Senin, 24 September 2012

Play Basketball With Dungdung

sebenarnya ini bukan hobi baru. aku sudah menyukai olahraga yang satu ini dari SMP. hmm.. memang sih waktu SMP aku tidak pernah suka pada pelajaran olahraga. habisnya aku paling letoy di antara yang lainnya sih. kan maluu... --" tapi biar pun begitu, ada satu hal yang aku nanti-nantikan ketika pelajaran olahraga. yaitu main basket. setelah pelajaran usai, aku dan teman-teman lainnya bebas memilih untuk berolahraga apapun, jajan atau kembali ke kelas juga boleh.
waktu SMA, aku juga pernah ada niatan untuk mendaftar ekstrakurikuler basket. tapi niat itu segera kuurungkan setelah tahu jadwal latihan rutinnya setiap hari Minggu. maklum waktu SMA aku sudah jadi anak kos. dan akhir pekan adalah waktunya pulang ke rumah. kalau aku ikutan ekskul basket, aku tidak akan bisa pulang dong >< akhirnya aku hanya bisa main basket di rumah (nebeng di lapang basket SMPku). beruntungnya waktu itu bapa membelikan bola basket untukku dan adikku.
bola basket pemberian bapa tidak bertahan lama. mungkin hanya 1 tahunan bola itu bertahan. sejak saat itu aku tahu bahwa bola itu hanya bola mainan, bukan bola basket untuk pertandingan sesungguhnya. hahaha... jelas saja aku tahu.. bolanya warna-warni, terus gampang kempes pula. ah tapi bola itu akan selalu kuingat sampai kapan pun. karena bola itu adalah pelipur laraku.
setelah bola pemberian bapa rusak total, aku pernah berjanji pada sang mantan kalau aku akan segera membeli bola basket baru yang lebih bagus dari pemberian bapa. hanya waktu itu aku belum sempat memenuhi janjiku karena uangnya tidak terkumpul juga, sama sang mantannya juga keburu putus, so lupakan dulu lah perihal bola basket yang bagus. hehe
nah baru lah pas awal semester 4 lalu aku bisa membeli bola basket lagi. itu pun karena temanku, Isna, orang tuanya menjual alat-alat olahraga. iseng saja aku memesan bola basket padanya. dan akhirnya, singkat cerita bola basket baruku sudah ada dalam dekapan :)
sayangnya selama satu semester kemarin, jarang sekali aku bermain-main dengan bola basket baruku. selain karena kesibukan kuliah dan online shop, lapang basketnya pun selalu berebutan dengan orang lain. aku hanya beberapa kali saja sempat bermain basket di Semarang, di lapang basket stadion Undip (maklum fakultasku belum memiliki lapang basket --"). paling telat jam 6 pagi aku sudah harus ada di lapang basket itu jika aku ingin main basket. soalnya mulai dari jam 7 dan seterusnya, lapang basket semakin dipenuhi oleh orang lain. dan orang-orang lain itu kebanyakan cowok, malah hampir semuanya cowok. aku kan risih. masa iya aku harus ikut tanding dengan cowok-cowok itu. seram ah. mending pulang saja.
karena kasihan pada bola basket yang selalu kutelantarkan di kontrakan, akhirnya kubawa pulang saja ke rumah waktu liburan semester kemarin. aku akan main basket di rumah sepuasnya, sekalian diet. hahaha... selama bulan puasa, minimalnya 2 kali seminggu aku main basket di lapang SMK dekat rumah (nebeng lagi, nebeng lagi --") setiap jam 5 sore, sambil ngabuburit gitu loh :D seusai bulan puasa, jadwal main basketnya berganti jam, menjadi jam 6 pagi. biasanya jam-jam pagi begitu kalau liburan aku gunakan untuk tidur pagi. enak sih dingin-dingin empuk. hehehe... makanya supaya aku tidak tidur lagi, aku meminta Ibank menemaniku main basket. bukan meminta sih... memaksa lebih tepatnya :D
dan di bawah ini adalah satu pagi bersama bola basket dan Ibank yang sempat terdokumentasikan :)
bagaimana nasib bola basketku sekarang?
terlantar lagi di kontrakan. hahaha.... *ketawa ngenes
maafkan aku ya bola...

by. si Famysa, love basket :)

16 komentar:

  1. bermain bola basket itu sebenarnya punya banyak manfaat,kalau untuk anak abg,anak SD malah bagus karena bisa membuat badan tinggi untuk yang bertubuh pendek hehehe...mungkin kalau yang gak suka main pada awalnya tapi kalau mencoba main malah bisa menjadi hobby yang asyik tuh,aku bisa juga main bola basket walau gak pinter,suka pas shooting,dulu waktu sekolah SMP shooting basket malah buat ujian olah raga xD untuk yang berbadan gemuk,dengan main bola basket bisa buat diet juga dan malah sehat tuh xD

    BalasHapus
  2. banyak kegiatan ekstra sekolahan yg Javasiktin, tp kalo yg olahraga, Javas males ikutnya. lbh pilih dance aja drpd olah raga.
    aneh ya?

    BalasHapus
  3. Suka basket? Main bareng yuk....!!!

    BalasHapus
  4. serunya kalau nonton basket yg main ganteng2 :)

    BalasHapus
  5. @Alice: iya aku juga sekalian diet :D sama kok aku juga gag pinter main basket, cuma hobi aja. hehe..

    @Javas: dih.. diragukan tuh kelelakiannya :P

    @abdulgani: yuuk :)

    @mom Lid: setujuuu :D

    BalasHapus
  6. Dija juga mau main basket Tante,,
    tapi gak kuat angkat bolanya

    BalasHapus
  7. sy udah lama bgt gak main basket, terakir SMP.. hihi..

    BalasHapus
  8. dulu jaman-jaman smp-sma aku suka banget main basket soalnya yg liat basket tuh pasti cewek2 cakep,,truz anak basket pasti punya bnyak teman,hehe..

    oia kalau sempat Click ini
    ya,,minta masukannya biar lebih baik,,makasih..:)

    BalasHapus
  9. @Dija: pake bola basket boong2an aja dulu, Dija :D

    @ke2nai: wiih lama banget ya tante :)

    @Rizki: baaah dasaaar :P
    ke tkp :)

    BalasHapus
  10. wuaduh gw malah ga bisa mba main bola basket, palin mainya ngawur tapi kalo sepak bola gw jagonya, hehe

    salam kenal

    BalasHapus
  11. jarang lo ada cewek jago basket :) lu tomboi ya? :p

    BalasHapus
  12. Gue malah gak suka sama hampir semua jenis olahraga apalagi main basket :))
    Hehehe

    BalasHapus
  13. uyeee seru banget kyknya,,saya suka main basket, tpi gak trllu bisa,,kurang suka sih sbnrnya sma olahrga makanya ndut gne,,hhe

    BalasHapus
  14. @11 Desember: sama kok, aku juga ngawur mainnya. hehe

    @Yoga: ah gag jago kok :P femi kok. ahahaa

    @Robianus: waah.. cobain maen basket sama aku yuk. pasti jadi suka. hehe

    @Iva: samaaa :D

    BalasHapus
  15. gue cowok tapi kurang suka basket...lebih suka olahraga yg ngasah otak,,wkwk

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend