Rabu, 03 April 2013

'Forgot' at Festival Jajanan Bango

hari Minggu tanggal 31 Maret 2013 kemarin ada Festival Jajanan Bango di Semarang. tempatnya di Stadion Diponegoro. entah kabar baik atau kabar buruknya, Festival Jajanan Bango ini hanya berlangsung satu hari saja, dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam *kalau tidak salah di reklamenya begitu. aku dan Ayu pun sudah menjadwalkan harus datang ke sana dari jauh-jauh hari. dan begitu tiba waktunya, sengaja kami mengosongkan perut untuk menampung makan siang di sana, kemudian meluncur lah kami ke tempat tujuan.

tebak apa yang terjadi?? jalan menuju ke sana muaceeett.... semakin dekat dengan lokasi Festival Jajanan Bango, jalanan semakin dipenuhi buanyaak orang. sudah seperti Ancol waktu musim liburan saja deh. mendadak Stadion Diponegoro dipenuhi oleh orang-orang yang kelaparan *lapar perut dan lapar mata. hahaa...
sesampainya di Stadion, kami kebingungan mencari tempat parkir. dan ketika sudah mendapat tempat parkir pun, aku khawatir meninggalkan helmku di sana. tidak ada tempat penitipan helm pula. huaah... helmku kan baruu, dari someone special pula. kalau sampai hilang aku pasti digorok. wkwk *suatu saat nanti aku ceritakan tentang helm itu yaa :)
ah, sudahlah. lupakan helm, dan ingat perut. yang terpenting sekarang adalah bergegas masuk dan hunting makanan. aku sudah lapar ternyata :D. namuun... ada yang terlupakan. masuknya bayar tidak yaa?? kalau bayar dan mahal, lebih baik pulang lagi saja. wkwk... kami berjalan mengendap-endap. sampai ke gapura Festival Jajanan Bango, kami tidak melihat ada pembelian tiket masuk. langkah kami teruskan. kami mengendap-endap lagi sampai ke pintu masuk stadion. dan ternyataaaa..... it was freeee alias gratis masuknya mah. hehehe... that was our first experience visited Festival Jajanan Bango.
eh ada yang kelupaan. sebelum kami masuk ke stadion, Kak Adi, temanku di FLP Semarang menelpon. kubilang aku sedang berada di Festival Jajanan Bango, di Stadion Diponegoro. mendengar kata Festival Jajanan Bango sepertinya Kak Adi langsung tertarik. dugaanku itu diperkuat dengan statement Kak Adi yang kurang lebih seperti ini, "ya sudah Kakak sekarang ke sana juga ya.. kebetulan belum makan siang nih. hehe".
aku dan Ayu segera masuk dan melihat-lihat jajanan yang ada, tanpa menunggu Kak Adi datang *peace, Kak :P. jajanannya sungguh menggiurkaaan... tapi setiap stan jajanannya itu antrinya panjaaang sekali... seperti sedang mengantri wahana permainan di Dufan. *weks, hiperbola. ditambah cuaca yang panas dan debu yang berseliweran membuatku lemas dan malas mengantri. aku sudah lapar, malah kelewat lapar. sampai-sampai sebelum berangkat aku harus menjejalkan obat maag ke perut dulu. ahh... perjuangan yang panjang untuk bisa jajan di Festival Jajanan Bango. mungkin ini efek samping dari acara yang hanya berlangsung satu hari kali ya... euforia orang-orang jadi tumpah ruah pada satu waktu itu. *strategi pemasaran yang bagus, Bango :)
beruntung aku membawa bekal segelas air minum dari kontrakan sehingga aku tidak pingsan di tempat akibat dehidrasi. namun walaupun begitu, tetap saja kurasa air minum yang kubawa tidak akan cukup. aku dan Ayu memutuskan untuk membeli minuman dulu sebelum membeli makanan. kami ikut mengantri bersama para pengunjung lain demi mendapatkan segelas es teh. ketika giliran kami sudah semakin dekat, kami mendengar 'esnya habis'. ah, tak apa lah tanpa es juga... yang penting minum. 
kami sudah berada di antrian paling depan, berhadapan dengan si penjual es teh. kami tidak keberatan jika memang tidak ada esnya. tapi... teh melati yang kuinginkan sudah habis. yang masih tersedia hanya teh susu. baiklah... teh susu pun tak masalah. yang penting minum. tapi... ada tapi lagi nih... kami mendapat kejutan lain. teh susu yang kami pegang ternyata HOT alias panas meeen!! *gubraks. sambil tertawa getir, teh susu pun kami sedot sedikit demi sedikit.
and finally, setelah mengelilingi stan-stan jajanan yang ada, aku memilih lontong tahu Blora (Rp 12.000), dan Ayu memilih mie Aceh (Rp 15.000). harga jajanan di Festival Jajanan Bango sepertinya memang seragam, mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 15.000. tadinya aku juga mau mie Aceh, tapi antriannya panjang. perut ini lapar pula. sepertinya tidak akan kenyang jika hanya diisi oleh mie, lebih mahal pula :D 
rasanya lontong tahu Blora dan mie Aceh ituuuu.... enak! haha... di dalam lontong tahu Blora ada semacam pangsit gitu, tapi ada isinya, isinya udang. kenyang juga makan lontong tahu Blora. padahal awalnya kukira masih akan ada jajanan-jajanan berikutnya yang masuk ke perut. hehe..
nah loh, lalu bagaimana kabar Kak Adi? dia baru datang ketika aku hampir menghabiskan makananku (Ayu sih sudah selesai dari kapan :P). terpaksa setelah aku selesai makan dan merilekskan perut, kami harus duluan pulang. karena ada place list lain yang menanti untuk dikunjungi :D

ada lagi yang terlupakan ternyata. padahal sebelum aku berangkat, aku sudah meniatkan untuk itu, untuk bertemu mba Rahmi, si empunya blog Desperate houseWife. sebelum berangkat aku sempatkan untuk mencatat nomor hapenya mba Rahmi. kuniatkan nanti di jalan aku akan mengsms mba Rahmi. namun yang terjadi adalah.... LUPA *plaaak!! aku baru teringat akan hal itu saat di jalan pulang, sudah sampai Ngesrep. hahaha... dua kali hampir bertemu, gagal maning, gagal maning. ya sudah lah... mungkin belum berjodoh dengan mba Rahmi. "iya gak, Mba? :D salam yaa buat Thifa.. lain kali kita pasti bertemu, insya Alloh :)"

NB: siapkan fisik, perut, dan finansial anda saat akan mengunjungi Festival Jajanan Bango *kidding, *eh, seriusan loh :P

by. si Famysa, mumpung network bersahabat :)

25 komentar:

  1. Kebetulan pilih makan sama seperti Syifa. Soalnya distand itu dah sepi gak ada yang antri, datang langsung dilayani. Masa mau makan aja harus ngantri panjang kayak narapidana, sudah itu bayar pula. Kagak nahan...

    BalasHapus
  2. Semua jajanan khas Indonesia ada donk disana,,,,, jadi kita gak perlu jauh jauh mengunjungi tempat aslinya, di festival jajanan bango semua jajanan seluruh nusantara pasti ada :)

    BalasHapus
  3. waduh saking sibuknya wisata kuliner, sampe lupa mau ketemuan sama orang, hihi... :)

    BalasHapus
  4. @kang Irfan: bener banget kang.. sering2 aja ada festival jajanan bangonya ya :D

    @teh Hana: ehehe... jadi malu :D

    BalasHapus
  5. aku ksana siang, bareng keluargaku, sama lupa juga soalnya konsen ngantri hihihi, rame banget..
    Eh klao ada kopdar Ibu2 doyan nulis Semarang ikutan aja, ktmu di sana

    BalasHapus
  6. waaah anak semarang ....
    gue juga loh :D

    sayangnya gue gak tau ada acara begituan, ya ampun nyesel banget deh gue -_-
    padahal kayaknya keren keren banget makanannya ..
    :(

    BalasHapus
  7. Smoga festival jajanan bango nyusul ke Batam.
    Di batam blm pernah ada yg beginian -___-
    #Tragis..

    BalasHapus
  8. waktu ada di Bekasi aku gak sempat kesana, suami gak mau nganterin soalnya :)

    BalasHapus
  9. waduh lontongnya mahal banget sampai 12000..hhe
    tapi mungkin rasanya enak kali ya belanja dijajanan bango..belum pernah sih kesana. kejauhan :D

    yaa mungkin lupa itu karenA faktor umur Syifa, pikun..wkwkw :D
    aku juga sering lupa, tapi lupas kunci motor ..hehe

    BalasHapus
  10. @mba Rahmi: insya Alloh mba.. kabari aku yaa :)

    @Edotz: loh kamu juga anak semarang dotz? kopdar deh nyok :D
    udaah santaai... ikut aja tahun depan kalo ada lagi. hehe

    @mba Hana: aaamiiiiin :D

    @mom Lid: yah sayang banget tante.. padahal enyak2 looh jajanannya. hehe

    @Fian: waduh jleb nih Fian. hahaa
    beli lontong tahu 12rb dapet kecap pedas manis bango ukuran kecil juga siih... lupa gag ditulis di atas.

    BalasHapus
  11. ooh jadi tiap belanja disana dapat kecap ya??
    asyik..aku paling suka kecap bango diantar kecap2 yg lain :D

    BalasHapus
  12. iyaa...
    sama dong.. kecap bango enak sih manisnya.

    BalasHapus
  13. Syifa aku laparrrr..kedelai ada yang hitam juga ya

    BalasHapus
  14. makan doong :D
    iya aku juga baru lihat di sana kemaren..

    BalasHapus
  15. jadi laper liat lontong tahu...glek..glek..!

    BalasHapus
  16. Semua makanan di situ pakai kecap bango dunk berarti??

    BalasHapus
  17. Kapan ya ke pemalang tuhh kecap..?

    Jangan Lupa Koment Back

    BalasHapus
  18. seruh sekali mbak :D ya ampuuun nyampe dehidrasi gitu, minum yang anget2 pula hihi

    BalasHapus
  19. kemarin sempet ada di Jakarta, cuma kagak ikut, soalnya lagi kanker alias kantong kering maklum mahasiswa :)
    kalau aku pasti pilihan pertama jatuh pada mie aceh, rasanya bener2 menggoda lidah :)

    BalasHapus
  20. @Dhe Makan-Makan: sepertinya iya. secara, produk sponsor. hehe

    @Blog DoFollow: wah entahlah.. hehe

    @Putri: iya put.. huhuu

    @kang Andy: ahahaa aku juga bela2in banget kang. kanker pun tabraak :D
    iya mie aceh tuh bener2 beda rasanya sama mie2 jawa. enyaak...

    BalasHapus
  21. *Membayangkan dua nona manis mengendap2 masuk padahal tiketnya gratis*
    Nah lho kelakuannya si Miaw kan memang begitu? :P
    :D

    BalasHapus
  22. ah tante bisa aja... jadi malu.. muehehe :D

    BalasHapus
  23. Di tasik belum pernah tuh ada festival jajanan bango padahal pengen banget pergi ke sana

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend