugg.... aku terjatuh lagi ke bumi. #lebay dong :P
aku langsung berteriak-teriak malam itu. adikku saja sampai nyengir-nyengir dibuatnya. mamahku juga kaget, "ada apa siiih ribut-ribut?" --- "menang lomba blog, Mah. hadiahnya 200ribu, kan lumanyun :D" lalu kusms Ibank dan Kokom untuk mengucapkan terima kasih karena mereka yang ada di dalam cerita membawaku sebagai pemenang hiburan. Teh Tuti dan Mila tidak kusms karena memang setelah mereka bekerja dan menikah, lost contact deh denganku.

ada dua pelajaran penting dalam keberuntunganku ini. 
pertama. fokus pada tujuan, ambil pilihan tertinggi, optimis, dan tawakal itu penting! saat aku fokus pada tujuanku, Samsung Galaxy, aku mengerahkan segala upaya dan doa untuk bisa mendapatkannya. aku optimis bahwa aku akan menang sambil mengatakan pada diriku sendiri 'aku pasti menang'. ketika otak kita berpikiran positif, alam dan sekitar kita akan mendengarnya dan akan mendekatkan kita ke arah yang kita tuju itu (bisa dibaca lebih lanjut mengenai hukum tarik-menarik antara alam dan pikiran). disaat pengumuman pemenang muncul dan ternyata aku hanya mendapatkan hadiah uang 200ribu, aku tidak sedih. aku justru senang bukan kepalang. targetku pada Samsung Galaxy membawaku pada uang 200ribu! beda lagi jika sedari awal targetku hanya uang 500ribu atau hanya sekedar ingin meramaikan lomba. mungkin aku tidak akan mendapatkan hadiah apa-apa. masalah tercapai atau tidaknya target kita, kita punya Tuhan kan.. dalam Islam diajarkan tawakal (menyerahkan segalanya pada Allah) setelah berusaha, berdoa, dan bersabar. Allah yang lebih tahu dari kita mengenai pantas atau tidak kita mendapatkan target yang kita tuju. selalu berbaik sangka, insya Allah berkah dan beruntung :)  
kedua. Allah memang benar-benar Maha Tahu. Dia tahu aku belum sembuh benar, aku sedang belajar menjalani hidup normal lagi pascakecelakaan, uangku terkuras untuk biaya berobat diriku dan motorku. makanya Allah memberi ganti berupa keberuntungan ini. aku sadar akan hal itu. Allah jelas turut campur dalam lomba ini. Allah jelas menampakkan Kebesaran-Nya, sesuatu akan indah pada waktunya memang benar. aku jadi malu karena kemarin-kemarin aku mengeluh terus. aku menangis, aku meringis kesakitan, aku mengeluhkan kesendirianku ketika mendapat musibah. ahh.. aku malu. aku terlalu terpuruk dalam duka yang tidak seberapa. aku lupa melihat sukacitaku, aku lupa melihat betapa beruntungnya aku, terutama selama liburan ini.

di awal liburan, ketika aku mampir ke kantor bapak untuk mengambil motor, aku mendapat banyak buku dan satu jaket PNPM Mandiri. semuanya kepunyaan bapak yang aku pinta. jaket PNPM aku ambil karena jelas jaket itu tidak akan cukup di badan bapak yang terlalu jumbo. buku kuambil karena beberapa hari lagi bapak akan keluar dari kantor itu dan digantikan oleh kepala desa yang baru. maka kuambili saja bukunya, toh bapakku juga jarang membacanya, palingan juga setelah dibeli langsung dimasukkan ke lemari buku tanpa sempat dibaca. ahihii... terbukti karena setelah aku baca buku Harus Bisa! -Dr. Dino Patti Djalal-, masih banyak halaman yang nempel-nempel (tidak terpotong secara sempurna). hihi.. peaceee, Beeh :D
buku-buku itu membuatku senang. liburanku jadi tidak garing karena mereka mengelilingiku. aku suka sekali pada buku. kini di rak bukuku bertengger cantik buku Harus Bisa!, Wasiat Terakhir Soeharto, 5 Partai Dalam Timbangan, Pesantren Al-Zaytun Sesat?, Kuliah Tujuh Menit, dan UU Otonomi Daerah 1999 & Juklak. :)
with Teh Erna, pake jaket PNPM
lalu pada tanggal 15 Januari, aku bertemu dengan Teh Erna, pelanggan Famysa Collections untuk bertransaksi sarimbit batik. Teh Erna ini adalah seorang TKW di Singapore yang sedang mengambil cuti pulang kampung. aku cukup akrab dengannya di dunia maya (FB) karena dia juga sering belanja padaku. dan dari belanja ini lah kami jadi akrab. terlebih lagi karena kami memang satu daerah (Subang) walaupun beda kecamatan. kami jadi sering ngobrol, curhat-curhatan, gosip-gosipan (enggak laah :O). hihi... ketika transaksi selesai dan aku hendak pulang, Teh Erna memberiku oleh-oleh 2 bungkus coklat dari Singapore. transaksi berhasil, coklat pun dapat. tahu saja si Teh Erna ini kalau aku doyan coklat. hihi... terima kasih, Teteh... coklatmu telah sangat mewarnai liburanku :)
dan ketika aku terbaring sakit pascakecelakaan, hari Jumatnya, Ovi dan Teh Yayah datang menjengukku membawa sebungkus plastik berisi makanan. dan di dalamnya ada Chunky Bar yang sangaaat aku sukai. lalu keesokan harinya Alam datang menjenguk juga. yang heboh adalah di hari Minggunya. nenek, tante, om, sepupu-sepupu, semuanya datang menjenguk. bawaannya juga lebih heboh. ada nasi timbel, berbagai macam makanan ringan, belum lagi upetinya. hihihi... aku tetap bisa tertawa di tengah kesakitanku. alhamdulillah, Yaa Robb...
aku benar-benar malu dan tersadar. Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagikah yang akan kau dustakan? semuanya adalah nikmat jika kita pandai-pandai bersyukur. sungguh, Allah Maha Baik... :)
terima kasih atas segala nikmat dari-Mu, Robb... nikmat yang aku sadari hingga nikmat yang luput dari kesadaranku...

mari kita belajar untuk jadi ahli syukur agar hari-hari kita selalu beruntung! ;) 

by. si Famysa, :)

32 komentar:

  1. Syifa, selamat ya udah menang lomba ..Senang bisa membaca postingan2mu yg lain di blog ini .. :D

    BalasHapus
  2. makasih, Tante :)
    Tante juga selamat ya.. dapet c3 euy :D

    BalasHapus
  3. selamat yah, saya nggak ikutan gara-gara nggak punya foto pas ulang tahun, soalnya emang nggak pernah dapat kejutan :D

    BalasHapus
  4. Super hebat mbak.
    Aku setuju banget sama kata-kata ini "berpikiran positif" dan ambil target yang tertinggi. Salam kenal dari hp yitno blogger pati.

    BalasHapus
  5. Horeee... selamat yaaa...... :-)

    BalasHapus
  6. @mba Hani: makasih mba :D
    nanti kalo ultah foto2, Mba. supaya bisa ikutan kontes bertema seperti ini. hihi

    @Yitno: makasiih.. :)
    iya salam kenal juga. aku juga udah berkunjung ke blogmu, banyak infonya ya ^^

    @alaika: horee makasih yaa :)

    BalasHapus
  7. wwiiiww selamat yaaa nggak nyangka menang, mski harapannya galaxy ternyata cuman 200. lebih baik daripada tidak sama sekali, dan dengan bersyukur pasti akan ditambah nikmatnya.. siapa tau abis ini dapet galaxy tab?, aamiiin.. gegegegehh....


    sekali lagi selamaat yaaa moga makin sering ikut kontees

    BalasHapus
  8. Senengnyaaaa!!!
    *Ikutan terharu!!!
    Selamat yaa..
    hehehee

    BalasHapus
  9. @bang Gaphe: aamiin yaa Alloh.. aamiin pisaan. hhehee
    makin sering ikut kontes, itu mah satu hal yang pasti, Bang. xixi

    @Hana: makasiiih yaa :D

    BalasHapus
  10. aseeeek alhamdulillah ya selamat neng :D #bgm : traktir traktir :P

    BalasHapus
  11. dank u ^^
    sinii maen mau ditraktir mah, Ti. :D

    BalasHapus
  12. wahh senangnya menang di kontes dblogger...smoga setelah ini semakin rajin ikutan kontes hehehe.....biar ikut barisan kita sang banci kontes hahaha.....

    BalasHapus
  13. iya doong :D
    jadi banci kontes mah ya pasti. xixixi

    BalasHapus
  14. wah seneng bisa dapat duit 200rb,hari begini jarang loh dapat yg gratisan,hehehe
    semoga makin rajin ikut kontes & ngeblog ya

    BalasHapus
  15. iya dong :D
    wah so pasti itu mah. hihihi

    BalasHapus
  16. Wah hebat dan Saya setuju dengan:

    1. Allah memang benar-benar Maha Tahu
    2. fokus pada tujuan, ambil pilihan tertinggi, optimis, dan tawakal itu penting!

    BalasHapus
  17. congrat yah...makan2 dong heheh

    BalasHapus
  18. @Realodix: yup emang haru setuju itu mah. apalagi yang ni 1. hhehe #maksa

    @Bintang: dank u :) makan2 dong masing2. ehehe

    BalasHapus
  19. Hihihi alhamdulillahh...
    Ikut senang ^^
    200 ribu alhamdulillah... kan baru pertama kali ikut lomba. Kali aja besok dapet galtab, kan?
    ^^

    BalasHapus
  20. aamiin yaa Alloh... aamiin pisan atuh galtab mah, Mba :D

    BalasHapus
  21. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    BalasHapus
  22. makasih.. :)
    makanya tongkrongin aja terus Jejak Si Miaw :-) hehee
    sipsiip ^o^

    BalasHapus
  23. selamat ea mbakk.
    asik tuh..

    pengen dapet gratisann :p

    BalasHapus
  24. Congrats dear :) You deserve it! ^^

    Join my first giveaway, open internationally ˆ⌣ˆ click here.
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER l SHOP

    BalasHapus
  25. makasiih :D
    pengen dapet gratisan?? jadi banci kontes ajaa. hihi

    BalasHapus
  26. Selamat ya menang di lomba #esDogger

    BalasHapus
  27. @Karina: dank u dear :)
    sure, i'll join it :D

    @yoswa: makasiih :D

    BalasHapus
  28. alhamdulillah.. selamet ya syifa... :D

    keren deh menang lomba.. hehehe :)

    BalasHapus
  29. Senengnya Syifa :)
    selamat y

    doain jg moga aku jg punya kesempatan merasakan yg seperti itu jg :)

    BalasHapus
  30. makasiih :)
    iya aamiin.. saling mendoakan yuk ^^

    BalasHapus
  31. I have been surfing online more than 4 hours today, yet I never found any interesting
    article like yours. It's pretty worth enough for me. In my opinion, if all webmasters and bloggers made good content as you did, the internet will be a lot more useful than ever before.
    My website :: Bacterialvaginosisreliefreview.org

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend