Senin, 30 September 2013

Lorong Waktu Amigos

“...aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini, ingin itu, banyaaaak sekaliiiiiiiiii.....”
~Theme song Doraemon~

Once upon a time in the village...
“Teman-teman, aku punya rahasia...”
“Apa... apaa?”
“Janji yaa ini cuma kita doang yang bakal tau. Ini rahasia banget... Aku baru nemu ini kemarin sore.”
“Apaa? Ayo cerita doong cerita... Iya ini rahasia antara kita aja.. Rahasia Amigos.”
“Hmm... kemarin sore aku main ke sawah Emih (read: Emih:nenek). Di jalan utama menuju sawah Emih itu, aku ngerasa ada keanehan. Dan ternyata di sana emang aneh. Di jalan itu ada tai lepong (read: tai lepong:kotoran sapi). Sebelum aku ngelewatin tai lepong, matahari masih terang, panas, gak terlalu gede juga anginnya. Tapi setelah aku ngelewatin tai lepong, tiba-tiba hari jadi kelihatan udah sore. Mataharinya udah mau terbenam, anginnya sepoi-sepoi banget, mendadak sawah juga jadi sepi. Emih juga gak tau dimana. Aku seperti sendirian. Terus aku balik lagi ngelewatin tai lepong tadi, eeh suasananya berubah lagi kayak semula. Emih juga ada di sana. Hari emang masih siang, panas. Angin sepoi-sepoinya gak ada. Aku gak sendiri lagi. Tadinya pas sendirian aku agak takut. Tapi suasananya enak banget looh... Pas banget buat tiduran di sana atau buat kita main-main. Enak banget deh pokoknya. Kayak taman rahasia di tengah sawah.”
“Ssssttt.... Apa itu artinya.... Kita nemuin lorong waktu kita?”
“Aku juga gak tau... Tapi kayaknya sih gitu... Lorong waktunya di sana...”
“Waah... Ayo besok kita coba ke sana...”  
Keesokan harinya... Keenam bocah itu kembali ke sawah Emih untuk membuktikan. Dan ternyata benar! Bocah-bocah yang lain pun merasakan ‘keanehan’ itu. Tidak hanya satu kali mereka ke sana. Tetapi berulang kali, setiap hari. Mereka seperti sedang berpetualang dalam lorong waktu. ~Lorong waktu dalam fantasi mereka sendiri~

11 tahun kemudian... Dua bocah dari keenam bocah di atas bertemu kembali. Mereka membicarakan proyek lorong waktu mereka yang ditemukan 11 tahun yang lalu.
“De, apa kabar ya lorong waktu kita?”
“Iya ya, Bi.. Kangen aku sama masa-masa itu. Kapan ya kita nengok lorong waktu kita berenam? Masih ada gak ya? Hmm...”
Tawa rindu menggelegak. Diakhiri senyum simpul dari bibir kedua bocah itu... 
pict from here
And do you know? Aktris yang memerankan bocah provokator lorong waktu itu adalah aku, Syifa Azmy Khoirunnisa. Hahaha....
Gegara kebanyakan nonton cerita tentang lorong waktu, khayalanku waktu kecil tak jauh-jauh juga dari lorong waktu. Terutama telenovela Petualangan Amigos, sinetron Ramadhan Lorong Waktu, dan Doraemon, itu semua secara gak sadar ternyata mempengaruhi alam bawah sadarku. Sampai sekarang, aku masih suka berandai-andai, “andai di dunia ini ada lorong waktu... aku pasti bisa memperbaiki dunia ini, aku pasti bisa membuat cerita hidupku seindah yang kukhayalkan, aku pasti bisa hidup dalam tawa terus, akuu.... Ooh lorong waktu...”
Absurd memang. Tapi memang ini lah khayalanku. Khayalan yang tertinggi di atas khayalan-khayalan absurd lainnya; Ingin punya saudara kembar lah, ingin punya kamar rahasia di ruang bawah tanah lah, ingin jadi penyanyi terkenal nan glamour lah... Buanyaak banget yang absurd. Dan itu semua kayaknya dipengaruhi oleh apa yang aku tonton. Hahaha... terutama telenovela bocah tuuh... Makjleb banget dalam alam bawah sadarku.
And see... Walhasil aku sekarang jadi demen banget sama tontonan tentang time traveller atau cerita fiksi sefiksi-fiksinya. Andai lorong waktu itu ada.... Aku mau balik ke masa-masa pra persiapan giveaway khayalannya Mak Noorma, lalu aku mau bisikin Mak Noorma gini “catat nama Syifa Azmy Khoirunnisa sebagai salah satu pemenang giveaway ini”. Aahh... jadi berkhayal lagi deh. Heuu -_- :D


note: aku rindu kaliaan... sahabat kecilku yang sekarang entah dimana, kita sudah nyaris tidak pernah bertemu lagi yaa... ayo berkhayal bareng lagi seperti dulu... mumumuu :* :* ~Syifa, Bibi Ani, Nengsih, Iyom 1, Ramih, Iyom 2~

By. Si Famysa, tukang ngayal :P

10 komentar:

  1. good luck ya dengan GAnya, aku juga panggil nenek dengan sebutan emih

    BalasHapus
  2. sama ya tan :)
    makasih doanya tantee ^^

    BalasHapus
  3. sukses GA nya ya... memang khayalan masa kecil itu indahnya luar biasa yaa

    BalasHapus
  4. ada pintu doraemon juga, ada amigos.. tapi kok aq malah teringat film lorong waktu jaman dulu pas bulan Puasa di SCTV yaa ^_^

    BalasHapus
  5. Pengen pinjam pintu ajaibnya doraemoooon :-)

    BalasHapus
  6. emih itu bahasa mana?
    moga sukses denga GA nya...

    BalasHapus
  7. @Nophi: iya memang mba :) makasih yaa doanya...

    @Topics: iya sinetron itu juga tak tulis dikit di atas *salah satu yg menginspirasi khayalan ini. hehe

    @backpackerborneo: aku jugaaa :D

    @om ridwan: bahasa Sunda. hehe
    aamiin... makasih om :)

    BalasHapus
  8. maak terima aku sebagai peserta yaa *big wish :O

    BalasHapus
  9. LORONG WAKTU ---> sinetron khas Ramadhan :D

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend