Sabtu, 21 Mei 2011

Mentorku Cantik dan Baik Hati

hari jumat kemarin adalah hari pertamaku mentoring lagi di semester 2. kesan pertama malu-maluin... aku datang telat. maklum orang sibuk. *wew sibuk apaan coba??
agendanya kemarin cuma taaruf dan menetapkan targetan-targetan mentoring kita. targetan mingguan yang kita sepakati yaitu solat dhuha, solat malam, puasa senin-kamis, zikir, tilawah, pembenaran hafalan, dan hafalan surat-surat pendek. duuuh.... jadi ingat masa-masa SMA. jujur saja dulu aku kabur dari liqo gara-gara setiap minggu kita harus setor hafalan, sedangkan aku malas banget sama yang namanya menghafal. ckck... semoga masa-masa jahiliyah itu tidak pernah muncul lagi sekarang, semoga sekarang mah bisa istiqomah tetap terus mentoring walau badai menerpa sekalipun. (lebee ah) *aamiin..
mentorku yang baru namanya Mbak Rizka. dia dari fakultas ekonomi jurusan akuntansi angkatan 2006. sudah mau lulus rupanya saudara-saudara.... tapi hebatnya di sela-sela aktivitasnya dalam menyusun skripsi, dia tetap meluangkan waktu untuk terus berdakwah meski menyeberang fakultas sekalipun.
di awal pertemuan kita, Mbak Rizka membuka dengan membacakan satu cerita tentang sahabat Rasul yang dulunya sangat kejam, tega membunuh darah dagingnya sendiri dengan menguburnya hidup-hidup karena suatu alasan (baca: anak perempuan), bahkan hendak mengoyak kitab suci Al Quran yang ada di tangan saudaranya. -pintar- saudaranya itu bilang bahwa jika dia hendak memegang Al Quran, dia harus bersuci terlebih dahulu. -bodoh atau polosnya- dia, dia menurut. berwudhulah dia. setelah dia berwudhu, dengan tangan gemetar saudaranya memberikan Al Quran itu padanya. ajaibnya kekuasaan Allah... setelah dia memegang dan terlebih dahulu sempat membaca satu ayat, dia takjub. dia bilang bahwa kata-kata yang tertera dalam ayat itu bukanlah tulisan manusia. seketika itu pula dia bertobat dan menyatakan masuk islam. 
reward dari Mbak Rizka
tebak hayooo siapa 'dia'??? soalnya kemarin juga Mbak Rizka main tebak-tebakan. aku sih lupa nama panjangnya. ingatnya hanya 'Umar' saja. *alamak keceplosan BD. dan yang bisa menebak dengan benar, Mbak Rizka akan memberikan reward. sayangnya aku tak beruntung. temanku yang mendapatkannya. *higs.. higs...
mukena di mushola FISIP
mukena dari Mbak Rizka
selesai mentoring, kita solat dzuhur berjamaah. selesai solat, Mbak Rizka pamit pulang pada kita. tapi... tapiii... eh... eehh... mukenanya tertinggal atau sengaja ditinggal?? Mbak Rizka sudah berjalan jauh, tidak terkejar oleh kita. akhirnya ku-sms. "Mbak mukenanya gimana? kita kasihin pas mentoring hari Senin aja ya.." Mbak Rizka balas, "simpan saja untuk mushola FISIP, Dek. semoga makin banyak yang solat di situ ya :)" kita semua terperangah. kompak berseru 'wah yang benar nih?' secara, mukenanya baguuuuss.... jauh banget deh sama mukena kumal, bau, dan hanya satu-satunya yang ada di mushola FISIP gedung C mah. kebetulan tadi kulihat di kamar temanku, dia beli mukena baru yang agak mirip modelnya dengan mukena yang ditinggal Mbak Rizka di mushola FISIP. kutanya berapa harganya.. katanya 60.000 lebih deh. ckck... mahal juga boo... (yaa... mahal bagiku sih. hohoo).
kita tak henti-hentinya berdecak kagum karena Mbak Rizka. coba deh bermuhasabah.. pernah gak sih kita memberikan sesuatu yang kita sayangi, yang masih bagus dan baru untuk orang lain?? jujur aku sih belum bisa seperti itu. gak munafik, aku pasti akan memilih-milih barang dulu sebelum memutuskan untuk menghibahkannya pada orang lain. barang yang terpilih itu pastinya barang yang sudah lama, sudah tak kusukai, sudah bosan, sudah agak jelek, kekecilan, dll. zzz... *parah kan.
ya Allah... sungguh mulia akhlakmu, Mbak... semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang berlimpah.
duuh... calon bidadari surga deh ini mah. sudahlah baik, cantik, berakhlak mulia, akhwat banget, semangat berdakwah pula.. perfect deh. *hayoo ikhwan-ikhwan pada mau yang kayak gini gaaak?? hehe.
ya Allah... semoga aku bisa mencontoh akhlak mulia mentorku yang cantik dan baik hatinya.. ^^ aamiin....

by. si Famysa calon akhwat

8 komentar:

  1. terus semngat ikut liqa' nya yah (walaupun angin topan sekalipun)..jadi teringat salah satu firman allah dalam al-QUr"an : لن تنالوا البر حتى تنفقوا مما تحبون artinya : kamu tidak akan memperoleh kebajikan sebelum kamu meninfakkan harta yang kamu cintai..nice post.

    BalasHapus
  2. iya kak, insya alloh :) kan mau belajar jadi 'anak baik' sekarang mah. hehe
    ternyata ilmu ikhlas harus benar2 dikuasai ya..

    BalasHapus
  3. wah .. itu mentorin apaan Syif ? kok dari ekonomi?. gw udah gg pernah dihubungin lagi untuk mentoring, pengen deh mentoring, butuh siraman rohani *eaa*

    BalasHapus
  4. mentoring FKMM, pementornya dari Insani. ya hayu ikutan aja.. tar aku bilangin sama mbak rizkanya ada yang mau ikut mentoring. gimanaa??

    BalasHapus
  5. subhanallah..salam buat mb rizkanya yaa...^^
    ayoo..smangat dalam berislam...semoga qt termasuk hamba-hambanya yg bertakwa lagi bersyukur...
    #follback ya,,,,^^

    BalasHapus
  6. insya alloh hari senin disampaikan salamnya kak ^^
    iyaa... aamiin... sedang dalam proses ini juga kak. mohon doanya :D
    *sudah aku follow ^^

    BalasHapus
  7. Syifa ... sungguh saya tertarik dgn postinganmu ini - ada hikmah yg dapat diambil,
    ssttt ... saya mo dunk infaq mukenah di tempatmu itu ... ;)
    saya punya dana dikit, di transfer kemana? :P

    BalasHapus
  8. @om man: wah yang bener nih?? monggo atuuh.. :D mau transernya ke mandiri or BRI? hihii

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend