Sabtu, 20 April 2013

Wisata Alam Kampoeng Jati Mas

Keke dan Nai pernah dengar Kampoeng Jati Mas nggak sebelumnya? pasti belum yaaa... hehehe *sok tau iih si Teteh :P
Kampoeng Jati Mas ini ada di Kabupaten Subang, Jawa Barat, tanah kelahiran Teh Syifa :) tepatnya beralamat di Kampung Pasir Bilik, Desa Kumpay, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang Jawa Barat. lumayan dekat laah dari rumah Keke dan Nai, 3 jam juga sampai kayaknya deh.. atau mungkin paling lamanya 5 jam. *sok tau lagi nih si Teteh, kayak udah ke rumah Keke dan Nai aja :D

Teteh ke Kampoeng Jati Mas waktu kelas 3 SMA dulu, 3 tahunan yang lalu. heuu.. udah lama banget yaa... untung aja fotonya masih tersimpan rapi :) ke sananya sama Aa Ranu, Dede Maulana, sopir, dan dua orang teman Teteh.

duluu Teteh kira di Kampoeng Jati Mas ini ada banyak pohon jati yang terbuat dari emas, atau pohon jati yang daunnya berwarna emas. hehehe... eeh padahal Jati Mas ini adalah salah satu jenis pohon jati. bedanya apa Teteh juga kurang tau. abis kayaknya sama deh. cuma kalau pohon jati yang biasa Teteh lihat di kebunnya nenek itu tinggi-tinggi dan besar-besaaar... sedangkan yang di Kampoeng Jati Mas pohon jatinya kecil-kecil. Keke dan Nai nanti tanyain ke ibu/bapak guru aja yaa di sekolah, apa bedanya Jati Mas sama jati biasa. hehehe

di Kampoeng Jati Mas ada banyaaak sekali wahana/tempat yang menyenangkan. ada kolam renang, ada villa-villa, Cafe Sunda, delman, ATV, outbond area, tempat karaoke, kebun stroberi, green house, taman flora, resto, dan masiiiiiihhh banyak lagi. tiap wahana ada tarifnya masing-masing, beda-beda. tapi kalo cuma tiket masuk Kampoeng Jati Masnya sih 10ribu doang. 
tau gak Ke, Nai,, karena saking banyaknya wahana/tempat, Teteh, Dede, Aa dkk cuma bisa outbond aja. yang main ATV juga cuma Dede dan Aa aja. yang lainnya nonton. hehe

Keke dan Nai lihat foto-fotonya aja yuk!! asiiiikk looh... makanya jangan sampai ada yang terlewat yaa :D
Dede dan Aa main ATV. ATVnya lucu yaa... warna pink. apalagi yang naiknya cowok-cowok ganteng, makin lucu deh. hihihi
Nai suka warna pink gak? kalo Teh Syifa sukaaa banget :D
sewa ATVnya kalo gak salah 30ribu per empat putaran deh. CMIIW
selesai main ATV, Teteh, Dede, Aa, dkk lanjut ke outbond. outbondnya terdiri dari 4 permainan. yang pertama mini wall climbing, terus flying fox, meniti jembatan goyang, dan yang terakhir manjat jaring laba-laba. harga paket outbondnya 35ribu per orang.
lihat tuuuh gayanya Teh Syifa panjat dinding. keren kaan... hehee
naah kalo Keke dan Nai gak bisa manjat dinding kayak Teh Syifa, Keke dan Nai minta digerek aja sama petugasnya. Keke dan Nai kan masih anak-anak, belum bisa manjat dinding. kayak Dede tuuh lihat aja fotonya. hahahaa... 
udah di puncak wall climbing, langsung meluncur dengan flying fox. Dede yang masih kelas 4 SD awalnya gak berani looh... tapi akhirnya berani juga, asal bareng Aa Ranu meluncurnya. nanti Keke dan Nai juga minta meluncur bareng ajaa biar gak takut... :D
nah ini nih jembatan goyang. kita harus jaga keseimbangan loh.. kalo gak bisa jaga keseimbangan nantinya jatuh ke jaring laba-laba. asyik loh, Ke, Nai.. menantang. apalagi kalo main sama Aa, Dede juga, nanti digoyang-goyang sama si Aa. nakal ya Aa Ranu... kita kan takut. hehe
setelah melewati jembatan goyang, kita harus manjat jaring laba-laba. Teteh kira mudah. eeh ternyata susyaah... talinya ikut gerak juga sih.. Teteh yang agak berisi kan jadi berat bawa badannya. hehe
Dede juga kesusahan. padahal tadinya Dede bilang gampang loh. jadinya diketawain terus sama Aa Ranu deh. hahaha
Keke dan Nai gak usah khawatir gak bisa main outbond. karena anak kecil juga boleh main outbond kok. syaratnya asal bayar dan berani aja. ini kan cuma mini outbond, yang emang disesuaikan dengan anak kecil supaya anak kecil juga bisa ikut main. Teteh yakin Keke dan Nai anak yang pemberani. mini outbond doang mah keciiiil buat Keke dan Nai.. iya kan Ke, Nai? :D
Nai suka bunga Anggrek gak? di sana juga ada taman Anggrek looh.. cantik-cantik deh Anggreknya. ada taman flora juga. terus di dekat resto ada pohon palem juga. dan masih banyak deh tumbuhan-tumbuhan lainnya.  
oh ya, sebelum jalan-jalan ke Kampoeng Jati Mas sama Aa Ranu dan Dede Maulana, Teteh juga pernah ke sana sama Ibu, Bapa, Bibi, De Chi, De Ghina, Teh Ulfah, dan Teh Dayah. lihat foto di atas ini yang sebelah kiri, tuuh pohon jatinya kayak gitu Ke, Nai.. nah kalo foto yang sebelah kanannya, itu lagi di kebun stroberi. tapi sayangnya waktu itu belum panen stroberi. jadi cuma bisa numpang difoto doang deh. 
coba nanti Keke dan Nai ke sananya pas musim panen stroberi yaa... seru deh metik stroberi di kebun, terus langsung dimakan. hmmm.... asyeeem :D

gimana Ke, Nai, tertarik ke Kampoeng Jati Mas nggak? kalo tertarik nanti hubungi Teteh yaa... nanti Teteh jadi tour guidenya Keke dan Nai ;) dijamin Keke dan Nai bakal gembira ria main di Kampoeng Jati Mas deeh :)

postingan ini diikutsertakan dalam

by. Famysa, si Teh Syifa :)

12 komentar:

  1. iya tante. aku kira juga masuk daerah Cijambe. etapi dari beberapa sumber, katanya Jalan Cagak :)

    BalasHapus
  2. waaahhh keren syifa wisatanya..
    banyak uji nyali, ada manjat tebing lagi :D
    berarti kamu cewek pemberani dong ya..hehehe

    BalasHapus
  3. wow buuuanyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan yaaaaa
    seneng sekali

    BalasHapus
  4. @Fian: iya doong.. segitu doang mah keciiiil. bwahaha :P

    @tante Elsa: iya tante.. ayo ke sana sama Dija :)

    BalasHapus
  5. asik jalan2nya. terima kasih ya udah berpartisipasi :)

    BalasHapus
  6. Wah seru nih kayanya? Tapi sayang jauh dari kampung halamanku, jadi numpang nyimak aja deh.

    Salam kenal

    BalasHapus
  7. good good, lain kali uji nyali yg lebih ekstrim lagi. yaitu ikutan dunia lain..hahaha

    BalasHapus
  8. @deni: salam kenal juga :)

    @Fian: dih ogah banget. kamu aja sono :P

    BalasHapus
  9. Keren ada dinding panjatnya..cocok buat pendidikan si kecil biar jadi pemanjat tebing..hehe

    BalasHapus
  10. Wkt saya ke sana skitar taun 2011 sempet sepi,. Kaya udh mw d tutup.. Emg skrg rame lg ya..?

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend