Selasa, 05 April 2011

Di Angkot

cerita yang akan kutulis ini berdasarkan pengalamanku naik angkot pada hari Minggu sore, sepulang dari Jogja.
angkot pertama yang kunaiki adalah angkot warna jingga dari Sukun ke Tembalang (Ngesrep).
cerita pertama...
aduuh nii si aku udah enek banget.. berdesakan pula di angkotnya. huh daaah... ---eh tiba-tiba datang lagi makhluk yang bakal nambah menyesakkan angkot. duduk disampingku lagi. sabar-sabaaaarr.... hmm.. tapi emang sih mending lah gaya makhluk yang satu ini gak kucel bin bau-bau amat. jadi yaa rada-rada betah dikit gitu deh. makhluk yang duduk disampingku itu cowok (bapak-bapak yang udah kerja tapi belum beristri mungkin. hhoo *sotoy), berpakaian rapih (pake kaos putih+celana jeans pendek), bawa ransel, pake kacamata juga, bersih lah orangnya. 
di tengah perjalanan, ni si bapak-bapak dari tadi kok asyik telponan mulu yaa.. kayaknya sih nelponin pacarnya deh (sepertinya pacarnya masih ABG, soalnya dia gaya bicaranya sok-sok ABG juga gitu deh *pura-pura bergaya detektif. hehe). aku pikir oke laah buat yang satu ini gak terlalu mengganggu. tapi ternyata eh ternyata.. apa yang terjadi selanjutnya.. si bapak ngangkat-ngangkat pahanya sebelah gitu (paha kiri). dalam hati aku bicara 'wah ini sih gelagat-gelagat orang mau kentut deh'. dan benaaaarr!! seketika ada bunyi 'DUUUTT' dari arah si bapak. idih langsung ilfeel deh aku. keren-keren, gaya-gaya kok kentut sembarangan, bunyinya terdengar pula. haduuuhh.... sebelnya lagi, si bapaknya malah tiis seolah tidak terjadi apa-apa, lanjut aja dia telpon-telponan sama pacarnya. padahal.... huhuu.... saya kena serangan bom anda pak! sadarilah itu. minta maaf kek, permisi gitu seenggaknya.

cerita kedua... (masih di angkot yang sama pada waktu yang sama)
waahh di depanku ada wanita cantik (cantiknya karena dia berkerudung besar, pake rok, pake kacamata), muslimah banget deh pokoknya. akhwat gitu kalo bahasa gaholnya mah. :D
tapi lama-lamaaa.... perasaan ada yang janggal deh sama si mbak-mbak itu. cowok (ikhwan ganteng kalem) yang ada di sebelahnya kok nempel-nempel kayak prangko gitu yaa ke si mbak. terus-terus mereka ngobrol tuuh... ngobrolnya jarak dekat. wow! mata bertemu mata. ahahaa.... gayanya pasangan yang lagi pacaran lah gimana sii... ditambah lagi sama bahasa tubuhnya,, ini sih emang bener dua sejoli yang lagi kasmaran, di angkot pun jadi.
aduuuh aku jadi suudzon nih mbak, mas.. kalian itu sebenarnya pasangan suami-istri atau pasangan kekasih sih?? abisnya mesra bangeeet.... (aku gak mikir kalo mereka sodaraan, karena gak mungkin juga kali sodara gelagatnya kayak gitu). dipikir pasangan suami-istri... ah masa sih. obrolan mereka kan seputar masalah kampus, masalah kosan, dan masalah pribadi. masa iya mereka udah nikah. hmm.... tapi kalo dipikir mereka pasangan kekasih... kok sayang banget gitu sama penampilan luarnya. kan udah islami bangeet... masa berani pacaran, di angkot pula. aku yang tadinya kagum sama si mbaknya jadi ilfeel juga ah.
haduh....haduuuuuhh......

cerita ketiga... (masih di angkot yang sama pada waktu yang sama juga)
Tid...tiiidd..... (suara klakson angkot). ditujukan kepada mbak cantik yang ada di pinggir jalan (sedang sendiri berpayung sepi menunggu hadirnya angkot *haha alay). awalnya sih iya si mbak sempet mau masuk ke dalam angkot. tapi setelah melihat ternyata dalamnya sudah berdesakan, si mbaknya langsung berubah jadi evil tandukan hiiiyy... dia ngomong gini coba ke pak supir, "ah enggak ah pak. gak jadi, gak jadi. PENUH!!". mending kalo ngomongnya gak pake toa (full volume) mah.. sudahlah marah-marah, teriak nadanya kasar banget, wajahnya langsung berubah drastis pula. Yaa Alloh gitu aja kok repot sih mbaaak... tinggal biasa aja ngomongnya ngapa... kan mbaknya cantik, sayang donk kalau akhlak dan tutur katanya gak cantik juga.
sebenernya siih... pak supir sempet mundur nyamperin lagi si mbaknya, lagian udah ada yang mau ngalah kok penumpangnya. ada yang rela bergeser ke tempat yang sudah sangat sempit hanya untuk menyisakan bangku untuknya. tapi yaa tetep aja si mbaknya keukeuh gak mau dan keukeuh marah-marah. si pak supir ngomong gini jadinya, "mau kosong ya taxi donk, mbak, jangan ngarepin angkot kosong. emang angkot mbahmu." ada juga nenek-nenek ngomong gini, "dih kok cantik-cantik gitu amat. mau ngangkot kok gak mau berdesakan. aneh." hihihiii.... lucu jugaa... di dalam angkot jadi dah ngrumpiin si mbak. maaf ya mbak kalo kupingnya kepanasan.

cerita keempat... (di angkot yang berbeda. ini angkot dari Ngesrep (Patung Diponegoro) ke Perumda Tembalang)
diam-diam karena di angkot yang sebelumnya terjadi 3 kejadian yang menurutku 'mengandung hikmah', aku perhatiin aja deh semua penumpang di angkot ini. yang paling menyita perhatianku adalah mbak-mbak bule Indonesia sexi berambut pirang akibat cat rambut pastinya+berbaju pink+llegging hitam+tas kulit hitam yang ada di samping kananku. kuintip dia yang sedang chating di BBnya. kukira sih paling isinya sekitar sayang-sayangan sama pacarnya (habis si mbaknya semok sih, pasti hobi pacaran gitu. BD). dan dugaanku salah besar. kubaca isi chatnya, ternyata dia sedang chating dengan pihak perusahaan raksasa & pihak konsultan IT dari Tokyo. waw!! jadi ternyata dia itu pernah magang/menimba ilmu di Tokyo, dan sekarang dia bekerja di salah satu perusahaan besar di Indonesia di bidang IT. aduh mbaaak..... salute deh sama mbak! nilai plus bertambah lagi saat dia turun dari angkot. aduhai tutur katanya lembut sekali. ramah abis daaah... ini nih contoh orang intelek yang berakhlak baik pada sesama. pinter & punya jabatan juga gak bikin dia sombong, marah-marah kayak di cerita ketiga di atas...

kesimpulan dari keempat cerita di atas: memang benar yaa... jangan menilai buku dari sampulnya saja. begitu juga manusia. bisa saja tampilan luarnya baik tapi dalamnya buruk, begitupun sebaliknya. ^^

by. sii Famysa, pengamat sosial ^^

4 komentar:

  1. cerita ketiganya manaaaa ? hhahhaha sebel banget tuh dikentutin ahahahaha

    BalasHapus
  2. noh barusan dilengkapin sampe keempat..

    BalasHapus
  3. wah gw baru baca lanjutannya, ahahah kok lu bisa sih ngintip isi BBMnya orang hhahha ngemeng pake bahasa apose ?

    BalasHapus
  4. english kalo gag salah. lupa. hehe

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend