Sabtu, 16 Juni 2012

Jogja Vacation #1; Bolo Resto

bulan Juni dibuka oleh Jogja. mungkin juga akan ditutup oleh Jogja lagi. haaahh! :D

tepat pada tanggal 1 Juni lalu, aku meluncur ke Jogja bersama si Bepink. untuk apa aku ke Jogja? --mau belanja yaa... --mau ketemu pacar yaa... --iyaa.. benar sekali. hahah.. tapi bukan itu alasan utamanya. aku ke Jogja untuk menemani sahabatku, Welly, dan pacarnya, Maya liburan di Jogja. berhubung si aku sudah janji jauh-jauh hari akan menemani mereka kalau mereka ke Jogja, maka segala aral melintang pun kuterjang. lalu pergi lah aku ke Jogja. :)

aku sudah berada di Jogja sebelum mereka sampai. biasa laah... menginap di kosan Rini. hehe.. mereka baru sampai hari Sabtu subuh. berhubung gerbang kosan Rini baru dibuka jam setengah 6 pagi, terpaksa deh mereka harus menunggu aku menjemput agak lama. :D dan begitu gerbang dibuka, tanpa mandi dulu si aku langsung meluncur ke Malioboro *jorok ey, jangan ditiru!, karena mereka sudah menunggu di sana bersama Ibank. --mungkin mereka jalan kaki dari Stasiun Tugu ke Malioboro :O iya gak woy? :P
lalu kami memesan satu kamar Puspita 1 (Rp 80.000,00) plus extra bed (Rp 35.000,00) di Hotel Puspita, Jalan Mayjend Sutoyo nomor 64. satu kamar saja biar irit, kantong mahasiswa bo. wehehee... 
setelah beres-beres-beres, mandi-mandi-mandi, kami langsung meluncur ke Candi Prambanan. namun karena perutku sudah kriuk-kriuk, maka kuputuskan untuk mengajak mereka makan di Bolo Resto dulu, tempat kerjanya Ibank. 
Welly & Maya: sebelum makan, eksis duluuu :D
Bolo Resto beralamat di Jalan Kledokan, Seturan, Depok Sleman Yogyakarta. dari arah Kota Yogyakarta, Bolo Resto dekat dari Ambarukmo Plaza (Amplaz), tinggal lurus sedikit, kemudian ada pom bensin, belok kiri deh, luruuus... dan Bolo Resto akan ditemukan di samping kanan kalian :) 
selamat mencari alamat ;) 
menunya Welly. bener kan, Wel? hehe *CMIIW deh :D menu yang lainnya aku tak ingat :P
photo from FB Bolo Resto
mau tahu rasanya ayam bakar dan happy Bolo? cobain saja langsung ke sana ya! hihihi... soalnya kemarin aku tidak ikut mencicipi menu teman-teman. malu-malu kebo gitu ceritanya :D
menuku & Maya: Ayam Kosek: makanan favoritku di Bolo
photo from FB Bolo Resto
nah untuk yang satu ini... hmm... ini sih makanan favoritku. ayamnya besar dan empuk, sambalnya mantap tenaaan.. sejak pertama berjumpa, aku langsung jatuh cinta pada si dia, si ayam kosek ini. karena dulu pertama kalinya aku makan ayam kosek Bolo dari Ibank, dibungkus alias tidak dimakan di tempat, aku jadi penasaran ingin mencoba sensasi makan di tempat dengan ayam dan nasinya yang masih panas. walhasil... huaahh.... pedas sangaaaat!! so hot, really! lebih hot daripada dibungkus dan dibawa pulang. tapi biarpun hot, tetap saja aku sanggup menghabiskan semua sambalnya tanpa tersisa. hhoho... doyan apa rakus, Non? --"
kesalahan besar --" difoto setelah makanannya habis. makanannya kan jadi gak ikut terfoto. *ngoook
selain tempat makan seperti dalam foto kami di atas, di bagian belakang juga ada tempat makan lesehan. terserah anda mau pilih yang mana.. yang penting anda suka :) 
well, arsitektur dan kemasan Bolo Resto secara keseluruhan sangat apik. halaman dan tempat parkirnya luas, tamannya enak dipandang, ada suguhan foto-foto Jogja jaman dulu, ada kebaya yang dipamerkan juga (sponsorship), free hotspot area, plus Bolo Resto juga menjadi tempat kumpul komunitas Koes Plus Yogyakarta (tiap satu minggu sekali, malam Jumat *CMIIW). 
jika disediakan angka dari 1 sampai 10, aku pilih angka 9 deh untuk Bolo Resto :) sejauh lidah mencoba, makanan dan minuman di Bolo Resto juga enyak-enyak *alay. namun ada beberapa poin minus juga untuk Bolo Resto. hhoho *i'm so sorry to say that. 
pertama, porsi nasinya sedikit. buat kalian yang terbiasa dengan porsi nasi kuli, siap-siap saja merogoh kocek lagi untuk menambah nasi.
kedua, ada beberapa minuman yang gelasnya keciiiil --" untuk ukuran peminum banyak (sebut saja onta) seperti aku, pasti deh kekurangan. apalagi jika sebelumnya kalian pernah minum di suatu resto dengan gelas yang ukurannya jauuuuh lebih besar. kalian pasti akan membanding-bandingkan. eh.. eh.. tapi ada kabar gembira looh... kata Ibank, sekarang gelasnya sudah diganti dengan gelas yang lebih besar. hihihi... katanya sih gara-gara kuesioner yang dulu kami isi keluhannya seputar gelas semua. *entah benar atau hanya candaan tuh si Dungdung :P mudah-mudahan saja benar ya.. supaya penonton tidak kecewa ;)
ketiga, harganya bukan harga mahasiswa selevel saya. *gubraks --" #edisi curhat
we are @Bolo Resto
oh ya, Bolo Resto ini masih terbilang sangat muda looh... umurnya saja baru satu tahun satu bulan. berdirinya pada bulan Mei tahun 2011. jadi wajar saja jika teman-teman pembaca yang dari Jogja masih bertanya-tanya tentang keeksisan Bolo Resto ini. so daripada dibilang bukan orang Jogja karena belum tahu Bolo Resto, segera datang dan berburu makanan dan minuman di sana dong ah! :D 
untuk kalian yang suka makan dan minum sambil nyepi, hindari malam Minggu atau malam Jumat. karena pada 2 malam itu, Bolo Resto biasanya ramai pengunjung. sebaliknya jika kalian suka suasana yang ramai, datang saja pada malam-malam ramai itu :D

selesai deh acara makan siang kami pada hari itu. selanjutnya kami akan melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan. tunggu liputannya di postingan berikutnya yaa... jangan kemana-manaa... tetap setia di sini bersama Jejak Si Miaw :-)
white love: kopi, green love: ayam kosek, yellow love: es teh, blue love: salad, red love: lemon squash, pink love: cheese sandwich
seminggu kemudian, 10 Juni lalu, aku kembali ke Bolo Resto namun dengan orang yang berbeda. yaitu dengan Isna, Fista, tak ketinggalan Ibank juga :D foto di atas adalah makanan kami yang masih tersisa :)

by. si Famysa, jadi lapar. hehe

20 komentar:

  1. kalau aku ke Jogja,aku lebih senang makan dipinggir jalan kaya angkriangan dibanding resto,soalnya di Jakarta udah bosen makan diresto :)

    BalasHapus
  2. ---------------
    (hening)
    *lagi membayangkan wajah kebo yang malu2 :D*

    BalasHapus
  3. @Andy: eciee laganyee jekartee :P *peace
    tapi kan tetep aja nuansanya beda kang :D cobain lah resto di Jogja :)

    @tante Mugniar: yang muncul di bayangannya kayak gimana tante? :D

    BalasHapus
  4. knapa yang difoto makanan tersisa? :)

    BalasHapus
  5. biasa lah tante.. kalo udah nemu makanan dalam keadaan lapar, pasti yang diingat ya langsung makan aja, gag ingat foto2 dulu. hihihi

    BalasHapus
  6. oooh jadi ini tempat kerjanya ibank :D ibank janji mau traktir aku tuh pas aku di sardjito, masih berlaku gg ya hho

    BalasHapus
  7. katanya udah gag berlaku, kan Tiaranya udah sembuh :P

    BalasHapus
  8. Lapar tengah malam gini gak asik banget yak gara2 habis baca postingan ini -___-"
    Dasar mbak syifa ini, gak dikirim kesini sekalian apa.. mintaa bungkussss..hhah

    BalasHapus
  9. Hello pretty! Thank you for your lovely comment on my blog :) You can join the giveaway via Rafflecopter widget, fill the form on it and follow the rules. Good luck ^^

    Join my birthday giveaway, open internationally, win pretty mini dress or magnificent outwear! Click here \(^o^)/
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  10. @Uchank: ahahaa ada2 aja kamu mah :D

    @Karina: thank u dear :)

    BalasHapus
  11. Wah baru tau nih... di Seturan ya...
    Kemaren aku abis ke Jogja juga...

    BalasHapus
  12. belum pernah menyambangi jogja nih,,,

    BalasHapus
  13. cieh, yang lagi wisata kuliner :) :)

    btw, makananya bikin ngilerrr, xixixi

    BalasHapus
  14. wah, udah lama gak berkunjung ke sini ya syifa...
    (banyak laporan praktikum + tugas = galau heheheh...)
    Hoo...liat ni postingan jadi pengen ke jogja lagi

    BalasHapus
  15. sama ditoo.. kuliah makin sibuk aja yaa :O
    ayoo ke jogja lagi yoo...

    BalasHapus
  16. bolo resto masakannya biasa aja kalo menurutku.

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend