Jumat, 07 September 2012

Libur Lebaran: Ciater Highland Resort

pada perjalanan piknik sebelumnya, di sekitar curug Batu Kapur, kami yang sempat kecewa dengan keadaan curugnya memutuskan bahwa setelah dari Batu Kapur kami akan pergi ke Ciater. yaa anggap saja sebagai pelipur lara karena telah menyaksikan beberapa hal menyedihkan di Batu Kapur. 

pukul 3 sore kami turun dari curug dan solat ashar dulu di mushola Batu Kapur. setelah beres solat ashar, kami langsung menuju mobil dan melanjutkan perjalanan ke Ciater. 
di perjalanan menuju Ciater, kami masih bingung mau ke Ciater yang mana. rata-rata dari kami berpendapatan cari yang gratisan saja masuknya, tapi tempatnya bagus. akhirnya terpilih lah Ciater Highland Resort (CHR). untuk masuk ke sana kami hanya harus membayar parkir mobil seharga Rp 5.000,00.
Ciater Highland Resort (CHR) merupakan resort pegunungan yang bergaya ranch, yang terletak di antara hamparan luas perkebunan teh (for more information about this, click here). daya tarik CHR yang bisa membuat banyak pengunjung berdatangan untuk berpiknik atau sekedar berfoto belaka adalah tulisan Ciater Highland Resort raksasa di atas dataran tertinggi di CHR. karena tulisan Ciater Highland Resort berukuran raksasa itu ditempatkan di dataran tertinggi, maka dari kejauhan nama itu sudah terlihat. aku saja sering menyebut CHR sebagai Hollywood versi Subang. hmm... agak mirip laah.. hehe..
pict from here and here
tempat di CHR yang paling banyak dikunjungi ya si tulisan raksasa itu. banyak orang yang duduk-duduk di sana, berfoto, lari-lari, dan sebagainya. termasuk kami pun melakukannya :) di lapangan dekat tulisan raksasa juga ada beberapa fasilitas bermain seperti ayun-ayunan, jungkat-jungkit, penyewaan mobil ATV, dan penyewaan kuda. 
di sisi lain CHR ada villa-villa, kolam renang, lapangan indoor, cafe and resto, tempat pertemuan, tempat camping, tempat resepsi pernikahan, lapangan golf, lapangan futsal, juga tersedia fasilitas outbond dan fasilitas hiburan lainnya. semua yang kusebutkan di paragraf ini disewakan loh ya, alias bukan gratisan. kalau ingin yang gratisan mah ya cuma di sekitar tulisan raksasa itu. main-main saja di sana sampai puas. biar gratis, tetap asyik kok :D
supaya lebih afdol, lihat foto-fotonya dulu yuk ah! :D si aku mau sudahi saja pembicaraannya sampai di sini. bila kurang banyak berbagi mohon dimaafkan yaa... lagi malas explore tentang CHR lebih banyak lagi nih. muehehee *blogguegimanague:P hari juga sudah mulai gelap, jadi kami tidak bisa berlama-lama di sana. kami hanya sempat menikmati semilir angin di sana, lalu kami harus kembali pulang. 
bubye all... see you next time, insya Alloh :)
by. si Famysa, dadaah :)

8 komentar:

  1. huaa udah lama gak keciater, padahal deket ya

    BalasHapus
  2. wow seru yaa.. jungkat-jungkitnya bikin ngiri :d hihihihi

    BalasHapus
  3. wuiiih jalan2 lagiiii :)
    Asyik ... manfaatkanlah masa mudamu, di antaranya dengan menikmati keindahan alam spt ini :)

    BalasHapus
  4. enak ya kunjungi http://www.ardiwiyantara.co.cc/

    BalasHapus
  5. asik sy jd tau tempat baru lagi nih di ciater.. thx ya :)

    BalasHapus
  6. jalan2 mulu nih kayaknya ...
    dan yang lebih kerennya , graatisan :D

    tapi tempatnya kayaknya bagus deh , , kalo buat bikin tenda boleh gak disitu :D

    BalasHapus
  7. @mom Lid: kapan dong ke ciater lagi tante? :)

    @Nunu: seruu doong :D

    @tante Mugniar: siap laksanakan tante! :)

    @Faizal: asik dong :D

    @Ardi: enak dong :D

    @ke2nai: sama2 ke, nai.. kapan dong maen ke ciater? :)

    @Edotz: iya dong.. pastinya :D
    kayaknya boleh tuh.. kita kopdar skalian camping di sana aja yuk. hehe

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend