Selasa, 24 Januari 2012

My Sweet17

jika ditanya ulang tahun ke berapa yang paling berkesan, pasti bakal aku jawab '17!' bukan karena angka 17nya itu. tapi memang karena segala kejutan yang ada di dalamnya. gimana gak paling berkesan, orang-orang di sekitarku bahkan sudah memberiku kejutan dari tanggal 7 Maret. padahal ulang tahunnya kan tanggal 9 Maret.

sepulang sekolah, hari Sabtu, tanggal 7 Maret, aku diberi kejutan yang sangat-sangat-sangat tidak akan terlupakan oleh teman-teman Dewan Ambalan Ganpadma. entah berapa puluh tamparan yang aku dapat, entah wajahku sudah berubah menjadi lautan coklat seperti apakah, whuaa pokoknya sakitnya tamparan-tamparan itu masih terasa sampai sekarang #lebay. caranya seperti ini, "eh sekarang ada tradisi baru di DA. salamannya pakai tangan kiri. yuk cobain yuuk!" aku menurut. kuulurkan tangan kiriku dan kujabat tangan si kakak. ternyataaa... PLAAAK!! tangan kanan si kakak mendarat tepat di pipiku, langsung saja diikuti yang lain. beuhh. kurang asyeeemm... suasana pun riuh dengan ucapan 'selamat ulang tahuuun, Syifaaa.....' ~thank u so much, dear.. :)~

hari Minggu, tanggal 8 Maret, aku merayakan prasweet17ku dengan mengajak sahabat-sahabatku ke Ciater Highland Resort (CHR). 
hari Senin, tanggal 9 Maret, kebetulan waktu itu bertepatan dengan tanggal merah, ini lah puncak dari segala kejutan yang menguras air mata. hukhuk >_<
pagi-pagi benar, Ibank, my someone special sudah nongol di depan rumah. aku tidak heran, tidak terkejut, tidak merasa ada keanehan apapun karena memang dari kemarin-kemarin aku meminta dia untuk datang dan menemaniku seharian di rumah selama tanggal 9 Maret itu. hingga kemudian Kokom, temanku yang memang menginap di rumahku sepulang dari CHR kemarin meminjam motor Ibank dan memintaku untuk mengantarnya pulang untuk mengambil sesuatu yang tertinggal di rumah yang amat dia butuhkan. aku sempat bertanya, "kenapa harus aku yang mengantar Kokom? kenapa gak Ibank, Mila, atau Teh Tuti saja?" jawaban dari Kokom adalah, "Neng tahu sendiri kan mamah Kokom percaya sama Neng. jadi kalau Neng yang nganternya, Kokom bakal diizinin balik lagi ke rumah Neng. tapi kalau Teh Tuti atau Mila yang nganternya mungkin Kokom gak akan diizinin pergi lagi. terus kalau Ibank yang nganternya, nanti Neng cemburu. jadi ya mending Neng saja yang nganter Kokom pulang. sebentar ini kok." dan Kokom pun berhasil meyakinkanku. great! aku pun pergi bersama Kokom ke rumahnya. sesampainya di rumah Kokom, janjinya hanya akan sebentar, pada kenyataannya lamaa sekali. mungkin sengaja dilama-lamakan untuk sesuatu hal yang aku belum tahu apa itu. akhirnya setelah sekitar 1 jam di rumah Kokom, kami balik lagi ke rumahku. 
sesampainya di rumah, aku mengucap salam. tapi tidak kudengar satu pun ada yang menjawab salamku. bahkan kulihat rumahku sepi. pada kemana orang-orang?? lalu aku membuka pintu kamarku, daaannn.... tarrraaa...... ini lah yang terjadi.....
aku dilempari potongan-potongan kertas, aku dihadang oleh Ibank yang membawa sepiring kue tart, aku sampai tak bisa menghitung berapa kata ucapan selamat ulang tahun dari mereka.
lihat kerudungku! penuh dengan taburan potongan kertas dari Teh Tuti dan Mila
kamarku sudah disulap menjadi seperti ini dalam waktu 1 jam saja
tahukah apa yang aku pikirkan pertama kali ketika mendapat semua kejutan itu? aku berkata, "heey gak modaaal, itu kan kue tart ultah dan balon-balonkuuu...." ahahaa... ya, memang kue tart itu punyaku. aku membelinya kemarin sepulang dari CHR untuk persediaan cemilan di rumah. aku juga sengaja membeli balon kemarin sekedar untuk lucu-lucuan saja, mumpung sedang ulang tahun jadi gak akan diomelin mamah. hehe.. apa daya semuanya sudah disulap oleh teman-temanku :D
ekspresi saat menerima kejutan pertama dari teman-temanku, 'kue tart' :D
aku langsung mencari mamahku untuk tiup lilin bersamanya. berhubung mamahku sedang di luar mengurusi sesuatu, maka teman-teman pun ikut turun tangan.
tiuuup liliiiin sama mamah!
setelah tiup lilin, potong-potong, suap-suapan dan makan-makan kue dilanjutkan di kamarku. dan ternyata kejutan tak berhenti sampai di situ. tiba-tiba saja Ibank menghampiriku dengan membawa sebungkus kado yang sangat cantik. kertas kadonya saja bergambar kucing dan bernuansa ungu, sangat sesuai dengan kesukaanku.
nangis bombay :'(
yang membuat aku menitikkan air mata saat menerima kado itu bukan karena kadonya, tetapi aku takjub dengan cara mereka mempersiapkan semuanya untukku. aku bahkan tidak melihat Ibank membawa kado ketika datang pagi tadi. dan ternyata memang si kado itu sudah berada di rumahku dari kemarin-kemarin, dititipkan dan disembunyikan dengan rapi oleh Teh Tuti di kamarnya.
hanya bisa menangis untuk mengekspresikan segala rasa yang ada dalam dada.
ini dia isinya... boneka beruang pink I Love U. so sweeett! :D
kado dari Ibank sudah dibuka, berdatanganlah kado-kado lainnya dari Mila dan Teh Tuti. semuanya bernuansa pink dan merah. owh i very like it so much...!
dompet dan pin I Love Pink dari Mila
gantungan Love Red dari Teh Tuti
aku tidak tahu harus berkata-kata apa. aku hanya bisa menangis dan menangis hari itu. tangis haru, tangis bahagia, tangis penuh syukur karena aku dikelilingi oleh orang-orang yang amat menyayangiku sampai-sampai mereka susah payah mempersiapkan semua kejutan ulang tahun untukku.
aku baru mengetahui semuanya hari itu. satu persatu dari mereka membongkar segala hal di balik kejutannya. mulai dari kepura-puraan Kokom memintaku untuk mengantarnya pulang, rapinya persembunyian kado,  salah kirim sms tak-tik padaku yang berhasil dihapus oleh Teh Tuti, pembelian kado dari Ibank yang tidak aku ketahui, hingga saat ke CHR kemarin ternyata beberapa hari sebelumnya Ibank dan Teh Tuti nekat ke kantor bapakku di Indramayu untuk memintanya datang di hari ulang tahunku. yaa walaupun tetap saja bapak tidak bisa datang. tetapi aku sudah sangat senang dengan semua perjuangan yang mereka lakukan untukku. memang aku sempat curiga karena di hape Ibank ada foto kantor bapakku. dari mana dia punya foto kantor bapak coba? ahahaa... but totally it was very suprised me! 
seumur hidup mungkin ulang tahun ke 17 ini yang paling berkesan dalam hidupku. 3 hari berturut-turut mendapat kejutan. satu hari penuh dibuat nangis. pokoknya i love it deh!

note:
semua kado dan kertas kadonya masih tersimpan dan terawat rapi hingga saat ini :)

tidak ada hal yang paling membahagiakan di dunia ini, selain kamu dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangimu, dan tentunya kamu pun menyayanginya :)
postingan ini diikutsertakan dalam lomba posting di dBlogger

by. si Famysa, :)

28 komentar:

  1. didoain supaya menang tapi jgn lupa traktirannya ya :)

    BalasHapus
  2. asiik ahh.. :D insya Allah, Tan ^o^

    BalasHapus
  3. wew..senang nya hati dapat kejutan , sukses give away nya ya syiifaa

    BalasHapus
  4. makasih dukungannya kak Tia :D

    BalasHapus
  5. Wuaaahh senengnya dpt banyak hadiah,,
    Smoga menang ya,,,
    Yukk saling follow, ntar pasti gw folbek..
    http://hanaester.blogspot.com
    thanks

    BalasHapus
  6. Hihii iya dong :D
    aamiin..
    siip deh langsung ke TKP :)

    BalasHapus
  7. hello syifa azz:D thankyou for every sweet comments you have given hehe it means alot really:) anyway aku jadi inget ultah ke 17, hehe iya setuju bangettt paling berkesan! ;)

    BalasHapus
  8. Hello dear ^^ Thank you for your lovely comment on my blog, you have a cute blog! :) Following you back already :D

    Join my first giveaway, open internationally ˆ⌣ˆ click here.
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  9. Ultah ke 17 disebut Sweet 17 memang bukan tanpa alasan ya? Hehehe

    BalasHapus
  10. Uda di folbek!!
    Slm kenal ^_^

    BalasHapus
  11. @Dana: welcum say :D sweet17 tiada bandingannya memang. ;D

    @Karina: welcuum :)
    yap insya Alloh i'll join it ^^

    @kak Keven: lalu alasannya apa ya? xixixi -- iya deeh, Kak.. terlalu banyak alasan untuk disebut sweet17 ;)

    BalasHapus
  12. @Hana: siip deh.. lam kenal juga Hana :D

    BalasHapus
  13. Kejutan di hari ultah selalu berkesan, ya. Apalagi dari orang2 terkasih.

    Semoga sukses di kontes ini.

    BalasHapus
  14. aseeekk dehh dapet hadiahh,,meet ultah ya,,saya doakan deh,,salam kenal,kunjugni kami juga ya

    BalasHapus
  15. @tante Susi: iya bener, Tan..
    aamiin.. makasih Tante :)

    @penyakit asam urat: makasih yaa...
    lam kenal juga :)

    BalasHapus
  16. yah aku seumur umur belom pernah rayain ulang taun
    paling banter diguyur waktu jaman sekolah dulu

    selamat ya..

    BalasHapus
  17. ya sudah rayakan saja tahun ini. hehe
    makasih ya ^^

    BalasHapus
  18. semoga menang ya dikompetisinya. :D
    momen ulang tahun terlebih saat ke-17 memang sarat makna dan penuh cerita bahagia. :)

    BalasHapus
  19. iya betul..betull :)
    aamiin.. makasih yaa ^^

    BalasHapus
  20. woo lumayan meriah ya,
    ternyata kita seumuran, hehe

    aku sendiri lupa ultah ke 17ku, ingatnya 18 dan 19
    karena ultahku yg ke 17 tidak ada yg spesial dan tidak dirayakan :(

    BalasHapus
  21. cupcupcuup cuciaan... hhehe
    yang penting nanti ultah ke 20 rayakan, sebagai pengganti ultah ke 17 :D

    BalasHapus
  22. so sweet selamat atas kemenangannya semoga sukses selalu

    BalasHapus
  23. aamiin.. terima kasih opik :)

    BalasHapus
  24. Selamat Anda berhak mendapat hadiah uang Tunai Rp.200.ooo

    BalasHapus
  25. Selamat ya, udah dapat dapat hadiah lomba

    BalasHapus
  26. pergantian dari anak2 menjadi remaja, ulangtahun ke 17, so sweet . . .

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend