Kamis, 20 September 2012

Kerupuk Raksasa

apa yang terpikirkan oleh kalian setelah membaca judul postingan ini? 
kerupuknya si Raksasa? kerupuk yang amat besar? atau.. hmm... kerupuk bohong-bohongan? 
daripada penasaran, yuk langsung kita lihat saja fotonya di bawah ini! :) 
bagaimana pendapat kalian setelah melihat fotonya? atau mungkin ada yang pernah melihat kerupuk raksasa ini sebelumnya di tempat kalian (selain Subang)? kalau aku sih sepertinya baru melihat kerupuk raksasa ini di Subang. di Subang juga hanya ada di beberapa tempat saja, di Kalijati dan Jalan Cagak (Tonggoh: daerah dataran tinggi).
sering sekali aku melewati Kalijati dan Jalan Cagak yang di sepanjang jalannya menjajakkan kerupuk raksasa. setiap kali aku ingin membeli kerupuk raksasa, pasti saja ada halangan, pasti saja tidak sempat. bahkan sudah sejak dari dulu loh aku mengidam-idamkan kerupuk raksasa ini. ngiler-ngiler deh aku --" 
aku juga sering sekali minta dibelikan kerupuk raksasa pada Khas. tapi Khas selaluu beralasan lupa atau ribet membawanya ke Semarang. padahal setelah aku bilang 'pengen kerupuk raksasa' pada Khas, eeh dianya sendiri malah membeli kerupuk raksasa, lalu foto-foto, dan diunggah ke FB. huu... padahal kan aku yang ingin >< membuat hatiku kebakaran saja kau, Khas. serasa pacarku direbut orang. ooohh... *alayers
dan akhirnya waktu liburan kemarin, sepulang dari piknik lebaran bersama teman-teman (yang sudah diceritakan di postingan sebelumnya; di sini dan di sini), aku bisa membeli kerupuk raksasa. hahahaa... terpenuhi juga hasrat ngidamku terhadap kerupuk raksasa selama ini :D selain membeli kerupuk raksasa, aku juga membeli nanas untuk oleh-oleh.
nama yang tertera di kemasan adalah Kerupuk Jumbo, Rasa Ikan, Susi-Subang, Halal. selain itu tidak ada lagi tulisan lain yang memberi tahu alamat produksi maupun nomor hape produsennya. hmm... padahal bisa dicantumkan juga alamat dan contact personnya ya, sekalian promosi kan. tapi mungkin juga produsen sengaja merahasiakan keberadaannya untuk tujuan kelestarian dan kekhasan kerupuknya. ecieee :D kerupuk raksasa ini juga kan merupakan oleh-oleh khas Subang. tidak boleh sembarangan ditiru dengan detail yang sama persis. harganya cukup murah, sebungkusnya cuma Rp 15.000,00 saja, isinya ada dua kerupuk.
waktu aku menunjukkan kerupuk raksasa ini pada adikku, adikku langsung terkejut dan berkata, "widiiiih... Teh... gimana cara makannya itu?? gede banget... bohongan atau emang bisa dimakan sih?" hahahaa... dan tawa pun pecah di antara kami karena kerupuk raksasa ini. terima kasih, Kerupuk.. kamu telah berhasil membuat kami tertawa. hihii :D mamah dan om juga ikut tertawa setelah melihat dan memegang kerupuk raksasa ini. tapi yaa berhubung si kerupuk sudah saatnya masuk ke perut kami, kerupuknya dipotong-potong deh. higs.. eh tapi tetap saja lubang-lubangnya itu looh.. tetap menunjukkan bahwa dia adalah kerupuk raksasa. heuheu... dan kami pun makan dengan riang. sambil berkata, "hmm... enak kerupuknya... guriih :)"
aku juga menunjukkan kerupuk raksasa ini pada bibi, mamang, emih, dan De Ghina (anaknya bibi dan mamang). De Ghina langsung penasaran sekaligus ketakutan melihatnya. bicaranya pun agak bergetar, "iiih.. gede pisan kurupukna, Mamah.." emih juga tak ketinggalkan ikut mengomentari kerupuk raksasa juga, "itu kuali buat ngegorengnya segede apa yaa..." hehehe.. hanya mereka yang tahu, Mih :D
ada satu kejutan ketika aku sudah sampai di rumah kontrakan Semarang. ruang tamunya penuuuuh sekali dengan kerupuk dan oleh-oleh lainnya bawaan Khas dan Ayu. and do you know apa yang Khas bawa? di sana ada buanyaaak sekali kerupuk raksasa. ada 7 bungkus kerupuk raksasa dan satu bungkus besaaar kerupuk miskin yang bentuknya panjang-panjang ala Subang. malah kata Khas awalnya dia bawa 10 bungkus kerupuk raksasanya. huaah... gimana sih si Khas ini.. dulu waktu aku ngidam banget sama kerupuk raksasa, dia tidak mau membelikan. eeh giliran sekarang aku sudah membelinya sendiri, dia malah membawa seabrek kerupuk raksasa. hmm....
memang rizki dari Allah kadang datangnya tidak terduga-duga, dari mana saja, kapan saja :) terima kasih, Allah..

by. si Famysa, lapaar :P 

14 komentar:

  1. krupuk sebesar itu buat berapa orang mba,,
    jdi pengin nyobain nh

    BalasHapus
  2. Pengen nyoba makan, makan 1 aja kayaknya langsung kenyang tuh...

    BalasHapus
  3. @Alie: buat 10 orang juga cukup kayaknya. :D coba aja.. enak looh :O

    @Abdul Gani: iya bener, terus langsung melayang deh. hehe

    BalasHapus
  4. Klo di makan sendirian kuat gak yah, kuat gak yah,kuat gak si -__-

    BalasHapus
  5. pertama kali ada waktu itu di karawang nih tapi sekarang sudah banyak ya dmana-mana

    BalasHapus
  6. suka sm kerupuk itu, tp kalo bentuknya segede itu bingung juga makannya ya :D

    BalasHapus
  7. @Irfan: kalo aku sih gag kuat :D gag tau tuh kalo bang Irfan :P

    @mom Lid: aku malah belum pernah liat di Karawang mah, tan. hhoho

    @ke2nai: iya ke, nai.. kalian makan berdua aja :D

    BalasHapus
  8. Syifaaa...sisain buat kami...
    *jd ikutan ngiler gua*
    hahaa :p

    BalasHapus
  9. lah.. udah abis pie? nanti beli lagi aja. ahaha

    BalasHapus
  10. mau kerupukkk...
    sini dibantuin makan krupuknya..

    BalasHapus
  11. Oke deh, tapi belinya titip kamu ya Fa...asiiik...

    Makasih Syifa...hihii

    BalasHapus
  12. @YouRha: udah abis gag usah dibantuin juga. ahihii

    @kak Wawan: okeeh kapan2 yoo :D

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend