Minggu, 04 November 2012

Triple Plus Zalora Indonesia

tahu Zalora Indonesia kaan? tentunya tahu dong yaa... siapa juga yang tidak tahu salah satu online shop paling terkenal di Indonesia. 
kehadirannya begitu booming di jejaring sosial. terutama facebook, karena di facebook lah pertama kali aku mengetahui Zalora Indonesia. berawal dari penasaran, apa sih yang di-like begitu banyak temanku, apa sih Zalora Indonesia yang iklannya setiap hari muncul di baris iklan facebook. selain itu, iklan Zalora juga banyak sekali muncul di blog teman-teman. aku semakin penasaran dibuatnya. 
ternyata eh ternyata, Zalora Indonesia merupakan online shop keren yang menjual berbagai macam pakaian, sepatu, tas, asesoris bagi pria, wanita, dan anak-anak. selain tadi yang sudah disebutkan, Zalora juga menjual home decor dan beauty tools.   
ada tiga kelebihan Zalora Indonesia yang aku sukai. pertama, GRATIS ONGKIR. hihihi... ini dia salah satu hal yang paling diidam-idamkan oleh pembeli online shop. pertama kali kita terdampar di sebuah online shop, pasti yang menarik perhatian kita adalah gambar-gambar barangnya. setelah itu, harga barangnya. dan setelah tahu harga barangnya, kita pasti bertanya ongkos kirim ke tempat kita berapa. iya kaaan? nah biasanya, setelah tahu ongkos kirimnya mahal, tidak jarang kita mengurungkan niat kita untuk membeli. ini sih berdasarkan pengalaman pribadi sebagai pembeli dan penjual online. hehe.. mungkin baru Zalora yang aku tahu menawarkan gratis ongkir. online shop lain siih, aku tidak tahu. 
kedua, bisa bayar di tempat (COD), yang melayani 32 kota di Indonesia. tentunya syarat dan ketentuan berlaku dong. kalau mau tahu, baca saja di sini. denan adanya COD ini tentu sangat menguntungkan pembeli. pembeli tidak usah repot-repot transfer ke ATM atau ke bank. dengan begitu berarti pembeli mendapatkan keuntungan lebih hemat tenaga dan hemat waktu. praktis sekali bukan. berbeda dengan online shop lain yang biasanya harus bayar duluan baru barang akan dikirim, atau ada minimal pembayaran sebelum barang dikirim/sebagai bukti jadi booking barang.
ketiga, barang yang sudah dibeli dapat dikembalikan jika terjadi kesalahan barang atau cacat barang. tenggat waktunya 7 hari. lumayan diberi waktu lama juga kan.. kita jadi bisa pikir-pikir dulu sebelum akhirnya memutuskan untuk mengembalikan barang atau tidak. kesesuaian dan kualitas barang merupakan hal terpenting bagi sebuah online shop. ketika kualitas barang dari online shop mengecewakan, apalagi barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan pembeli, lantas pembeli tidak bisa mengembalikan barang tersebut, maka yang akan terjadi adalah hilangnya kepercayaan dari pembeli terhadap online shop tersebut. Zalora bisa membaca kekhawatiran ini dengan baik. Zalora membuka pengembalian dalam waktu 7 hari. so, kita tidak usah khawatir lagi dengan barang pesanan kita. 
selain triple plus yang sudah aku paparkan di atas, masih banyak sekali plus-plus lain yang ditemukan di Zalora Indonesia. koleksi barangnya beragam, bagus-bagus pula. harganya juga terjangkau, tidak terlalu melambung ketinggian. tampilan websitenya juga sederhana sehingga tidak menyilaukan mata. komunikasi kita dengan Zalora pasti dilayani dengan baik. benar-benar sebuah online shop yang terkonsep dengan baik dan matang. two thumbs up buat Zalora Indonesia! :) #wish suatu saat nanti aku punya online shop seperti Zalora Indonesia. aamiiin....

post ini diikutsertakan dalam Zalora Blog Competition. wish i'll be the winner :) doakan yaa kawan ;)

by. si Famysa :)

16 komentar:

  1. wah ada kontes ya, menari juga nih Syifa siapa tau aku bisa ikutan nanti aku intip ya

    BalasHapus
  2. ayoo buruan tantee... 1,5 jam lagi. heuheu

    BalasHapus
  3. Kereeen moga menang yaa.
    Btw, Syifa... kalo boleh usul, antar paragrafnya dikasih spasi lagi biar lebih lega bacanya :)

    BalasHapus
  4. Aih aih aih..
    Semoga menang kontesnya yaaaa..

    BalasHapus
  5. aku blm tahu tuh. baru dr logmu ini aku tahunya.
    maaf, gak gaulkayaknya. :0

    BalasHapus
  6. Zalora aku juga melihat dimana-mana,pasti bagus donk....try it ah,good luck xD

    BalasHapus
  7. kunjungan, salam kenal, sukses selalu.

    BalasHapus
  8. @tante Mugniar: menang deh tante. hihihi
    saran diterimaa. makasih tantee :)

    @Irma: makasih doanya mba, jadinya menang kan. he

    @Javas: jarang mantengin fb pasti deh. heuheu

    @ke2nai: makasih doanya tante, menang loh. hee

    @Alice: makasih alice :)

    @agen ace: salam kenal, salam sukses!

    BalasHapus
  9. Syifa... Apa kabar? Sudah lama tak berkunjung nih aku :p
    Semoga sukses ya kompetisinya :)

    BalasHapus
  10. iya nih kemana aja kaks? :D aku baik2. hhe
    makasih doanya :)

    BalasHapus
  11. kunjungan perdana sist, smg sukses kontesnya ya
    slm kenal :)

    BalasHapus
  12. Zalona toko online paling tidak memuaskan, bahkan paling buruk. Hati hati belanja dizalora, sudah satu bulan barang saya tidak sampai, apalagi expedisi nya pakai firstlogistics, jasa pengiriman abal abal

    BalasHapus
  13. Hai,

    Are you looking for a new concept of shoes?

    Introducing Mariposa Shoes online store, please visit our websites at www.mariposa-store.com and our twitter @mariposa_store

    Mariposa Flats Shoes, Heels Shoes and Wedge are in our daily collection!

    Also available for Mariposa Funnshoez MEN COLLECTION!

    Get Voucher 50.000 with no minimum purchase by subscribe out newsletter!

    Thanks :)

    BalasHapus
  14. haloo...
    sering berbelanja di onlineshop yah?
    boleh minta bantuan untuk mengisi kuesioner survei saya ttg kualitas olshop?
    buat keperluan studi penelitian untuk tesis nih.. hehehe
    thanks before

    link survei :
    http://www.sogosurvey.com/k/RQsRRRUXsRsPsPsP

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend