Kamis, 28 Juni 2012

Jogja Vacation #3: Lesehan Sayidan

sepulang dari Candi Prambanan aku langsung tepar terkapar di kasur Rini. capek iya.. panasnya juga iya.. sampai-sampai aku bisa tidur setelah solat ashar dan baru bangun ketika adzan maghrib. saking tuh... *saking apa ya? hahaa...

setelah solat maghrib, sinyal tanda lapar di perutku mulai berdering. tapi karena Rini yang akan mengantarku dan teman-teman makan masih ada urusan, maka dengan sangat terpaksa kutahan dulu rasa laparku. hhohoo... barulah setelah masuk waktu isya kami pergi makan.
jalan ke tempat makan ternyata tidak terlalu mulus, pemirsahh... mampir dulu ke tempat kerja Rini, menunggu Welly dan Maya yang agak lama muncul di pinggir jalan, sampai akhirnya aku dan Rini mendekat ke TKP untuk memanggil mereka. baru lah setelah kami berempat kumpul kami bisa pergi menuju tempat makan.
tujuan pertama kami sebenarnya sih Raminten. tapi... hmmm.... berhubung waktu itu malam mingguan dan kami datang tepat pada waktu ramai-ramainya orang lagi makan, Ramintennya penuh deh, kami pun memutar haluan deh. jauh-jauh ke Raminten... eh akhirnya nyantol di Lesehan Sayidan juga. hho

Lesehan Sayidan (Lesa) berada tepat di sebelah Jembatan Sayidan Yogyakarta. maaf aku tidak berhasil menemukan alamat lengkapnya, karena hanya tertulis Yogyakarta Indonesia saja. gampang saja sih bila ingin ke Lesa. kalian tinggal tanya Jembatan Sayidan ke warga Jogja, pasti mereka tahu deh -dijamin. hhehe-. jika sudah ketemu Jembatan Sayidannya, tinggal tengok saja kanan-kiri, cari tempat makan bertuliskan Lesehan Sayidan, di depannya juga biasanya banyak motor-motor parkir. Lesa pasti mudah ditemukan :D
sekilas dari depan, kukira Lesa hanya tempat makan pinggir jalan gitu.. tapi eh ternyata aku salah. tempat makan Lesa ada di bawahnya, kita harus masuk dulu cuuy... yang di depan itu mah cuma dapur dan kasirnya. heheh.. setelah masuk dan melihat-lihat dalamnya Lesa, hmm... ternyata Lesa ini luas juga ya.. dan sesuai dengan namanya, Lesehan Sayidan, semua tempat makan di sana ya lesehan. :D ada lesehan pakai tikar di bawah menara/tower, ada lesehan pakai meja untuk 4-6 orang, dan ada juga lesehan pakai meja untuk 2 orang saja -yang ini so sweet looh buat para couple.. sudah lah hanya berdua, dapat memandang kali pula. hihii- monggoo kalian suka yang mana... tinggal pilih :)
kalau kami siiih kemarin sempat mencoba dua tempat. pertama di tikar dekat menara/tower, terus hijrah ke meja 4-6 orang. ehehe.. dulu juga aku pernah sih makan di meja 2 orang sama Ibank :D *jangan meledek ah malu ah. hahaay... *siapa juga yang mau ngeledekin yaa :O
Rini minum my coffee tuh :O di tangga dasar menara/tower sebelum kami hijrah
Welly & Maya
dari tampilan dan nama, menu di Lesa sudah dapat ditebak. menunya paling Indonesia deh. semua makanan pakai nasi dan lalapan, lauknya bakar dan goreng. ada ayam goreng, ada terong goreng, ada tempe goreng, semua yang digoreng, oseng, oseng, oseng... *loh kok malah nyanyi :S
menu sederhana dengan rasa dan konsep Lesa yang tidak biasa memberi nilai tambah bagi Lesa. bagiku pribadi, ini nih tempat makan yang paling Indonesia di Jogja :D harganya murah, menunya gak neko-neko (sesuai dengan lidahku), tempatnya juga Indonesia banget -sambil nongkrong lesehan di pinggir kali- hmmm... nuansa Indonesianya kena deh, sederhana dan bersahaja, jauh dari mewah dan tidak seperti tempat makan besar kebanyakan.
my menu, telur kopyok: telur dadar berisi ikan-ikan kecil
teman-teman semua yang mau makan sambil nongkrong yang nyaman, di Lesa saja :D
nih aku kasih beberapa menu -didapat dari hasil copast dari website Lesa (www.lesehansayidan.com)-.
beberapa menu Lesa
selamat makaaan :D
jangan sampai ketinggalan postingan berikutnya yaa... akan ada sunrise di sana ^^

by. si Famysa, kenyang

18 komentar:

  1. ikan kecil2 apa namanya?ikan teri bukan?

    BalasHapus
  2. aku komen fhoto aje yeah ,,, kren nya yang fhoto hehhehhe

    BalasHapus
  3. jadi hoyong ngiringan nge jus

    BalasHapus
  4. akudateng meramaikan saja lah

    BalasHapus
  5. @mom Lid: gag tau tante.. kecil2 tuh potongannya kecil-kecil sama ikannya kecil juga. jadi gag tau namanya ikan apa. hee

    @insani cita: makasih :)

    @artikel2015: hayu atuh :)

    @Gopar: nyoook :D

    BalasHapus
  6. Wew... Jadi mengingatkan Jogja... :)
    Cintaku dulu di sana... :D
    Hadir perdana di Blog Sobat, izin share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XIV, ditunggu komentarnya, Thx... :)
    Salam bLogger,

    BalasHapus
  7. @obat herbal: iya dong :D

    @SANG PEMBELAJAR: eciee :D

    BalasHapus
  8. wah pngen makan2,,,
    enak tuh,,,
    ajak2 dong,,,

    BalasHapus
  9. ayoo aku ajakin sekarang deeh :D

    BalasHapus
  10. Sayidan itu yg kayak di lagunya Shaggy Dog ya? Hehehe ^^ Nice post dear, me likey! :)

    Join Oasap super giveaway, win beautiful dress, open worldwide. Click here (•˘⌣˘•)
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  11. iya bener banget, Karin :D
    makasih undangannya.. nanti aku ikutan kalo sempat :)

    BalasHapus
  12. oh itu di jalan sultan agung, gak jauh klo dari titik nol kilometer ke arah belakang benteng vredeburg (timur) ntar abis taman pintar n perempatan gondomanan udah sampai di jembatan sayidan

    BalasHapus
  13. makacih ya dah posting kita...
    di tunggu kedatanganya lagi di lesehan sayidan...
    saran dan kritik nya juga di tunggu lho,,,,

    BalasHapus
  14. sama-sama :)
    nanti ke sana lagi dikasih gratis ya. hehe

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend