Jumat, 17 Agustus 2012

Bukit Pasir & Pantai Parangtritis

sangat tidak terasa, Ramadhan akan segera berakhir. lebaran tinggal 2 hari lagi. padahal masih banyak setoran yang belum terkejar. baik itu setoran ibadah maupun setoran ke kantong buat baju lebaran. wkwk *udah gede gini gak jamannya lagi ngomongin baju lebaran. 
semoga di detik-detik terakhir Ramadhan ini kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. bukan memanfaatkan untuk sibuk berburu baju lebaran atau sibuk bergulat di dapur dengan ketupat dan opor ayam, tetapi sibuk beribadah, sibuk memanjatkan doa, meminta ampun, membaca Al-Quran, memperbanyak amalan sunah, dan lain sebagainya.
semoga Allah berkenan mempertemukan kita dengan Ramadhan berikutnya. aamiin..
lunch @Depok Beach
melanjutkan postingan sebelumnya. setelah kurang lebih satu jam kami menunggu datangnya jam 1 siang di area 0 Km Jogja, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. kami sengaja menunggu jam 1 siang untuk menuju Pantai Parangtritis agar kami tidak terlalu lama menunggu sunset di sana. perjalanan dari Jogja Kota ke Parangtritis kan memakan waktu sekitar satu jam, jadi perkiraan kami akan sampai di sana jam 2 siang. dari jam 2 siang sampai sunset datang kan tidak terlalu lama tuh. cukup lah untuk bersenang-senang dulu dengan pantai.. :)
kami mengambil jalan ke arah Pantai Depok. niatnya sih supaya tidak bayar karcis masuk Pantai Parantritis. tapi ternyata di jalan menuju Pantai Depok juga ada penjaganya. tetap bayar doong. hehehe... lalu karena Pantai Depok sudah di depan mata, maka kami singgah dulu sejenak di Pantai Depok. ingin tahu saja apa perbedaan Pantai Depok dan Pantai Parangtritis. padahal kedua pantai ini kan berdekatan, tapi kok namanya beda. dan inilah beberapa perbedaan antara kedua pantai itu yang bisa kutemukan:
  • Pantai Depok lebih ramai oleh tempat makan dan pasar, sedangkan Pantai Parangtritis sebaliknya
  • lebih aman bermain/berenang di Pantai Parangtritis karena pesisir pantainya sejajar dengan air laut. sedangkan di Pantai Depok dilarang bermain terlalu dekat dengan air laut, apalagi berenang, karena dari pesisir pantai ke air laut posisinya anjlok/tidak sejajar sehingga berbahaya untuk berenang di sana
  • tidak ada perahu nelayan yang terlihat di Pantai Parangtritis, sedangkan di Pantai Depok sebaliknya (aneh -_-")
  • sepertinya cukup tiga saja. yang lainnya sih hampir sama semua. :D bagi yang menemukan perbedaan lain silahkan share di kolom komentar yaa :)
banyaknya tempat makan di Pantai Depok membuatku tergoda untuk makan di sana *bilang aja lapar :P. kubilang "lapaar..." ke Ibank, eh ternyata Ibank juga merasakan hal yang sama denganku, lapar :D maka kami pun memilih tempat makan yang dekat dengan pantai supaya bisa makan sambil menyaksikan romantisnya ombak yang berlarian saling berkejaran :) tapi ada yang agak tidak asyik, lagi-lagi aku makan hanya berdua. sarapan berdua saja dengan Ulfah di Alun-alun Utara, dan sekarang makan siang juga berdua saja dengan Ibank di Pantai Depok. katanya sih Ulfah dan Ryan tidak lapar. mereka berdua lebih memilih bermain dan berfoto, dan hanya memesan minuman saja. hhh... jadi terbukti kan.. saya rakus. hehehe..
selesai makan, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis. di tengah perjalanan, lagi-lagi aku tergoda untuk singgah dulu ke suatu tempat. berhubung dulu-dulu aku belum sempat mampir ke sana, maka kemarin kusempatkan untuk mampir dulu.
kemana kah kami?? penasaran?? ini dia foto-fotonya ;)
namanya bukit pasir, atau warga setempat biasa menyebutnya gumuk pasir. disebut bukit pasir karena memang pasirnya berbukit-bukit dan terhampar luas. nyaris mirip seperti padang pasir di Timur Tengah sana. mungkin ini miniaturnya kali ya. subhanallah...
kemarin juga ada yang sedang pemotretan di sana. tapi kami hanya melihat dari jauh. entah lah mereka kru model terkenal atau bukan. *saran: nanti kalau teman-teman ke sana dan melihat ada yang sedang pemotretan juga, samperin aja.. siapa tahu artis terkenal, apalagi kalau idolanya. kan bisa minta foto dan tanda tangan gitu. hehe... 
setelah puas berfoto di bukit pasir, kami kembali ke tempat parkir motor, sekalian numpang solat ashar dulu di penginapan si empunya tempat parkir. lalu kami bergegas menuju Pantai Parangtritis yang tinggal beberapa puluh meter lagi.
kami sengaja mencari tempat parkit yang paling ujung agar perjalanan ke tebing bisa lebih dekat. kelihatannya sih memang dekat. tapi ternyata jauhnyaaa... apalagi berjalan di atas pasir yang membuat langkah kami semakin berat. dengan susah payah kami pun sampai ke dekat tebing. tengok sana, tengok sini, kami bingung jalan mana yang bisa kami ambil untuk naik ke tebing dan mencari reruntuhan Candi Gembirawati dan gua. sempat putus asa juga tuh.. ah.. pokoknya, tak ada tebing, batu pun jadi. :P
trio kotak-kotak :D
di belakang batu besar itu aku menemukan jalan setapak yang sepertinya bisa dipakai untuk mendaki ke tebing. aku nekat ingin naik. pokoknya harus coba naik dulu. urusan bertemu atau tidaknya dengan candi dan gua itu mah belakangan. yang terpenting haus akan penasaran ingin memandang laut dari atas tebing terobati. karena aku nekat, Ibank pun nyusul. hihi.. akhirnya Ulfah dan Ryan juga nyusul deh. naik-naik ke puncak tebing.. tinggi-tinggi sekaliii :)
sesampainya di atas tebing, kurasa aku benar-benar harus mengurungkan niatku untuk mencari candi dan gua yang ada di tebing. karena sepertinya candi dan gua terletak di ujung tebing. itu artinya akan memakan waktu yang lama jika tetap ingin ke sana. sedangkan waktu sudah mulai sore, sunset pun sudah mulai menyembulkan wajahnya. hhh... mungkin lain kali jika Allah menghendaki, aku pasti akan sampai ke candi dan gua itu. 
perjalanan turun dari tebing
baca juga perjalananku ke Pantai Parangtritis sebelumnya di sini dan di sini. mau kaos Baron yang dipakai Ulfah?? hubungi Famysa Collections (08997185407). tersedia dengan berbagai warna dan ukuran :)

selanjutnya akan ada sunset looh.. see you...

SELAMAT HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
DIRGAHAYU INDONESIA!!
sebagai pemuda-pemudi Indonesia, mari kita isi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat dan berdaya guna bagi agama, bangsa, dan negara :)


by. si Famysa, semangat'45!

21 komentar:

  1. Wahhh,,, Keren Pemandangan Viewnya .. Pingin kesana gua :D *mimpi,,
    Artikel yang bagus Syfa :D

    BalasHapus
  2. ayo ke sana dong.. biar gag mimpi doang. hehe :D
    makasih yaa :)

    BalasHapus
  3. wih keren pemandangannya, itu merupakan satu kekayaan yang di miliki Indonesia.

    semoga dijaga dengan baik :)_

    BalasHapus
  4. pantai depok kan dipakai buat transaksi perikanan sedangkan parangtritis emang untuk wisata, jadi emang beda meskipun akhirnya banyak wisatawan milih ke pantai depok juga buat sekalian belanja hasil laut

    BalasHapus
  5. ini dy dah, yg gwe banggain tinggal di Indonesia, masalah wisata alam dan budayanya kita emang juara banget. sama kya masalah korupsi dan kriminalnya kita juga gak kalah juara heheheh. #ngomongapagwe

    BalasHapus
  6. wih tempat2nya mirip tanahlot dibali :) indonesia emang mantap. banyak tempat2 kerennya

    BalasHapus
  7. kau mengingatkanku pada jogja lagi.. T.T
    tempat dimana setahun yang lalu saya idul fitri dalam kesendirian.. :D

    BalasHapus
  8. gilaaa kereen juga :)
    gue jadi pengen kesana :( :(

    BalasHapus
  9. @Bayu: iya bener bro, setujuu!

    @anotherorion: wah thanks banget sharenya bro.. jadi tau kan perbedaan lainnya :)

    @ayamSAKIT: wehehe.. moga aja bukit pasirnya juga gag ikut dikorupsi ya. #eh :S

    @Yoga: yup bener banget, keren2 dah tempat2 di Indonesia.
    aku belum pernah ke Bali, jadinya gag tau. hehe

    @a.i.r: gag apa2 lah supaya bisa nostalgila. hehehe

    @Edotz: ayoo ke sana doong :D kerenan aslinya looh :O

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    ketika akhir Ramadhan berlalu berganti fajar Syawal, izinkanlah saya mengucapkan salam dan doa,
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga ALLAH menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan ,
    dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
    Wassalam

    BalasHapus
  11. hi, salam kenal ya...
    aku anggota group blogger Energy. izin follow blognya ya...
    ditunggu follbacknya juga. :)

    BalasHapus
  12. syifa. selamat lebaran, maaf lahir batin ya :)

    BalasHapus
  13. datang lagi mencari ketupat di antara butiran pasir pantai parangtritis :)

    BalasHapus
  14. Wahh...
    asik neeh...
    kpan ya bisa ikutan...
    hehehh

    BalasHapus
  15. pemandangannya bagus ya.. ^^

    BalasHapus
  16. keren banget ya pemandangannya , jadi pengen kesana .
    kapan2 ajak gue dong *ngarep

    BalasHapus
  17. pertama ane datang ke blog ini, langsung baca postingan tentang Bukit pasir dan kaos oblong milik Raminten. Sungguh karya yang mengagumkan.

    BalasHapus
  18. wah wah, luas banget pasirnya. lebarnya berapa meter ya? sebab ane belum pernah ke parangtritis :)

    BalasHapus
  19. Wow ... fotonya itu .. seperti di lautan pasir ya.
    Met lebaran ya Syifa, maaf lahir batin. maaf baru main ke sini :)

    BalasHapus
  20. @Hariyanto: waalaikumsalam.. makasih yaa... mohon maaf lahir bathin jugaa ^^
    but i'm so sorry, ketupatnya udah kehabisan. xixixi

    @Javas: lam kenal juga ^^
    okee :)

    @kak Indi: makasih ya kak :) mohon maaf lahir bathin juga kak ^^

    @Nyak Uema: ayo dong kapan doong ? :D asyik abis deeh :D

    @ke2nai: iyaa :)

    @Heni: ayoo.. contact me aja, nanti tak ajak deh :D

    @SImbah Dukun: makasih ya, Mbah :D

    @Medical Shaman: lebarnya mah gag tau, kemaren gag sempet ngukur. hihihi.. ayo dong ke sana, nanti ngukur sendiri :D

    @tante Mugniar: iya, Tan :)
    met lebaran juga tante.. mohon maaf lahir bathin :)

    BalasHapus
  21. berbagi kata kata motivasi gan
    Wanita sulit jatuh cinta, karena lebih baik menunggu pria setia daripada menerima yg datang, tapi bisa pergi kapan saja.
    semoga bermanfaat dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend