Sabtu, 15 September 2012

Katanya Anti Lelet, Nyatanya?


terhitung dari sebulan lalu aku sudah tidak bisa mendapatkan fasilitas internet yang layak. selama liburan di rumah, boro-boro untuk ngeblog, untuk update batik di FB pun tidak bisa. kukira leletnya koneksi internet di rumah itu wajar, karena rumahku memang di kampung, dan sinyal Smartfren di kampungku memang jelek. tapi biasanya sih, sejelek-jeleknya sinyal, pada jam-jam tertentu kadang bisa connect juga. yaa walaupun statistiknya sangat di bawah normal. lumayan lah begadang tengah malam sedikit berarti.
di tengah-tengah masa liburan, aku sengaja tidak mengisi ulang pulsa modemku yang sudah habis. karena aku merasa sia-sia saja isi pulsa kalau aku masih di rumah, tetap tidak bisa internetan toh. kuputuskan isi ulang pulsanya nanti saja jika sudah kembali ke Semarang lagi.
usai liburan, aku pun kembali lagi ke Semarang. segera kuisi ulang pulsa modemku. aku ingin segera update batik di FB. hari pertama kucoba mengisi ulang pulsa modem Rp 5.000,00 untuk paket unlimited harian. alhamdulillah koneksinya lancar. aku bisa menulis satu postingan tanpa hambatan koneksi. lalu setelah habis unlimited hariannya, keesokan harinya aku mengisi ulang modem lagi Rp 50.000,00 (terpakai Rp 45.000,00) untuk paket unlimited bulanan. semenjak saat itu sampai sekarang, aku jarang sekali bercumbu dengan laptopku. kalau pun bisa update batik di FB, aku harus numpang internetan dulu ke teman.
anehnya, teman-temanku yang menggunakan modem Smartfren juga tidak terlalu merasakan penderitaan buruknya koneksi internet sepertiku. walaupun agak lelet, tapi mereka masih bisa menikmati internet dengan sedikit bersabar. lantas kenapa hanya modemku yang sama sekali tidak bisa tersambung koneksinya? apa karena aku menggunakan modem Mobi (Fren, dulu)? kurasa tidak deh. isinya kan sama-sama Smartfren Anti Lelet. hhh... jika begini adanya kurasa lebih baik dulu saat Smart dan Fren belum bergabung menjadi satu. dulu aku menggunakan Mobi (Fren) tidak pernah ada masalah koneksi seburuk ini deh. paling-paling juga hanya pemeliharaan/perbaikan jaringan beberapa hari saja, tidak sampai beminggu-minggu seperti ini. 
kemarin aku baca koran Kompas edisi 14 September 2012, di dekat-dekat kolom Opini (kalau tidak salah, maaf aku lupa detailnya) ada komplain dari pelanggan Smartfren yang juga mengeluhkan buruknya koneksi internet. syukur-syukur kalau segenap pengelola Smartfren membaca komplain tersebut atau membaca postingan ini juga. -silahkan baca korannya untuk membuktikan!-
Smartfren harus segera mengatasi masalah ini. setidaknya kalau pun tidak bisa, apa susahnya sih memberi tahu pelanggannya terlebih dahulu atau tidak menerima transaksi isi ulang pulsa modem kek. dengan buruknya koneksi ini, pelanggan pasti sangat dirugikan loh.. ya seperti aku ini, sudah isi ulang pulsa Rp 50.000,00 tetapi selama dua minggu belum bisa menikmati apa yang sudah kubayar. itu kan hakku. lebih baiknya lagi sih Smartfren ganti rugi dengan cara memberikan gratisan pulsa unlimited sebulan padaku, sebagai ganti setengah bulan ini aku tidak bisa internetan (dengan catatan koneksinya sudah pulih dan lancar). atau mungkin mengembalikan uang Rp 50.000,00ku.
maaf aku bukannya pelit, bukan pula aku marah. aku hanya ingin menggunakan hakku sebagai pelanggan untuk komplain. yaa mungkin jika Smartfren belum pulih juga sampai bulan depan, sudah saatnya aku berganti pada provider lain. siap-siap saja mengucapkan selamat tinggal padaku, Smartfren. senang sekali jika aku harus meninggalkanmu ketika kamu sudah tidak bisa lagi memuaskanku.
untuk segenap pengelola Smartfren, mohon segera ditindaklanjuti. terima kasih.

by. si Famysa, lagi komplen 

27 komentar:

  1. Nama'y juga iklan, mending yg anti Galau *bukan iklan# hehee...

    BalasHapus
  2. sinyalx ketinggian kali.., coba naik ke atap rumah atw pohon hehehehe..., *jgn dituru adengan berbahaya
    *smile

    BalasHapus
  3. sampe skrng sih aku masih stia dgn Flexi. lagian aku lbh sering manfaatin intenet sekolah drpd internt dr modem sendiri. jarang dirumah kali ya... pulang2 udah ngantuk, tidur. hehehe

    BalasHapus
  4. ternyata lemot banget euy msrt aku aja ngisi 100 rbu lemot euy

    BalasHapus
  5. @Abdul Gani: iya deh, mending yg anti galau :D

    @Rohis Facebook: iya kali ya T_T

    @Javas: dulu sih iya aku juga kadang manfaatin hotspot sekolah/kampus. tapi sekarang laptopnya udah gag bisa pake batre, jadi harus dicharge mulu. kan rempong dibawa keluar T.T oh anti lelet...

    @berita terbaru: tuh kaan --"

    BalasHapus
  6. samaaaaa penderitaan kita ...

    saran sih ya, pakai paket unlimited 90ribu aja, atau yg 50ribu quota 2GB..kalau 45ribu mah sipuuut abis..

    aku nyesal beli paket 45ribu itu, paket paling super duper lelet..sedangkan yg 90ribu aja sering putus2..
    memang nggak sesuai bnget ama iklannya...

    BalasHapus
  7. aku juga suka pake yg 90rb. tapi bedanya dikit, sama2 banyak lemotnya --" yg 50rb kodenya apa gag tau??
    emang tuh.. bukan anti lelet, tapi anti nyambung.

    BalasHapus
  8. ternyata gak smart spt namanya ya :)

    BalasHapus
  9. Wow, masalahnya sama dengan saya di Kendal setiap unlimited Reguler selalu tidak bisa menggunakan EVDO malah bisanya 1X itu lemot banget (>,<")/ .

    Padahal sebelumnya bisa EVDO terus ... Akhirnya saya memutuskan membeli modem smartfren versi ke dua alias baru. Baru lancar seperti semula mungkin modemnya perlu di upgrade alias beli baru huh ... !!! :(( .

    BalasHapus
  10. semua operator bo'ong syifa...andai aku bisa bikin jaringan sendiri udah pasti nggak bakalan pake paketan operator manapun yang bikin aku kesel. Modem ku ni kadang juga lelet sendiri sampe sebel mau kirim tugas ke dosen via email aja pernah sampe ditinggal tidur...

    BalasHapus
  11. Untuk smartfren lebih baik memaki sinyal evdo dan pakai serial DNS untuk menunjang kecepatannya tapi smartfren masih kalah cepat dengan Three (always on) :)

    BalasHapus
  12. sabar aja, namanya juga iklan. Gue aja pernah beli mizone dengan harapan bisa joget-joget buat ngilangin galau ternyata ga ngaruh sama sekali :D

    BalasHapus
  13. jangan percaya sama iklan. tanya yg berpengalaman dulu baru beli :D kalo udah kyk gitu mending diganti sob :)

    BalasHapus
  14. coba tanya langsung ke gallerynya di jalan Achmad Yani, mbak..deket Simpang 5 Semarang :D
    insya Alloh terbantukan

    BalasHapus
  15. modem nya buang aja ,, ganti yang baru hehehe

    BalasHapus
  16. apalagi di t4q, fa. say no dah ma provider yg satu ini. yg lumayan yah.. provider merah. tapi yahh... kereeee..dah jadinya. hahahhah..

    duh, lama bener baru berkicau disini. sekali berkicau langsung curhat pulak. wkkwkwkkwkwk..

    BalasHapus
  17. wahh sama aja ternyata, gue juga pakek smartfren ini,, dan malam ini erorrr tu modem, ga bisa muncul sinyal evdo, ada nya CDMA hadehhh... iklan ga selamanya menjamin.. hehe

    BalasHapus
  18. kalau yg 50 ribu kirim ke 123
    ketik : DATA VOL2000
    100ribu bisa juga, DATA VOL6000

    nah kalau yg itu kencang, lumayan terjamin..kalau msh lelet berarti ga sesuai ama daerahnya, dan segeralah ganti..haha

    BalasHapus
  19. @all: bener banget, iklan tidak menjamin. banyakan boongnya --"
    alasan aku masih bertahan dengan modemku ini karena aku udah pake dia dari kelas 3 SMA dulu (3taun yg lalu). dan biasanya gag pernah ada masalah berarti. orang2 banyak yg ngeluh pun aku sih masih baik2 aja. eh ternyata sekarang lelet minta dibanting. tapi sekarang sih udah bisa lagi pada jam2 tertentu. mungkin ini karena konsumen meningkat, tapi kualitasnya gag ditingkatkan, jadi ya gini deh.
    thanks ya all :)

    BalasHapus
  20. tapi di tempat aku smartfren bagus loh *ciyus deh :)

    BalasHapus
  21. diih curaang ><
    di tempatku bisa dipake subuh gini doang..

    BalasHapus
  22. q jg mengalami mslh yg sm bli pkt unlimited 50 rb bs d pake sminggu doang hbs it g bsa d pake.ktanya anti lelet kok mlh jd rugi

    BalasHapus
  23. hehehe pindah provider aja mba kalo udah gag tahan sama smartfren :D

    BalasHapus
  24. Cara Mempercepat Internet Smartfren Kalau Sedang
    Lemot (Internet Lambat)
    http://goo.gl/98j8T

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend