Kamis, 26 April 2012

Visited Badan Diklat Provinsi Jateng

hari Jumat, 20 April 2012 lalu aku beserta teman-teman sejurusan (se-mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)) melaksanakan kunjungan ke Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah. kata pak ketuplak, kami harus sudah berkumpul di depan pom bensin Undip jam 06.30. padahal menurut Pak Mustam (dosen mata kuliah MSDM), paling-paling juga kantor Badan Diklat baru benar-benar buka jam 08.00, berangkatnya jam 07.30 juga tidak apa-apa. huahh ya jelas saja aku mengingkari perintah pak ketuplak. aku mau bangun agak siang. badanku saja masih remuk karena kemarin (Kamis sore)nya aku baru pulang dari Jogja dengan si Bepink. ketika jarum jam sudah menunjukkan pukul 06.30, Zizah sms yang bunyinya kira-kira begini, "Cip, mau berangkat kapan?" --- "gak mau sekarang ah.. jam 07.30 aja..." --- "dih ><" dan karena Zizah mau nebeng Ayu pakai si Bepink (akunya pinjam motor orang. hehe), Ayunya mengikuti kenakalanku, jadi lah Zizah juga terpaksa harus mengikuti kenakalan kami. wkwkwk...
akhirnya, jam 7an lebih kami baru berangkat. di sepanjang jalan Setiabudi, kami mencari-cari alamat Badan Diklat. hanya bermodalkan clue: dekat kok, tidak sampai melebihi Ada Swalayan, kami nekat tidak mengikuti rombongan. *bagus kan?? anak baik yaa :D
singkatnya, kami sudah menemukan Badan Diklat saja lah :P begitu masuk, kami melihat teman-teman lainnya sudah berkumpul dan hendak menuju aula kuliah. langsung saja kami memarkir motor dan mengikuti yang lainnya. kami mengisi daftar hadir dulu, mencari tempat duduk paling depan, dan kuliah di Badan Diklat pun dimulaiiiii.....
sekilas penjelasan mengenai Badan Diklat:
Fungsi Badan Diklat 
  • perumusan kebijakan teknis pendidikan dan pelatihan aparatur;
  • penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang pendidikan dan pelatihan;
  • pembinaan, fasilitasi, dan pelaksanaan tugas di bidang pengembangan dan pengendalian mutu pendidikan dan pelatihan kepemimpinan, pendidikan, dan pelatihan teknis, pendidikan, dan pelatihan fungsional lingkup provinsi dan Kab/kota;
  • pemantauan, evaluasi, dan pelaporan bidang pendidikan dan pelatihan aparatur;
  • pelaksanaan kesekretariatan badan;
  • pelaksanaan tugas lain yang diberikan gubernur sesuai tugas dan fungsinya.
nama bapak-bapak di atas itu lupa aku catat. very sorry, Bapake :D
kiri: Pak Mustam (dosen MSDM), kanan: Pak Kris (Kepala Badan Diklat Provinsi Jateng)

Visi Badan Diklat 

“menjadi lembaga pendidikan dan pelatihan terbaik dalam menghasilkan aparatur yang kompeten”
ini catatanku. bagus kan tulisannya?? :D
kiri: Isna, tengah: Zizah, kanan: aku ^o^
Misi Badan Diklat
  1. Melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, dan pelaksanaan di bidang program, keuangan, umum dan kepegawaian;
  2. Melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, fasilitasi dan pelaksanaan di bidang pengembangan dan pengendalian mutu pendidikan dan pelatihan lingkup provinsi dan Kab/Kota;
  3. Melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, fasilitasi dan pelaksanaan di bidang pendidikan dan pelatihan prajabatan, kepemimpinan dasar, kepemimpinan menengah dan pemerintahan daerah lingkup provinsi dan Kab/Kota;
  4. Melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, fasilitasi dan pelaksanaan di bidang pendidikan dan pelatihan teknis administrasi, teknis pembangunan lingkup provinsi dan Kab/Kota;
  5. Melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, fasilitasi dan pelaksanaan di bidang pendidikan dan pelatihan fungsional profesi, fungsional kediklatan lingkup provinsi dan Kab/Kota;
  6. Melaksanakan peningkatan kualitas pengelola pendidikan dan pelatihan dan kelompok jabatan fungsional / Widyaiswara.
the big family of Public Administration Undip 2010
selesai kuliah, aku, Isna, Ayu, Zizah, dan Tian berfoto dulu di lapangan hijau, depan gedung kuliah kami. 
Badan Diklat yang menempati luas 20 hektar itu membuat kami betah berlama-lama di sana. kampusnya baguuus, sekelilingnya hijauuu, rindang, ahh cocok deh pokoknya :D malah ada yang bergumam seperti ini (entah siapa), "Undip saja kalah. kita kuliah di sini saja gimana. di sini lebih enak." hhohoo
mau rok batik yang aku pakai?
main-main ke Famysa Collections yuk! ;)
atau sms aku di nomor 08997185407 ;)
gabungin foto pakai photoscape. hasilnya tidak bisa terlihat seperti asli --"
blue: aku ^o^, purple: Isna, orange: Tian, white: Zizah 
fasilitas di Badan Diklat Provinsi Jateng ini sangat lengkap. dan mungkin memang standarisasi Badan Diklat di Indonesia ya seperti ini lah. baguus... tapi aku heran, kenapa Bapakku dulu sering kabur ya kalau ada acara diklat-diklatan. hihihi *jangan ditiru!
kampus diklat dan asramanya ada banyak, dilengkapi masjid, laboratorium komputer yang canggih, laundry center, sport center, free hotspot, poliklinik, perpustakaan, dan area parkir. mantap deh pokoknya.. nyaris seperti hotel mungkin ya. :O
salah satu gedung kuliah di Badan Diklat
sport center: lapangan tennis
setelah puas berkeliling, kami pun pulang. dan karena perut kami sudah kelaparan, kami mampir dulu di tempat makan Kampoeng Ayam.
kiri: Ayu, tengah: aku ^o^, kanan: Tian @Kampoeng Ayam
di Kampoeng Ayam, aku menemukan wallpaper ini. lucu kan? makanya aku fotoin wallpaper ini, khusus kupersembahkan untuk teman-teman pembaca semua :) semoga kalian menyukainya ^^

jangan lupa ikutan Jejak Si Miaw :-) #1 Giveaway yaa!! ;)

by. si Famysa, calon presiden :P

3 komentar:

  1. Blog Yang Bagus... :-)

    Sekilas Info CARA MENDAPATKAN UANG JUTA'AN RUPIAH DARI BLOG Anda.

    Cara Mendapatkan Uang Dari Blog.
    Manfaatkan blog anda untuk menghasilkan uang sampingan hingga juta'an rupiah/bulan.
    Bagi yang berminat silakan Mendaftar melalui Link WebBlog kami dibawah iklan ini.
    Masukkan Nama Lengkap & Alamat Email Anda, info cara kerja lengkap kami kirim melalui email.

    Kunjungi Blog kami di http://newkerjaonline2012.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. makasih pujian dan infonya ^^

    BalasHapus
  3. Nice info dear! Love this post :)

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend