Minggu, 29 Juli 2012

Heart & Dede's Creations

tanggal 15 Juli lalu aku sempat pulang ke rumah. biasanya rumah adalah pilihan terbaikku untuk menghabiskan waktu liburan. tapi waktu aku pulang kemarin, ada yang berbeda. rumah terasa sangat sepi. mau main ke rumah teman atau ke saudara pun sepertinya malas. tepatnya ada sesuatu yang membuatku malas dan tidak lagi berselera untuk berlibur dan bersantai di rumah.
biasanya di rumah selalu saja ada yang membuatku tertawa, selalu ada yang bisa kujahili, selalu ada yang mengajakku ribut, selalu ada yang mengantarku kemana-mana walaupun harus diiming-imingi dengan imbalan.. tapi kemarin tidak ada lagi semua itu. Dede sudah tidak di rumah lagi. dia sudah pindah ke pesantren di Tangerang sana. higs.. memang ya... kita baru tahu apa yang disebut kehilangan ketika kita sudah merasakannya. padahal dulu tidak pernah sama sekali terpikirkan olehku bagaimana kalau Dede tidak ada di rumah. tapi sekarang, perasaan sepi itu menyiksaku, membuatku bosan dan malas.
kemarin di rumah cuma ada mamah dan om, sedangkan mamah setiap hari ke sekolah, pulang sekolah tidur siang, sorenya masak, malamnya kebanyakan menghabiskan waktu dengan om, aku benar-benar sendiri tiada yang menemani deh. terlebih lagi teman-temanku di kampung kebanyakan sudah menikah dan memiliki anak. kemarin saja aku main dengan 2 orang teman yang baru memiliki bayi. obrolan mereka tak jauh-jauh seputar mengandung, melahirkan, dan perkembangan bayinya. jelas aku semakin bosan. 
akhirnya tanggal 18 Juli kuputuskan untuk kembali lagi ke Semarang. sangat mendadak. bahkan aku hanya sempat pamit melalui sms ke mamah. aku bilang aku bosan, tidak ada teman di rumah. padahal psikotes beasiswa Djarum tanggal 23 Juli. tapi aku keukeuh pergi tanggal 18 Juli. dan hasilnya, tidak berhasil deh. hehe...
sekarang aku di Jogja. 2 hari kemarin aku sakit demam, hmm.. mungkin karena aku diforsir belanja ke sana ke mari, ditambah menu makanan yang buruk. besok aku akan pulang lagi ke rumah. semoga besok aku tidak tergerak untuk kabur lagi, mengingat urusanku di Semarang dan Jogja pun kuanggap sudah selesai. aku harus istirahat. lebih baik sakit di rumah daripada di tempat orang. dan lebih baik lagi aku tetap sehat dimana pun dan kapan pun. aamiin...
oh ya, aku menemukan gambar-gambar ini di laptopku. Dede yang menggambarnya menggunakan Paint di laptopku.
gambar pesananku. nyindir kayaknya nih maksudnya --"
Dede (Maulana Ali Firdaus), adikku, sekarang baru masuk pesantren (setara SMP) Darul Quran Tangerang. untuk anak umur 12 tahun dan baru masuk SMP, gambarnya keren-keren kaan?? aku sih mana bisa... atau mungkin bisa, tapi aku tidak sabaran untuk menggambar step by step seperti Dede.
hmm... melihat gambar-gambar ini membuatku semakin kangen pada Dede. ternyata rumah sangat hampa tanpa dia. hhh... i really miss him so much :'(

by. si Famysa, kangen Dede

7 komentar:

  1. aku juga sering ngerasa hal yg sama. aku sama adikku selalu selalu aja ribut kalo ketemu tapi kalo udah udah pisah.. huaaa tuh kangennya smpe minta biar dkt lagi. ya, yg namanya sodara kandung pasti tetep ada rasa2 saling sayangnya :)

    BalasHapus
  2. dede masuk pesantren mana Syifa?

    BalasHapus
  3. @Sarnisa: iya banget deh. beda emang rasanya dibanding sama ke saudara lain ibu/ayah -.-

    @mom Lid: Darul Quran Tangerang tante..

    BalasHapus
  4. hehe, iya, kangen pasti. gak ketemu adikku beberapa jam aja udah bikin kangen :)

    BalasHapus
  5. apalagi berminggu2 ya kak :)

    BalasHapus
  6. nanti idul fitri insya Allah ketemu lagi ya sm Dede :)

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend