Selasa, 13 Desember 2011

Dapatkah Bumiku Sehijau Ini?

tanggal 3 Desember lalu, aku beserta kawan-kawan FKMM (Forum Keluarga Mahasiswa Muslim) FISIP Undip melancong ke Limbangan, Kendal. kami ke sana untuk melakukan survey tempat yang akan digunakan untuk acara LKMI (Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Islam).
pukul 10 lebih kami mulai bersiap untuk berangkat. kami yang terdiri dari tujuh orang yaitu aku, Zizah, Lia, Mba Ratih, Mas Dhani, dan A Bayu janji bertemu di pom bensin Undip. setelah semuanya berkumpul, berangkatlah kami ke tempat yang dituju. eh tapi sebelum ke Limbangan, kami mampir dulu ke sebuah penginapan di daerah UNNES. dan ternyata memang tempat di penginapan tersebut penuh, jadilah kami melancong ke Limbangan. hehe
sesampainya di Limbangan, setelah sebelumnya sempat menyasar dulu ke sana-ke mari (mencari alamat #eh), kami disuguhi udara yang sejuk, lingkungan yang asri, hijau, tenang, damai, aahh pokoknya adem banget ke hati deh. kami sempat kaget begitu kami sampai dan bertemu dengan bapak (yang punya wilayah, link-nya Mba Ratih), kok banyak anak SMA berkumpul. sedang apakah mereka? bahkan ketika kami mengobrol, mengutarakan maksud kedatangan kami pun, anak-anak SMA itu ikut nimbrung. semakin tanda tanya besar deh.
nah, ternyataa... anak-anak SMA itu adalah anggota dari Morester, tim pecinta alam di Kendal. mereka menawarkan diri untuk membantu jalannya acara kami. barangkali kami butuh pemandu untuk outbond gitu, mereka siap. mereka juga menawarkan melakukan kegiatan penanaman pohon. waah, aku sudah membayangkan seru tuh. apalagi banyak brondongnya. ahihii #alamak keceplosan BD bapaknya cerita bahwa kegiatan Morester sangat positif. sebagai pecinta alam, kerjaan mereka tidak hanya mendaki gunung, lewati lembah saja, tetapi memang benar-benar praktek dan menunjukkan bahwa mereka mencintai alam. kegiatan yang paling sering dilakukan adalah penanaman pohon, menyemai bibit pohon lalu menjualnya, menjaga kebersihan lingkungan, dan tak kalah ketinggalan ya mendaki-daki itu tadi. hmm... ini nih yang namanya pecinta alam. karena jujur aku memang sangat suka dengan alam, aku suka hiking, climbing, rafting, dll, tapi ketika di SMA dulu ada pecinta alam, aku tidak tertarik untuk bergabung ke dalamnya. soalnya yang aku lihat kegiatan mereka ya itu tadi, sekedar berpetualang menaklukkan ganasnya gunung, menjinakkan air, dan lain sebagainya, tetapi mereka tidak peduli tuh dengan lingkungan sekolahnya sendiri. bahkan buang sampah sembarangan. itu sih bukan pecinta alam namanya. --" pokoknya aku baru menemukan pecinta alam yang benar-benar mencintai alam. Morester! :) terlebih lagi, selain pecinta alam, mereka juga multitalenta loh. ada yang jago nari, nyanyi, ngeband, dll. salut dehh!
tak begitu lama berbincang-bincang dengan bapaknya dan Morester, kami langsung diantar ke rumah Pak Kadus (Kadus atau Kadis ya? ah itu deh pokoknya. wkwk) untuk meminta izin memakai wilayahnya sebagai tempat kami dan peserta nanti bermalam dan melaksanakan kegiatan kami. ketika kami duduk, suguhan pun datang. hehe.. teh manis hangat dan kripik singkong. hmm... sesuai dengan dinginnya cuaca di sana. tapiii... sayangnya aku tak bisa memakan kripik singkongnya sepuas hatiku. habis bunyi kunyahannya berisik sih. kan maluu... (tumben punya malu =O)
ada yang membuat kami salut dengan kehidupan di desa yang jauh dari keramaian. mereka sangat memperlakukan tamunya dengan baik dan sopan. bayangkan saja, dari pertama kami datang, sambutannya luar biasa. semua orang menunggu di depan, tidak justru menunggu tamu mengetuk pintu dulu. mereka sangat welcome. berbeda sekali dengan kehidupan di kota. selain cara penyambutan tamu yang luar biasa, mereka juga memiliki prinsip yang luar biasa. mereka tidak butuh untuk menjadi jutawan, dengan bertani dan bisa makan tanpa kesusahan pun sudah cukup bagi mereka. mereka memilih hidup tenang dan damai tanpa neko-neko seperti orang kota. hmm... berasa pengeen gitu tinggal di tempat seperti itu. tapiiii.... di sisi lain si aku juga ingin menikmati gemerlapnya kehidupan kota. hehehe *galauers
sawah yang indah ^^
siapa mau rumahnya di situu??
pemandangan menuju rumah Pak Kadus
masker kite gahoool :D
notes: 
- sayang tidak ada foto Morester >_<
- pemirsa jangan melihat tanggal di bawah kanan foto ya.. itu settingan tanggal di kameranya yang salah --"
- si aku sedang sangat rindu dengan suasana alam. si aku rindu hiking. huk

by. si famysa, is sick

13 komentar:

  1. napa ya klo liat yg ijo2 ko' rasa adem...sejuk...pokokx enaklah *smile

    BalasHapus
  2. iya bener ya. bikin kangen lagi.. hho #tanya kenapa?

    BalasHapus
  3. wah jadi pengen ikut LKMI, kapan tuh cyiin

    BalasHapus
  4. kemaren barengan teka ciin.. hho

    BalasHapus
  5. hihihi kebiasaan aku tuh syifa lupa setting tgl dikamera.
    asyik ya kalau berkunjung ketempat yg hijau dan asri seger gitu

    BalasHapus
  6. waah pantesan.. jadi nular deh ke aku. hehe
    asyik banget, Tan. bikin betah n ga mau pulang. hho

    BalasHapus
  7. ih, aku suka pemandangan desa seperti itu
    pasti menyenangkan bisa lama2 di sana

    BalasHapus
  8. jdi ingat pas PKL di cianjur ma subang. hijaunya dak kalah sma foto2 di postingan.
    hmm... disana pasti segar skli.

    #mengap2 khayalan tingkat tinggi.:)

    BalasHapus
  9. @kak Clara: tentunya juga bisa nyari inspirasi buat nulis ya kak :D

    @Accilong: Subang? ya iyalah.. bahkan yang difoto itu kalah. aku kan asli Subang mba :D ayo kapan2 ke Subang lagi!

    BalasHapus
  10. kayaknya emang enak hidup di desa ya
    segalanya sederhana
    gak banyak stres
    hehehe

    BalasHapus
  11. @Dija: 5000an loh Dijaa.. hihii #promosi

    @LIB: very love nature :)

    @Tante El: iya bener Tan.. tapi ya ada enak-gag enaknya juga sih ya. hmm...

    BalasHapus

hatur nuhun kana kasumpingannana :) mangga bilih aya kalepatan atanapi aya nu bade dicarioskeun sok di dieu tempatna..

Mijn Vriend