Kamis, 28 April 2011

About My Name

beberapa hari yang lalu, ada satu permintaan pertemanan di my facebook. do you know what problem that suprised me, friend?? namanya cuuy, namanyaaa!! masa ada orang yang namanya sama persis gitu ya sama namaku. dulu aku kira sih impossible gitu. ini mah sama banget, cuma beda satu huruf doank. nama orang itu Syifa Azmy Khoerunnisa, sedangkan namaku Syifa Azmy Khoirunnisa. tuuh kan cuma beda E sama I doank di kata ketiganya. iiihh sebel deeh.... orang tua aku dulu mungut nama ini dari mana sih?? udah mah artinya terlalu cantik dan bagus untuk aku yang kurang cantik hatinya dan kurang bagus dalam bersikap, dalam agama. *dengan muka datar mengucapkan "terima kasih mamah, terima kasih bapa.. ini akan menjadi doa dan motivasi terbesar untukku. =___="
tapi jujur aja aku masih heran banget sama itu orang yang ngeadd. asalnya aku curiga jangan-jangan dia intel yang dikirimkan keluarga tanteku lagi nih. tapi setelah mengecek infonya, sepertinya dia bukan intel. hhh... entah ini kebetulan atau apa....
sebelnya *jujur aja sebel, tiba-tiba dia menandai gambar-gambar di albumku padanya tanpa seizinku sebelumnya. mentang-mentang namanya sama gitu ya jadi seenaknya melanggar hak cipta. pas udah selesai aja ngetagnya, baru deh ngomong. eeuuuhh.... nyebelin. terus-teruuuus.... tiba-tiba ada yang ngeadd aku lagi tuh. aku lihat satu teman bersama kita adalah si Syifa duplikatku itu. setelah aku konfirm, dia nanya gini, (baca percakapan di bawah)
dia: "kak kalo syifa azmy tuh nama asli kakak?" 
aku: "iya."
dia: "aku kira nama gabungan kakak sama cowok kakak."
aku: "ngapain juga gabung-gabungin nama.. lagian cowoknya juga gak punya."
dia: "ooh.. kalau boleh tau artinya apa ya kak?"
aku: "syifa=obat, azmy=diambil dari kata ulul azmi 'orang-orang terpilih'."
dia: "..........................." dst.
beuuh... gendok banget daaaahh..... masa namaku dikiranya palsu. hukhuk.. ini nama terindah pemberian orang tua sayaaaa heeeyy..... :((

waktu aku TK, nama Syifa cuma ada satu-satunya. di SD, selama empat tahun bertahan menjadi nama yang ekslusif juga. tapi setelah tahun ke lima (kelas 5 SD), datanglah murid baru yang masih ingusan, diantar bahkan ditemani sekolah oleh orang tuanya, namanya Shifa Fauzia Maulana. berdiri deh tanduk evilku. sebel banget kenapa sih bocah itu harus sekolah si SD Kenanga bareng aku. ya emang sih tulisannya beda, tapi kan sekilas tetap saja ejaannya sama. *singkat cerita* di SMP, aku kembali tersenyum karena tidak ada lagi yang namanya Syifa selain aku. hehe... terus di SMA, ada 2 orang yang bernama Syifa. Rumaisha Syifa and Erina Sifa Muthmainah. kembali tandukan lagi saya. ada juga adik kelas yang bernama Azmi Gita dan teman sekelas yang bernama Restu Khoirunnissa. memang sih gak begitu berasa kalau nama belakang mah. tapi entah kenapa sebel aja gitu. grrrrr..... tapi-tapi... untungnya mereka gak ada yang dipanggil Syifa. yang satu dipanggilnya 'Rum', satunya 'Ein'. agak-agak plong lah.
nah sekarang di dunia kuliah nih. di kelas ada Syifa lagi. lengkapnya Nur Assyifa. dipanggilnya Syifa pula. kenapa gak Nur aja gitu. huh! jadi kan suka sebel bin bingung kalau ada teman yang manggil nama Syifa. aku otomatis bakal noleh juga donk kalo denger namaku disebut walaupun padahal itu bukan memanggilku. bete.
kadang aku suka teringat akan cerita guru sejarahku waktu SMA dulu, Bu Irma namanya. dia pernah menceritakan tentang pengalamannya di kelas dengan kembarannya (baca: nama sama). awalnya itu karena si ibu mengabsen kita-kita. di absen kelasku itu banyak yang kembaran namanya. lalu si ibu jadi cerita gini deh...
"dih barudak ngaran teh meuni loba nu sarua kieu. ibu mah da baheula mun aya nu ngaranna sarua jeung ibu teh embung, teu rela ibu mah. ibu mah sok mikir kieu, sok maneh ngaranna rek sarua jeung uing ge, tapi pokona mah uing bakal leuwih pinter, leuwih unggul, leuwih sagala-galana ti maneh. maneh tong nepi ka ngelehkeun uing. ibu mah malah pernah jenggut-jenggutan jeung budak eta gara-gara pasea hal leutik. nepi ka ibu na embung sakola deui di dinya, teu betah. jadi weh ibu 5 kali pindah SMA ngan gara-gara teu resep wae ka sakolana, ka guruna atawa ka barudakna. maraneh ge kudu kitu. sok jadikeun kembaran maneh jadi saingan. ambeh aya motipasi sakolana, ambeh hayang jadi pangunggulna terus."
itu sih parah ya yang jenggut-jenggutan mah. hehe *yang mau tau artinya tanyain aja sama orang sunda deh. kalau ternyata basa sundanya kasar, wajarlaaaah.... gurunya kan rock and roll :D
mungkin petuah dari si ibu itu yang bisa aku pegang sampai sekarang. boleh lah nama lu kembaran sama nama gue, tapi gue bakal buktiin kalau gue lebih hebat daripada lu! dan itu harus!!!

by. sii Famysa hebat ^^

5 komentar:

  1. HAHA.... tnang neng, namamu lebih beruntung dan tidak pasarn, daripda KOKOM KOMARIYAH, msa nama com dibilng ga menjual ma temen2 kantor,,kan ndak sopn gtu..hehe...

    Come ^^

    BalasHapus
  2. hihihi saingan judulnya

    BalasHapus
  3. huaahahahahaha ... adek gw juga namanya Syifa pan ya. makanya minta dipanggilnya choe ajah, jarang deh hhohho

    BalasHapus
  4. @come: ah tong kitu com.. walaupun tidak menjual tapi kan udah bisa menjual. hehe.. yang penting pede aja boo...:D

    @volutblog: yoo monggooo....:)

    @momlidya: iya mom.. T.T

    @tiara: biarin adekmu maah... jauh ini, blum kenal pula. hehe

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend