Sabtu, 29 September 2012

Jadi 'Ateu' :)

lagi. kejutan yang membahagiakan datang dari sahabatku, namanya Mila dan Ratna. mereka adalah sahabatku dari SD. waktu kelas 6 SD kami juga membentuk sebuah genggong yang dinamakan SAMYR (singkatan dari nama-nama kami: Syifa, Anis, Mila, Yeti, Ratna). 
dulu kami sering bergurau, "siapa yaa yang akan nikah duluan diantara kita?", dalam hati aku menjawab "pasti aku bakal jadi yang terakhir". atau sering saling meledek ketika ada di antara kami yang pertama kali punya pacar. bahkan siapa yang baru datang bulan pun menjadi bahan ledekan. hihihi... lucu yaa persahabatan bocah-bocah :D
SAMYR bersama dari SD sampai SMP. selepas SMP, kami berpencar. aku melanjutkan sekolah di Subang, Mila dan Ratna melanjutkan sekolah di SMK dekat SMP. sedangkan Anis dan Yeti tidak melanjutkan sekolah. maklum dulu kami tidak semuanya memiliki hape. kami jadi lost contact. mungkin yang masih sering aku kunjungi hanya Mila, karena hanya komunikasi dengan Mila yang masih terjaga hingga saat ini. 
kabarnya dulu Anis merantau ke Taiwan menjadi TKW. tapi tak lama kemudian dia pulang lagi karena ingin menikah dengan pacarnya (menurut informasi dari ibunya Anis). setelah mendapatkan alamat Anis dan suami, aku dan Mila pun mencarinya. alhamdulillah akhirnya ketemu juga. rumahnya kecil, rumah kontrakan yang berdempet-dempetan, mungkin sama dengan kosanku waktu SMA dulu (hanya ada ruang tamu, kamar, dapur, dan kamar mandi -memanjang ke belakang-). Anis sudah punya anak, perempuan, cantik :) maaf aku lupa nama anaknya. hehe.. 
setelah Anis yang duluan menikah, kemudian selanjutnya Yeti menyusul. aku datang ke hajat nikahan Yeti. waktu itu aku kelas XI SMA. tak lama, Yeti juga mempunyai anak, perempuan, cantik :) nama lengkapnya aku lupa juga. hehe... yang jelas nama panggilannya Aho (dari Zahro). walaupun urutannya Yeti menikah setelah Anis, tapi Yeti mempunyai anak lebih dulu. mungkin sekarang umur Aho kurang lebih sudah 3 tahunan. tokcer yee... wkwk
selanjutnya adalah giliran Ratna yang menikah. setelah lulus SMK, Ratna langsung menikah dengan teman SMP kami juga, seangkatan. hihihi... lucu melihatnya. kecil-kecil sudah pada jadi pengantin :D dan bulan Juni lalu Ratna juga telah melahirkan seorang bayi perempuan, cantik :) namanya Angel Darra Prisilla (maaf jika salah menuliskan detai huruf dalam namanya, Na :D). akhirnya kesampaian juga Ratna menamai anaknya "Darra", secara itu kan singkatan nama dia dan suami :) sayangnya aku tidak sempat meminta foto bersama Angel. hukhuk :( lain kali deh ya.. sekalian nanti aku posting foto SAMYR :)
terakhir adalah Mila. Mila mengabari pernikahannya sangat mendadak (2011 lalu). padahal aku sedang di Semarang, dan tidak bisa pulang. higs. ketika aku pulang liburan bulan Juli lalu, aku mendapat kabar dari temanku, tetangganya Mila, katanya Mila sudah melahirkan. haaahhh?? kapan hamilnya? kok jahat sih dulu aku tidak diberi kabar kalau Mila hamil :( akhirnya ya aku main ke rumah Mila dengan Kokom. bayi Mila juga perempuan, cantik :) namanya Meysa Liani Sapta Pratiwi (maaf juga jika aku salah menuliskan detail huruf dalam namanya, Mil :D). seperti Yeti dan Anis, Mila juga mendahului Ratna punya anak, padahal Ratna yang duluan menikah :D
liburan kemarin aku sering main ke rumah Mila. bahkan menengok Ratna dan bayinya pun dengan Mila. ketika kami di rumah Ratna, Mila dan Ratna banyak bercerita tentang pengalaman mereka hamil dan melahirkan. and so true itu membuatku jijik dan merinding. aku jadi takut. padahal aku juga ingin mempunyai anak, aku ingin punya bayi supaya ada yang bisa aku main-mainkan seperti boneka (hehehe... jahat banget yaa... jangan ditiru!). tapi aku takut melalui prosesnya. aku ingin bayi orang saja deh, sekarang. hahahaa... pokoknya perbincangan bersama kedua ibu baru itu sesuatu deh. :P
negro deh --" eh itu Mila yang lagi duduk di bawah, belakang Meysa
perkataanku dulu terbukti ya.. aku jadi yang terakhir --" mungkin nanti ketika aku baru memiliki satu anak, mereka sudah memiliki 2 anak atau lebih. weleh..weleeeh... T_T si aku sudah jadi 'Ateu' buat 4 orang anak sahabat-sahabatku...
lalu kapan giliranku? apakah anak pertamaku juga perempuan seperti anak-anak mereka? hhh... hanya Allah yang tahu..

NB: semua foto dalam postingan ini adalah foto Meysa, bayinya Mila

by. si Famysa, pengen punya bayi --"

13 komentar:

  1. kasian banget dah kalo jadterakhir terus. tp gpp, moga-moga aja selalu dapet yg terbaik. hehehe

    BalasHapus
  2. naah kamu kapan nyusul doonkkk? hihihi :p

    BalasHapus
  3. @Javas: aamiiin :D

    @teh Hana: secepetnya teh insya Alloh. ahahaaa

    BalasHapus
  4. @mom Lid & heni: minta doanya aja biar cepet nyusul :D

    BalasHapus
  5. itu kenapa bedaknya nemplok di jidaaat buanyaak, hax2! tapi cutelaah... oya, folloe nd komen balik yaaa... lagi ikut lomba nih: cemaan2 bantu like lomba creative comedy yang co-ass version: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=4256800630270&set=o.120452284638142&type=1&ref=nf nd himajinasi version: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=4252335238638&set=o.120452284638142&type=1&theater arigatouuu~

    BalasHapus
  6. tradisi di kampung mba :D
    waah goodluck yaa ^^

    BalasHapus
  7. nice info, sukses teruss n cepetan nyusul shbat nya,,

    BalasHapus
  8. giliranmu masih lama nak
    :D hahahaha


    >,</ kalo di liat boneka manusia yang kamu bawa itu keren

    yang lainnya foto2nya mana ya??
    kan ada 2 anak lagi

    BalasHapus
  9. aamiin...

    kan udah dibilang di post, gag sempet foto2in anak yg lainnya. hehe

    BalasHapus
  10. itu yang di phot02 anak siapa aja..

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend