Jumat, 26 Oktober 2012

Idul Adha Story

*sepertinya momen Idul Adha satu tahun yang lalu terulang kembali. -di Semarang, tanpa daging- ahahaa :D

rencananya kemarin selepas ujian aku akan pulang. mamahku mengajak ke Tangerang untuk menjenguk Dede. aku akan pulang ke Cikampek, solat Ied dulu di sana. setelah solat Ied baru lah kami (beserta keluarga bibiku) meluncur ke Bekasi, kemudian ke Tangerang. loh kok ke Bekasi dulu? karena bibi juga mau menjenguk anaknya, Zahra. walaupun Dede dan Zahra satu pesantren, tapi asrama putra dan asrama putrinya terpisah. tidak tanggung-tanggung, terpisahnya Tangerang-Bekasi. dijamin tidak akan ada cinta monyet di belakang pesantren deh kalau gini caranya. hihihii *kidding.
tapi... rencana hanya tinggal rencana. bodohnya, aku tidak segera membeli tiket dari jauh-jauh hari. ada beberapa hal yang membuatku galau. aku baru akan membeli tiket hari Rabu kemarin. dan hasilnya, jelas saja tiket kereta ekonomi Tawang Jaya favoritku sudah ludes --" aku bertanya pada petugas loketnya, "adakah kereta ekonomi lain yang masih kosong dan bisa membawaku ke Jakarta?" lalu masnya menjawab dengan mantap, "ada! Matarmaja, Mbak. berangkat jam 1 malam". waah... wajahku langsung sumringah. langsung saja kukeluarkan KTPku. tapi tadi aku lupa bertanya harganya berapa. sebelum kubeli tiketnya, sebaiknya kutanyakan dulu harganya. "harga tiket Matarmaja berapa, Mas?" --- "160ribu, Mbak. kereta ekonomi AC." glek! aku hanya bisa menelan ludah. segera kubalikkan badanku dari loket tiket. KTP pun kumasukkan kembali ke dalam dompet dengan slow motion. aku tidak jadi membelinya.
setelah dikecewakan oleh mahalnya tiket kereta ekonomi AC, aku pun ke Stasiun Tawang untuk mencari tahu harga tiket kereta bisnis/eksekutif. sesampainya di Stasiun Tawang, jarum jam sudah menunjukkan pukul 21.10, loket informasi sudah tutup, aku telat 10 menit --" lalu kulihat layar di atas tempat pembelian tiket, kereta Harina untuk tanggal 25 Oktober hanya tersisa 3 ekor lagi. kucari-cari keterangan harga yang biasanya terpajang di sudut stasiun, namun kali itu tidak ada. kutanya satpam, satpamnya tidak tahu. lalu kuberanikan diri saja untuk bertanya ke tempat penukaran/pembatalan tiket. bapak petugasnya memberi tahu harga tiket kereta Harina eksekutif 220ribu, hanya tersisa kelas eksekutif, kelas bisnisnya habis. bwahahaa
akhirnya kuputuskan untuk tidak jadi pulang! :D aku malas jika harus pulang dengan naik bus. sudah lah makan waktu lebih lama daripada kereta, harganya lebih mahal, lebih berefek pegal-pegal, lebih ekstrim pula. hah. dan aku pun kembali ke rencana yang kubuat sebelum mamah mengajak ke Tangerang, pulangnya hari Selasa setelah UTS selesai. :)
dan sekarang, aku hanya akan menghaturkan, "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA, TEMAN-TEMAN MUSLIM SEMUA... :)" bagi yang punya daging berlebih, boleh dong dikirim ke alamat Baker Street 212B Bulusan Tembalang Semarang :D xixixixx
oh ya, buat wargi Subang yang baca post ini, kalau mau pesan batik, tas, dan kaos di Famysa Collections GRATIS ONGKOS KIRIM, ditunggu pemesanannya sampai besok saja (27 Oktober 2012). so, buruan pesan! jangan sampai momen ini terlewatkan :)
notes:
- gambar karya Dede, menggunakan Paint, lalu kugabungkan menggunakan Photo Scape
- aku ke stasiun bersama Khas & Ayu

by, si Famysa, pengen ketemu Dede :'(

12 komentar:

  1. Hi Syif.....jadinya batal deh ber Idul Adha sm mama ya? Hihi... mungkin tahun depan jika ada umur panjang, persiapannya bisa well organized ya....:)

    Met Idul Adha Syifa cantik.... ga makan daging juga ga papa kan ya? Yg penting isi hari dg penuh ceria yaaaa...:)

    BalasHapus
  2. ehehee iya tantee..
    met idul adha juga tante cantik :)
    hari ini alhamdulillah ada kiriman daging dari tetangga tan. hihihi

    BalasHapus
  3. sy ikut nemenin aja deh, krn tahun ini sy juga gak ikut menikmati kambing kok :D

    BalasHapus
  4. esok harinya aku makan kambing dong ke, nai :D

    BalasHapus
  5. harusnya ke bekasi banyak daging nih :)

    BalasHapus
  6. saya baru sempat bisa follow blog anda, (wifie lagi cepet hehe) salam kenal salam blogger energi .... follbeck ea ea ea

    BalasHapus
  7. salam kenal, salam blogger energy jugaa :)

    BalasHapus
  8. selamat idul adha, selamat berkurban bagi yg melaksanakannya :)

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend