Kamis, 28 Juli 2011

Me and Scout (part 1)

kali ini aku hanya ingin bercerita. aku sedang amat merindukan sahabat-sahabatku. aku hanya sedang merasa aku kehilangan satu yang amat kucintai ini. aku cinta Pramuka, dari dulu, sekarang, dan seterusnya. mungkin karena dari SD aku terbiasa hidup di tengah-tengah Pramuka, terlebih mamahku adalah pembina Pramuka SMP, jadilah aku begini ini. aku merasa bahwa Pramuka adalah hidupku. aku senang ketika bersamanya, dan aku sedih ketika aku harus memutuskan untuk meninggalkannya. namun walaupun begitu, Pramuka akan tetap mengalir dalam deras aliran darahku #metafora ngook... biarlah.. karena memang begitulah adanya.
aku tidak akan bercerita apa itu Pramuka. aku juga tidak akan bercerita sejarah dan seluk-beluk Pramuka lainnya. aku hanya ingin mencurahkan isi hatiku bahwa betapa aku bangga dapat menjadi bagian dari Praja Muda Karana Indonesia.
pertama kali aku belajar berorganisasi adalah di Pramuka. pertama kali aku belajar menjadi seorang pemimpin juga adalah di Pramuka. Syifa kecil memandu Pramuka penggalang SD, oohh aku jadi ingin menangis jika mengingat semua kenangan tentang Pramuka. aku belajar masak di Pramuka (bukan di rumah), aku berani bernyanyi, berakting hanya karena Pramuka. aku berani gila jika itu untuk Pramuka. aku berani menantang tebing tinggi karena Pramuka. aku berhasil meraih puncak gunung karena Pramuka. aku dapat merasakan nikmat dan senangnya meraih prestasi, memegang piala juara karena Pramuka. lebih dari itu, aku telah menemukan jati diriku berkat Pramuka. Pramuka juga lah yang pertama kalinya telah membawaku ke dalam prestasi nasional. yaa... memang hanya Jambore Nasional (2006 silam). tapi aku amat bangga.... aku bangga karena aku dapat mengalahkan para calon peserta lainnya, aku bangga karena saat itulah aku pergi jauh dari kedua orang tua dalam waktu 10 hari untuk pertama kalinya. aku bangga karena aku dapat menjadi mandiri karenanya. #higs asli nangis nih :'(
aku punya teman banyak. aku berani bicara. aku belajar bersikap tegas. aku belajar tidak cengeng. aku bolos sekolah pun semua karena Pramuka. hehe
mungkin kalian heran kok aku segitunya ya sama yang namanya Pramuka. tapi ya memang beginilah aku dengan segala watak dan kesenanganku. bahkan dulu pacarku saja tidak akan berani menggangguku dan aku pun akan lupa padanya pada saat aku sedang bersama Pramuka. betapa pun jahatnya aku kini karena aku tidak memiliki NTA (nomor tanda anggota), artinya aku bukan lagi anggota Pramuka, tapi sungguh Pramuka ada di dalam diriku. Pramuka seolah telah mendarah daging. aku hanya ingin mengungkapkan terima kasih pada Pramuka, aku cinta Pramuka selamanya :))


by. Famysa love scout :)

5 komentar:

  1. Scout... pramuka ya... Kenapa bahasa inggrisnya scout yah? Padahal di game-game strategi perang, scout itu sebutan untuk pasukan mata-mata. :)

    BalasHapus
  2. waw :O hebat syif, mungkin kalau gw ikut pramuka dulu gw gg bakalan cengeng kayak sekarang ya :P #eh ralat emang gw cengeng ya hhohho B)

    BalasHapus
  3. @Asop: iya bang.. bukannya emang bahasa inggris mah suka punya banyak arti ya kalo diterjemahin..

    @Tiara: ahahaa bukan gw loh yang ngomong XP

    BalasHapus
  4. aku ikut pramuka krn kepaksa aja :)

    BalasHapus
  5. jiahh... padahal asik loh tan XD

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend