Jumat, 04 Mei 2012

Selasa Berduka

entahlah. pantas atau tidak judul ini. aku hanya ingin menumpahkan segala keluh-kesah, duka-derita di hari Selasa kemarin melalui postingan ini.
berita duka satu. akhir-akhir ini aku memang kebiasaan bangun siang. padahal dulu selalu bangun pagi *maksudnya habis subuh tidak tidur lagi. tapi sekarang, mungkin karena jadwal kuliah yang semuanya siang, aku jadi malas-malasan untuk bangun. biasa lah, pagi susah bangun, malam susah tidur alias begadang mulu. alhasil ketika hari Selasa kemarin aku kebagian jadwal UTS jam 8 pagi, si otak perasaan ngeblank banget. bukan karena tidak belajar atau tidak menguasai materi, tapi lebih karena tidak dapat berkonsentrasi. berkali-kali aku merasa menulis sambil setengah mengantuk. tulisannya saja acak-acakan asli. tidak seperti aku biasanya ketika sedang ujian. setelah UTS selesai pun aku langsung pulang dan tidur... sambil meratapi nasib dan menyesali kebiasaan burukku di setengah semester ini. --" adakah yang tahu penyakit jenis apa yang kualami ini? blank akibat mengantuk?
berita duka dua. ya, masih seputar UTS juga. setelah sempat tidur sejenak, jam 12 siang aku harus kembali ke kampus untuk mengikuti UTS selanjutnya. untuk mata kuliah yang satu ini aku memang tidak belajar dulu sebelumnya. aku terlalu pede bahwa ujiannya akan bersifat open book. mungkin setengah jam sebelum ujian dimulai, aku baru baca-baca sedikit materi dari kisi-kisi yang diberikan dosen saja. hanya ada 3 kisi-kisi soal. hmm.. insya Allah aku sudah paham betul mengenai 3 kisi-kisi itu. sudahlah, kututup bukunya karena sebentar lagi waktu ujian akan tiba. --- begitu lembar soal dibagikan, shock therapy sumpeh! soalnya ada 5 biji, dan tidak ada soal dari kisi-kisi dosen satu pun. apalagi ketika membaca petunjuk, soal bersifat close book. oowh meeen.... mau diisi apa kertas polio iniii?? jadi lah ujian mengarang bebas. hhh... lebih baik tidak diberi kisi-kisi dulu sebelumnya daripada diberi kisi-kisi tapi yang membuat soalnya orang lain (bukan dosen yang memberi kisi-kisi). >_<
berita duka tiga. aku mendapat kabar bahwa temanku, Azizah (si empunya blog In My Dream) akan pulang ke Jakarta karena ayahnya harus operasi mata. kata Zizah satu mata ayahnya sudah tidak bisa melihat lagi, makanya harus dioperasi.
berita duka empat. waktu rapat organisasi, Zizah bercerita padaku bahwa Tian telat mengumpulkan tugas pengganti UTS. seharusnya tugas itu dikumpulkan jam 3 sore, tapi Tian telat. alhasil dia melakukan hal setengah gila, 'cukur rambut ala hair skin'! wow, melihatnya saja membuatku takjub, walaupun cuma sedikit di bagian dekat telinga saja. saking kalutnya dia jadi berani potong rambut dengan model 'jalan kutu' gitu ya. ckck...
berita duka lima. aku merasa hari Selasa kemarin begituuu banyak kegiatan. mulai dari UTS, update Famysa Collections, rapat organisasi, sampai rapat persiapan PKL ke Kecamatan Gunung Pati. aku agak keteteran mengerjakan tugasku mempersiapkan daftar kuesioner tertutup untuk kepala seksi pembangunan di kecamatan Gunung Pati. sedangkan PKLnya itu besoook (Rabu), dan rapatnya malam itu juga. sebenarnya daftar pertanyaannya sudah ada di PDF yang diberikan dosen. tapi tetap harus diubah lagi karena daftar pertanyaan di PDF itu untuk skala provinsi. sedangkan aku dkk kan PKLnya di kecamatan. hufftt... aku ngebut mengerjakannya walau sadar tidak akan terkejar.
berita duka enam. ketika kalut dengan daftar pertanyaan yang harus kucopast dari PDF ke word, otakku memberikan sinyal terang, bagaimana jika PDFnya diconvert ke word saja... kan lebih gampang. aku bisa tinggal menghapus dan memperbaiki apa yang tidak perlu. aku segera bergerak cepat. website PDF converter kubuka, kuunggah fileku di sana, klik convert, klik download, hasilnya.... hanya 2 halaman cover saja yang muncul, sedangkan 50 halaman lainnya tidak ada. hhh... aku tidak mengeluh. aku masih bisa berpikir. aku ingat kalau Ibank punya aplikasi PDF converter di laptopnya. segera ku-sms dia untuk meminta tolong. tak usah menunggu lama, Ibank langsung menjawab 'oke'. haahh... sejenak aku bisa menghela nafas lega. aku bisa datang rapat organisasi dengan tenang. --- di akhir-akhir rapat, kusempatkan untuk sms Ibank lagi, menanyakan sudah selesai diconvert belum. lama-lama kupandangi hape, tidak ada balasan juga. akhirnya kutelpon dia. namun... nomor yang anda tuju sedang sibuk.... nomor yang anda tuju sedang berada di luar jangkauan... blablablaa... whuaa.... tanduk merahku seketika muncul dua-duanya. aku kesal, marah, sebal. tahu begitu kan lebih baik aku bolos rapat saja demi tugas PKL. akhirnya dengan setengah dongkol aku terpaksa melanjutkan copast.
berita duka tujuh. ba'da Isya, aku sedang bersama teman-teman kelompok PKLku di kosan Arir. walaupun kesal pada Ibank, aku tetap saja khawatir. dia kemanaa?? tadi sore bilangnya sedang servis motor, masa belum selesai juga sampai malam hari. :'( aku sms dia lagi dengan hanya memanggil namanya. dan eh..eh..eh.. dia membalas smsku! arrrghh... aku kesal lagi. aku membalas smsnya dengan ungkapan kekesalanku. lalu dia hanya membalas 'nanti dijelasin, Teh.. plis...pliiiiss...'. hapenya pun kembali mati. huh! untungnya aku sedang bersama teman-teman. kalau sedang sendiri sih bisa-bisa meledak-ledak tidak jelas. --- beberapa saat kemudian... ada sms dari Ibank lagi. "Tiara kecelakaan, Teh. tadi dia minta tolong Ibank buat nyariin mobil rentalan buat dia pulang ke Semarang." jelas aku langsung menjerit dong di tengah-tengah kerja kelompok. kubilang pada teman-teman juga bahwa Tiara kecelakaan di Jogja. Ibank bilang tangan Tiara patah, kakinya penuh luka dan bengkak-bengkak. awalnya dokter bilang Tiara harus dioperasi. tapi setelah diperiksa lagi ternyata sudah boleh pulang alias tidak jadi operasi, cukup digips saja. motor Tiara pecah bagian pijakan depannya (Mio). dan blablabla sebagainya... Ibank tidak sempat sms padaku karena dia panik. Ibank juga mengira kalau Tiara sudah bilang padaku dulu sebelumnya. padahal Tiara tidak memberi tahuku sama sekali. siang hari Tiara hanya sms padaku, minta nomornya Ibank. aku kasih lah... tanpa aku tanya untuk apa. aku memang sempat mendengar 'kecelakaan motor' ketika ujian jam 8 pagi berlangsung. tapi aku tidak terlalu peduli siapa itu yang kecelakaan. mana bisa peduli sih, soal  text book dan kantuk yang mendera saja sudah cukup membuat kepalaku pening.
aku sangat kaget. tembok marahku pada Ibank seketika runtuh. ternyata Ibank pergi demi Tiara... higs.. kamu sih bandel, Ti... aku jadi sedih melihat keadaanmu sekarang ini... tanganmu digips sebesar itu, kamu tidak bisa naik motor sendiri lagi, tidak bisa mendaki gunung lagi... setidaknya dalam beberapa minggu ini.
cepat sembuh ya, Jagoan!! ingat yaa... jangan nakal lagi!
pada kenal Tiara kan??
Tiara Nur Tsofyani Putri, si empunya blog Believe or Not
yuuk kirim doa untuk kesembuhannya yuuk :))

note buat Tiara: jangan geer and banyak cincong lu yee... istirahat aja di rumah... :P kita bantu dengan doa supaya lu cepet sembuh!

by. si Famysa, ?? 

14 komentar:

  1. lah kok di berita duka kan ahahaha gokil deh kamu :p

    BalasHapus
  2. wah.. *pukpuk*
    banyak2 istighfar ya syifaaa..
    Lagi banyak dikasih 'pelajaran' biar tambah bs ngontrol diri..
    Eh, tiara gimana keadaannya sekarang?
    Wah.. Kecelakaannya tabraka, ditabrak atau gimana? YaAllah.. Cdepet sembuh yaaa..

    BalasHapus
  3. Tarik nafas dalam-dalam..

    Semoga Tiara cepat sembuh yaa..
    dan penyakit tidur pagi-paginya juga cepat sembuh..

    Butuh kemauan dan usaha kuat untuk kembali ke kebiasaan lama (pengalaman pribadi)

    anyway, wish u all d best :D

    BalasHapus
  4. wah, benar benar hari yang berat ya....

    BalasHapus
  5. Yang sabar ya...smoga smua mslhnya cpt slesai

    BalasHapus
  6. @Faizal: nah itu dia tujuannya, supaya jadi gokil. wkwk

    @mom Lid: siapa aja boleeh :D

    @mba Niken: iya mba, astaghfirullaah...
    Tiara nabrak trotoar, kecelakaan tunggal. sekarang dia dibawa balik ke purwakarta sama mamanya.

    @Anis: hembuskan pelan-pelan.. hehe
    aamiin ya Alloh...
    iya emang ya.. ini juga sekarang lagi berusaha :)

    @om Ridwan: alhamdulillahnya terlalui juga, om :)

    @Azwan: iya aamiin.. :)

    BalasHapus
  7. wah... sungguh hari yang berat dan melelahkan pikiran.....
    mudah2an hari ini sudah lumayan tenang dan rileks ya Syif... dan untuk Tiara, semoga cepat sembuh yaaa....

    BalasHapus
  8. la vita e bella, smile syifa. dan untuk tiara, cepet sembuh, ya :))

    BalasHapus
  9. hhuhu maaf y cip pdhal kmu lg btuh bntuan ibank jg :(
    aaamiin thx y geulis

    BalasHapus
  10. Tiara?? dih pake anonim :P
    sama-sama..

    BalasHapus
  11. @tante Alaika: alhamdulillah sudah berlalu, Tante :D dan sekarang sudah kembali baik seperti sedia kala.

    @kak Indi: smilee :)
    aamiin... makasih doanya kak Ndi :)

    BalasHapus
  12. pantas belakangan ini aku kok mikir tiara yah... mau sms takut menganggu, baru tahu dia kecelakaan hari ini

    BalasHapus
  13. wah hebat tuh bisa telepati. hehe
    sms laah... kayaknya juga gag akan ganggu kok :)

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend