Selasa, 27 Oktober 2015

Selamat Hari Blogger Nasional

Yayy!! Ini rekor terlamaku meninggalkan blog ini, 5 bulan lebih, fantastic! *padahal sungguh ini bukan hal yang patut dibanggakan :P

5 bulan lebih meninggalkan rumahku ini, Jejak Si Miaw, tak terasa hari ini tiba-tiba bertemu dengan Hari Blogger Nasional. Teman-teman blogger banyak yang bersuka-ria merayakan momen ini, walau hanya dengan melempar status di berbagai media sosial. Tapi aku... Hmm... Rasanya aku malu untuk sekedar nyetatus Selamat Hari Blogger Nasional. Apa-apaan kan, wong aku sedang cuti panjang dari dunia blogger. Iya, selama 5 bulan lebih ini aku sama sekali tidak pernah menyentuh rumahku sendiri, apalagi mengunjungi rumah orang lain.

Lagi-lagi, alasannya klasik, seperti yang sudah-sudah, atau seperti alasan kebanyakan blogger, yaitu tidak sempat a.k.a tidak ada waktu a.k.a malas. Intinya itu sih. Adapun alasan lainnya ya itu sih sebagai alasan penunjang aja, hehe..

Aku masih sangat ingat, aku terakhir menulis postingan blog pada tanggal 15 April lalu. Setelah itu, datang berbagai situasi dan kondisi yang membuatku malas ngeblog. 

Pertama, aku sakit pasca imunisasi di usia kehamilanku ke-3 bulan, lumayan lama, lebih dari 2 minggu. Awalnya hanya batuk-pilek biasa. Lama-lama demam, lemas, bahkan diare panjang. Dalam sehari aku bisa BAB -gak normal- minimal 6 kali. Sudah lah sedang demam, tapi harus bolak-balik kamar mandi dan menyentuh air terus, jadi lah demamnya semakin lama.

Kedua, setelah sembuh dari sakit panjang, laptop yang biasa kugunakan ngeblog nge-hang. Sudah diinstal ulang pun tetap saja lemot. Mungkin karena faktor U dan mungkin karena dia sudah lelah diforsir terus untuk Sakola Printing, akhirnya dia ingin diperlakukan secara khusus. Well, akhirnya hanya ada 1 laptop yang bisa digunakan secara aktif, dan laptop itu lebih diprioritaskan untuk operasional Sakola Printing. Laptop pribadiku sendiri tidak bisa digunakan leluasa karena kabel charger-nya sudah rusak, biasa kusebut dia charger senggol-bacok, hahaha... Karena bergeser atau tersenggol sedikit saja, ya sudah, laptopnya mati. Maklum, batre laptopnya sudah lama wafat. Laptopnya juga sudah tua, sudah dari 2009 dia bersamaku, wajar kalau sekarang dia sudah tidak setangguh dulu.

Ketiga, kesibukan mengurus Sakola Printing dan Famysa Batik & Handmade benar-benar mengalihkanku dari dunia ngeblog. Apalagi di Sakola Printing, hari demi hari, pelanggannya makin ramai, orderannya makin numpuk, sedangkan sampai saat ini belum ada karyawan tetap, hanya ada beberapa orang yang biasa dipanggil untuk bantu-bantu pekerjaan fisik. Untuk pekerjaan non fisik (desain, depan laptop) tetap saja masih ditangani aku dan suami. Ternyata sangat tidak mudah mencari karyawan yang mumpuni di kampungku sini. Kampung dasar yaa -___-

Keempat, perutku semakin membesar. Semakin tua usia kandungan, semakin besar perut, tentunya semakin beragam keluhan-keluhan yang datang. Keluhan-keluhan itu yang membuatku semakin melupakan blogku. Bahkan pekerjaan di Sakola Printing dan Famysa pun perlahan-lahan aku kurangi. 

Sekarang, entah kenapa aku ada kemauan untuk menulis postingan ini, hahaha... Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu Sakola Printing membeli laptop baru, laptop yang spesifikasinya lebih baik dari laptop-laptop koleksi Sakola Printing lainnya :D Sekarang saja aku menulis sambil selonjoran dan senderan. Ah senangnyaa bisa menulis lagi di laptop tanpa duduk lesehan atau duduk di kursi ala-ala orang kantoran, daan tentunya tanpa repot colok-colok kabel charger... Hihihi...

Oh iya, teman-teman, beberapa hari lagi insya Alloh bayiku akan lahir ke dunia ini :) HPL-nya sih tanggal 30 Oktober besok. Tapi sampai hari ini sepertinya aku masih belum mendapat tanda-tanda mulas akan melahirkan, hehehe... Mohon doanya yaa supaya persalinanku nanti lancar.. Aku dan bayiku diberi kekuatan dan kesehatan, aamiin ^^

Semoga sajaa mulai hari ini aku bisa konsisten ngeblog lagi, bisa ikut meramaikan dunia blogger lagi, bisa ikut lomba-lomba ngeblog lagi, bisa ikut event-event blogger lagi, hihihi... Dan oh iya, semoga jugaa aku bisa merealisasikan wacanaku yang mau membuat blog khusus untuk anakku. Kan biar unyu bin kekinian yaa, hahaha :P

Sudah dulu yaa... bubye :* :*

by. si Famysa, si perut semangka, kaki gajah, gaya pinguin :P

3 komentar:

  1. Heee besok dong Syif... share share dong abis lahirannya nanti...

    BalasHapus
  2. Selamat hari blogger nasional

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend