Senin, 29 April 2013

Ulang Tahun Bapa dan PinkQ

tanggal 28 April 2013 kemarin, PinkQ, netbook (BenQ, Joybook Lite U101P) kesayanganku tepat berusia 4 tahun. bukan usia yang muda lagi bagi sebuah barang elektronik. bodynya saja sudah lusuh. yang dulunya mulus, kini banyak goresan di sana-sini. yang dulunya putih bersih, kini putihnya kian memudar berganti menjadi putih susu. yang dulunya sehat wal afiat 100%, kini sudah banyak yang tidak berfungsi lagi. right-left click buttonnya sudah tidak berfungsi, jadi harus selaluuu pakai mouse. baterainya juga sudah tidak berfungsi. mungkin dulunya akibat dicharge terlalu lama, sekarang jadi rusak deh. si PinkQ pun seolah bukan netbook, melainkan komputer yang harus nyolok listrik terus. heuuu *nyengir miris
banyak teman yang berkata, "ganti yang baru doong..." tapi aku tidak mau. aku masih mempertahankan PinkQ walaupun dengan segala keterbatasannya akibat dimakan usia. karena tidak mudah bagiku merelakan sebuah kenangan berlalu begitu saja. aku ingin menyimpan dan mempertahankannya dengan rapi. aku ingin PinkQ selalu bersamaku. aku ingin PinkQ menemaniku, minimalnya sampai aku lulus kuliah. lebih dari itu, jika PinkQ memang sudah tidak kuat bertahan, baiklaah... akan kucoba untuk mengikhlaskan :')
sedikit flashback... 
4 tahun yang lalu, tanggal 28 April 2009, sore hari, Bapa meneleponku. Bapa bilang yang intinya begini, "Neng, katanya pengen laptop. ayo beli laptop sekarang ke Bandung. Bapa jemput Eneng ke kosan sekarang nih. ini lagi di jalan." sumpah aku takjub, heran, bahagia, tapi.... Bapa seriusan tidak yaa? atauu... aku sedang mimpi tidak ya?? hmm... 
tak lama, mungkin selang 1 jam setelah Bapa menelepon, Bapa tiba di kosanku. tanpa babibu lagi, kami langsung bergegas menuju Bandung (dari Subang). aku juga mengajak teman sekamarku, Lia.
sesampainya di Bandung Electronic Center (BEC), kami langsung menuju tempat laptop. agak lama juga aku memilih. habisnya harganya mahal-mahal. aku kan agak tidak enak sama Bapa kalau memilih yang terlalu mahal. waktu itu yang aku suka ada laptop Sony Vaio ( +/- Rp 14 jutaan), laptop Toshiba (+/- Rp 15 jutaan), netbook Lenovo (+/- Rp 5 jutaan), dan netbook BenQ (Rp 6 juta). semua yang aku suka tentu warnanya pink. hehehe... dan akhirnya aku memilih netbook BenQ. pertimbangannya adalah fitur yang dimiliki BenQ cukup lengkap (terutama bluetooth yang aku perlukan), warna dan modelnya aku suka banget, harganya lumayan murah dibanding yang lain (Rp 6 juta sudah termasuk CD room eksternal, pelindung keyboard, dan mouse). tarraaa..... netbook BenQ pun sudah ditangan. si cantik ini lalu kunamai PinkQ :))
selesai membeli laptop, kami langsung pulang. dan di mobil terjadi obrolan yang kurang lebih seperti ini antara aku dan Bapa... (S: aku, B: Bapa)
S: Bapa, ini teh dalam rangka apa? kok tiba-tiba banget sih... traktiran ulang tahun Bapa yaa? hahaha
B: yaa mumpung ada rejeki, sekalian syukuran juga kan bagi-bagi ke anak-anak. Aa Ranu dibeliin motor, Eneng laptop, Dede PS2.
S: ooohh.... kirain Eneng doang yang dikasih. hahaha.... tau gitu mintanya motor aja sama kayak Aa :D

hihihiii... Bapa yang ulang tahun, kok malah anak-anaknya yang dapat kado ya :D gak terbalik itu yaa.... :P
PinkQ di meja kerja, waktu magang
di ulang tahun Bapa sebelum dan berikutnya, Bapa tidak pernah menciptakan momen seperti ini. kemarin saja aku cuma mengucapkan selamat ulang tahun via sms. Bapa membalas 'terima kasih'. sudah, begitu doang.

aaahh.... makanya aku sangat sayaaang sekali pada PinkQ. PinkQ tidak akan pernah kulepaskan. nyesek juga kan jaman dulu beli netbook saja sampai 6 juta. lhaa sekarang 2,5 juta juga sudah dapat yang unyu-unyu. ahahaa

selamat ulang tahun ke 48, Bapa...
selamat ulang tahun ke 4, PinkQ...
i love you two as always :)

by. si Famysa, :)

11 komentar:

  1. haha seharusnya kan kamu yang kasih hadiah :P
    andai saja tiap bapa mu ulang tahun dibeliin laptop, mungkin bisa bagi2 tuh laptopnya.

    HBD buat bapa nya ya, semoga pnjang umur dan sehat selalu, murah rezeki, :)

    BalasHapus
  2. selamat ulang tahun ya eh seneng dapet hadiah dari bapak ya

    BalasHapus
  3. @Fian: bener tuh.. bisa buat lahan bisnis. hahaa
    aamiin... makasih yaa Fian :)

    @mom Lid: makasih tantee :)
    iya doong seneng bangeet :D

    BalasHapus
  4. Wah seneng ya dapet hadiah laptop, jadi pengen.

    Hehe

    BalasHapus
  5. ahh so sweet..
    turut ngucapin selamat ulang tahun buat bapaknya
    semoga panjang umur sehat selalu..

    salam buat PinkQ

    BalasHapus
  6. Pastinya :D

    Makasih yaa. . :) salam balik dari PinkQ. Hihi

    BalasHapus
  7. selamat ulang tahun utk bapaknya, ya :)

    BalasHapus
  8. selamat ulang tahun ya

    BalasHapus
  9. Wah...awet juga ya ?
    padahal jarang lho alat yang begituan bisa awet gitu 1 tahun masih nyala juga udah syukur banget nah ini sudah 4 tahun tapi tetap bagus ..

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend