Minggu, 01 Januari 2012

Dream, Believe, and Make It Happen! -> 2012

-> judul postingan ini ngutip dari motto hidup Agnes Monica :D

kemarin, Jumat siang ketika aku berjalan di tempat parkir kampus menuju lokasi motorku, aku dicegat oleh dua orang remaja sebayaku (laki-laki dan perempuan). bukan... bukan dirampok atau dimintai uang parkir! aku malah diwawancara. hahaha... kala itu si laki-laki membawa handycam dan si perempuan membawa alat perekam suara. aku kaget tiba-tiba ditodong untuk wawancara seperti kemarin. #oalaah beneran gak bakat jadi artis nih. hihiii...
mereka mewawancaraku mengenai resolusi tahun 2012 dan resolusi tahun 2011 silam. (P = Pewawancara, S = Syifa)
P: Mbak, apakah Mbak punya resolusi?
S: resolusi... hmm... maksudnya untuk tahun 2012 nih?
P: iya, Mbak.
S: iya ada...
P: lalu kalau tahun 2011 ini Mbak punya resolusi gak? apa aja tuh Mbak tolong sebutkan!
S: *garuk-garuk kepala* ada sih.. cuma gak jelas. hehehe
P: ooh... nah untuk resolusi tahun 2012nya apa, Mbak?
S: hafal Juz Amma, nerbitin novel, lolos TOEFL 500! #semangat 45 :D
P: lalu selain itu apa lagi, Mbak?
S: mungkin itu aja ya yang bisa saya jawab, kalau disebutkan semuanya kebanyakan nanti kelamaan deh. hehee #sok iyey banget lu :S
~hujan pun tiba-tiba turun.... si laki-laki mulai panik karena handycamnya kebasahan. dan singkat cerita mereka pun memutuskan untuk mengakhiri wawancara kali itu.~
P: waah hujan, Mbak.. makasih banyak atas waktunya ya, Mbak. *senyum iklan pasta gigi*
S: iya sama-sama... *senyum mikir salam hati. loh??

dan insya Allah, ini dia resolusiku di tahun ini . :)
1. hafal Juz Amma
payah sekali aku, bukan? sudah 19 tahun begini Juz Amma saja belum hafal. whuaa... makanya target tahun ini harus bisa hafal Juz Amma. semoga saja bisa berlanjut supaya bisa jadi Hafidzoh :) #aamiin..
misi yang aku tempuh untuk nomor 1 ini yaitu: menghafal 5 ayat (kalau pendek ayatnya) setiap hari atau disesuaikan dengan panjang-pendeknya ayat, ayat yang sudah dihafal selalu dibaca setiap solat dan dibenahi lagi setelah solat, menahan diri untuk berkata sampah, dan menjauhkan diri dari tontonan dan hiburan yang tidak bermanfaat. 

2. menerbitkan novel
sebenarnya ini sudah menjadi target di tahun 2011. tetapi karena kurangnya komitmen dan fokus, jadi tidak terwujudkan deh. so, pokoknya tahun ini harus!

3. TOEFL 500
mungkin terdengar agak 'belagu'. dan memang begini lah aku, belagu. hahaa... 
aku termotivasi untuk nomor 3 ini karena aku ingin melanjutkan studi di luar negeri. targetnya Universitas Leiden, Belanda. dan salah satu persyaratan untuk mendapatkan beasiswa luar negeri itu ya TOEFL minimal 500an. kan sayang juga tuh kalau misalkan aku sudah bisa melengkapi persyaratan lainnya, tetapi ketika dihadapkan dengan TOEFL aku jadi mundur. oh tidaaak! itu tidak boleh terjadi.

4. kamera SLR
berhubung aku sebenarnya doyan mfoto, tapi alat penyalurnya gak ada, so si aku ingin sekali bisa memiliki benda yang satu ini. sebenarnya masih ada kamera digital dan kamera HP. tapi keduanya sudah tak berfungsi maksimal. kamera digitalnya sudah sangat-sangat drop, jadi boros baterai. dan kamera HP sama sekali sudah tidak berfungsi gak tahu kenapa awalnya. mau diservis sayang deh, mending beli HP baru sekalian. hhoho.. mau tahu bagaimana hasil jepretan kamera HPku kini? ini dia. hehe :D
ada yang tahu apa yang menyebabkan jepretan kamera HPku jadi seperti ini?
5. melanjutkan hobi merajut
yap. diam-diam si aku juga pandai merajut looh. hehe.. pernah waktu SMA dulu aku berjualan tali rambut rajutan made by order. tapi ketika kuliah ini tidak aku lanjutkan deh. dan sekarang, aku sedang akan memulainya lagi. 

6. mengajar les di SD Kenanga, SMPN 1 Cipunagara dan di sekitar rumah
apa tujuanku mengajar les? yaitu aku ingin menanamkan doktrin *halah kok doktrin :S* atau apalah gitu semacamnya pada anak-anak SD dan SMP bahwa sekolah itu sangat penting. dengan sekolah dan pendidikan tinggi maka harkat dan martabat sebagai manusia terangkat. aku gerah melihat kondisi anak sekolah di kampungku. aku gerah melihat mereka yang masih anak-anak dipaksa bekerja oleh orang tuanya sehingga tidak melanjutkan sekolah. aku ingiiiin sekali *setidaknya berusaha untuk memberikan pengertian pentingnya pendidikan bagi mereka, anak sekolah dan orang tuanya juga tentunya.
oh ya, saking mereka memandang sebelah mata pada pendidikan, di kampungku (sekarang) hanya aku lah yang berhasil menempuh pendidikan hingga ke bangku kuliahan. miris bukan? :'( terus juga waktu aku melanjutkan sekolah di SMAN 1 Subang, aku adalah generasi terakhir dari SMPN 1 Cipunagara yang sekolah di sana, dan kala itu hanya aku seorang diri yang berhasil lolos masuk SMAN 1 Subang. sedih sekali aku. tidak ada yang meneruskan jejak langkahku di SMA tercinta. higs.. menurutku mereka bukannya tidak mampu untuk menembus SMAN 1 Subang, mereka hanya tidak ada nyali dan tekad untuk bersekolah di tempat yang jauh lebih baik. mereka lebih memilih melanjutkan sekolah di sekitar situ-situ juga. ckckck..
makanya aku harus bisa merubah budaya jelek ini!

7. mengadakan forum sharing remaja
untuk apaa?? yaa sebenarnya hampir sama dengan yang nomor 6. tetapi sasarannya di sini adalah anak SMA. mungkin aku akan berkolaborasi dengan teman-teman hebatku di kampung lainnya untuk melaksanakan kegiatan ini. semoga...

8. backpakers
intinya tukang jalan-jalan deh. hehe... sayang banget kan jika keindahan yang diciptakan oleh Allah tidak bisa aku nikmati. bukannya Allah menciptakan semuanya untuk dapat kita tafakuri? :)

9. Famysa Collections
proposal permintaan modal sih sudah aku lancarkan dari dulu ke babeh. hehe... tapi masih belum diACC hingga saat ini. semoga seiring dengan berjalan lancarnya bisnis onlineku, kepercayaan babeh padaku bisa tumbuh subur dan berbunga. bahwa aku mampu untuk mengurus tugas dan tanggung jawabku dengan baik.

10. giveaway / lomba penulisan
untuk ini aku memerlukan kerja sama dari pihak lain. rencananya aku akan menggaet FLP Semarang untuk tim penilai tulisan. jadi nanti aku sama sekali tidak ikut-ikutan dalam menilai tulisannya. takutnya jika aku yang menilai malah timbul subjektivitas, timbul kecemburuan dan suudzon dari peserta. hehe.. maka lebih baik aku lepas tangan dalam penilaiannya. aku hanya menerima keputusan dari tim penilai, dan aku hanya menyediakan hadiah untuk para pemenang. so tunggu saja tanggal mainnya! :)

10 resolusi di atas murni untuk tahun 2012, bukan untuk jangka panjang. untuk jangka panjangnya, rahasiaaa... hehe... insya Allah... :)

notes:
~ dulu aku bermimpi ingin sekolah di SMAN 1 Subang karena suatu alasan, tidak ingin ke Taruna Nusantara, Krida Laksana, atau semacamnya. dan mimpiku terwujud. :)
~ dulu aku membayangkan sepertinya enak bisa mengendarai motor dan punya motor sendiri, bisa jalan-jalan sendiri tanpa merepotkan orang lain lagi. sekarang aku punya motor dan aku sudah bisa mengendarai motor. :D
~ dulu aku bermimpi ingin sekali rasanya kuliah di luar provinsi, kecuali Jakarta & Banten. dan kini aku berada di Semarang. :)
~ dulu aku menuliskan Adm.Publik Undip di fotoku, kujadikan foto itu wallpaper HP selama semester 2 kelas 3 penuh tanpa diganti. dan sekarang aku memang di Administrasi Publik Undip. :)
~ dulu aku bermimpi ingiiiin sekali rasanya aku bergabung dengan FLP, sekarang ternyata aku sudah menjadi anggota FLP. :)
~ dulu aku bermimpi ingin memiliki motor Scoopy pink karena lucunya, sekarang tanpa aku minta, bahkan tanpa aku tahu proses belinya, babehku mengkhususkan motor itu dipakai olehku ketika aku berada di rumah. :) 

ternyata tanpa kita sadari, hanya dengan bermimpi saja pun Allah mendengar impian kita, dan Allah mewujudkannya. apalagi jika mimpi kita dibarengi dengan usaha dan doa yang maksimal. Allah pasti akan memberikan lebih dari apa yang kita inginkan.
alhamdulillaaaah Yaa Robb... bismillaaah....
Maka nikmat Tuhan yang mana lagi kah yang akan kau dustakan?

by. si Famysa, dreamer girl

25 komentar:

  1. Amiiin, semoga tercapai yaa :)

    BalasHapus
  2. gudlak ya Fa.. semoga tercapai.. :)

    BalasHapus
  3. TOEFL kamu belum 500?
    Di kampus saya sini kamu bakal masuk kelas bahasa inggris "reading" atau "presentation". :D
    Jadi di tahun pertama kuliah di kampus saya, ada kuliah bahasa inggris wajib diikuti semua mahasiswa. Dulu saat setelah diterima via SPMB atau USM, ada tes TOEFL. Bagi yang hasilnya 500 (atau 525 ke atas saya lupa tepatnya), masuk kelas paling tinggi, kelas "writing". Kelas tengah "presentation", dan kelas bawah "reading". :) Saya gak tahu berapa batas nilai untuk dua terakhir. ^_^

    BalasHapus
  4. @Untje & Eic: aamiin :)

    @bang Asop: wah beruntung lah kao, Bang. di kampus saya sih gag ada kelas kayak gitu. TOEFLnya juga cuma dipake syarat skripsi nanti. jadi ya kebanyakan berleha2 ngejar TOEFL di akhir. huhu.. semoga aku bisa berusaha sendiri deh :D

    BalasHapus
  5. semoga keinginannya terwujud di 2012 ini yah! Aamiin!

    BalasHapus
  6. barengan pascal yuk hafalin juz Ammanya :)

    BalasHapus
  7. happy new year dear! :)
    check out mine if you have a chance :)

    BalasHapus
  8. @mom Lid: ayoo... supaya akunya cepet hafal, Tan. hhehe xD

    @Dana: happy new year too! okay ;)

    BalasHapus
  9. muahahah.amiiin semoga resolusi kecapaaai =)) hepinuyeeehh.salaam goyang gayuung =)

    BalasHapus
  10. aamiiin :D
    wah kok goyang gayung :O #korban iklan. heheh
    hepinyuyeehtuu BD

    BalasHapus
  11. É um enorme prazer estar aqui e conhecer o seu blog. convido vc a visitar o meu blog e conhecer os 10 mandamentos do blogueiro. tenho certeza que se seguir estes mandamentos seu blog será muito conhecido e visitado. Um abraço Dado.

    BalasHapus
  12. aamiin... semoga cepet hafal juz amma, biar bisa bikin novel berjudul : hafalan juz ama syifa. keren kan

    BalasHapus
  13. @Dado: what language is it? hohoo i don't understand xP

    @Rusydi: aamiin... insya Allah kalo ada inspirasi nyangkut. hihii

    BalasHapus
  14. saya rada ragu sama resolusi TOEFL 500 tuh,soalnya itu memang butuh kerja ekstra untuk mendapatkan nilai setinggi itu,soalnya aku aja TOEFL masih under 400,wkwkwk

    BalasHapus
  15. ya memang saya mau kerja keras kak. semoga saja :D

    BalasHapus
  16. poin 1 sya juga. idem bah... seklaian ma toefl, dah lama dak ngecek toefl sndiri.
    ayo sama2 mendoakan. sukses 2012 for all of us. :)

    BalasHapus
  17. waaah keren yah resolusinya..., semoga terwujud dan semangat terus buat mewujudkannya.. :)

    BalasHapus
  18. @Accilong: aamiin... ayo, Mbak.. terutama hilangkan gengsi buat ngapalin juz amma. hihii

    @Enno: aamiiin :D semangaaat!

    BalasHapus
  19. subhanalloh saya terharu bacanya dik,

    BalasHapus
  20. waah sampai terharu gitu. hihii :D

    BalasHapus
  21. wah banyak bgt tuh,,,hehe
    semoga bsa terwujud dah,, SEMANGAT...



    salam kenal,

    BalasHapus
  22. aamiin...^^
    biasa dong target mah banyak dulu. sukur2 kalo tercapai semua. hihi
    lam kenal juga..

    BalasHapus
  23. Waahh, keren,

    awalnya sigh lucu karena cuma lhat gambarnya ajha
    namun nyatanya aku dibuat termehek-mehek

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend