Senin, 11 April 2011

Communication

~Anda bukan siapa-siapa tanpa komunikasi~

Rumus Power of Communication = W x T x M
keterangan: W : Word (7%)
                  T : Tone (38%)
                  M : Motion (55%)

lihat persentase pada keterangan. perbandingannya adalah 7 : 38 : 55. itu artinya, sebaik apapun word atau kata-kata yang telah kita persiapkan, jika tone atau intonasi kita dalam berbicara dan motion atau gerakan kita tidak sesuai/tidak menarik perhatian, kita hanya akan mendapat respon sebesar 7% dari audience. tetapi jika kita pandai memakai ketiga power tersebut, respon audience kepada kita akan 100%.
mengapa motion paling banyak berpengaruh?? mari kita lihat saja buktinya....
misalkan saya bertanya kepada anda sekalian, bayangkan....
"diantara kedua lampu ini, mana yang akan lebih cepat mati, apakah yang nyalaaaaa teruuuss (tanpa motion) dengan yang nyala-idup-nyala-idup (motion: gerakan jari tangan kuncup-mekar. bisa terbayang kan??)?" nah ternyata, survey membuktikan bahwa audience banyak yang terpengaruh oleh gerakan tangan kita, sehingga menjawab 'lampu yang nyala-idup'. padahal kan secara persamaan kata, nyala-idup + nyala terus = menyala.
yaa gitu deeh... terbukti bahwa kita memang sangat terpengaruh oleh motion. contoh lainnya, jika kita ditanya "siapa itu Tukul?", kita pasti akan menjawab, "itu looh pembawa acara yang gerakan tangannya seperti itu dan mulutnya mangap-mangap.." betul apa benaaar??? hehe... terus-terus, ceritanya saya sukaaaa banget sama Agnes Monica. soalnya kalau dia nyanyi tuh bukan hanya liriknya yang menarik, tapi juga intonasinya jelas dan motionnya mantaaapp! ada juga Wonder Girls. pertama kali lihat ngomong 'ih ini apaan sih? keren nari-narinya.' padahal saya tidak mengerti sama sekali liriknya.
apakah anda dapat menangkap maksud saya?? *ting-ting

Rumus Iklan = 3 : 30
dibaca: jam setengah empat
artinya: 3 detik pertama menentukan 30 detik berikutnya
saya rasa ini tidak perlu dijelaskan lagi, karena sudah jelas kan artinya sudah ditulis. :DD
contohnya nih, kita sedang facebookan, di sebelah kanan suka ada macam-macam iklan kaan?? nah, kalau gampar iklannya menarik (full colour, gambar gerak-gerak), kata-katanya agak-agak membuat penasaran, pokoknya si iklan itu nyentrik deh.. pastinya kita tergerak untuk mengklik iklan itu kaan... ketika kita melihat dan memutuskan untuk mengklik iklan tersebut, itu berarti adalah 3 detik pertama. selanjutnya, setelah kita melihat-lihat isinya, tentulah kita dapat beragam informasi di dalamnya, nah itulah dia 30 detik berikutnya.... ngartos?? :))

Perlu diketahui :
- 3E ----->> Emotion, Emphaty, Entusiasm
- 3I ----->> Instinc, Insight, Intuition
- type of peoples (visual, auditory, kinestetik, etc)

Remember_____
Selling Your Self!!!

sssttt.... masih tanda tanya ??? AIDA ? hmm... apa yaaa.....

by. sii Famysa ngantuk hoaam.... zzzz""

2 komentar:

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend